Header Ads

Lupa Charger Tanpa Panik dengan Infinix Note 4

Bukan rahasia umum lagi bahwa setiap dari kita bergantung pada smartphone. Bahkan ketika bangun tidur sudah mencari smartphone sekalipun hanya untuk mematikan alarm kemudian tidur lagi. Ya, inilah manusia zaman now. Manusia yang menjadikan smartphone sebagai teman dalam gaya hidup dan aktivitas sehari-hari.

Saya, misalnya. Menjadi mahasiswa yang kemana-mana mengharuskan smartphone selalu ada. Transfer informasi di grup kelas berlangsung amat sangat cepat. Jangan heran jika sudah di depan kelas baru dapat kabar kalau kelas dibatalkan. Oleh karenanya, saya jadi susah kalau baterai smartphone cepat habis.


Selain mahasiswa, saya punya passion dalam blogging. Aktivitas blogging dilakukan kapanpun dan dimanapun. Selama mood menulis itu ada, tiada yang bisa menghentikan laju ngeblog saya. Adalah sulit ketika smartphone mati karena saya tidak bisa membuat draft atau sekedar mencatat pengalaman agar tak terlupa. Alih-alih ingin update, malah jadi kudet.

Oleh karena itu, hal paling fundamental yang saya butuhkan sebagai mahasiswa dan blogger adalah memilih smartphone dengan kapasitas baterai super besar. Smartphone yang dapat menemani segala aktivitas dan gaya hidup digital tanpa perlu bawa powerbank, charger hingga keliling nyari colokan. Ayolah, zaman sekarang kita butuh kapasitas baterai yang mumpuni agar tidak mati gaya.
 

Dan akhirnya saya jatuh hati pada Infinix Note 4. Sebuah smartphone yang kekinian dan cocok bagi generasi milienials untuk membuat aktivitas digital semakin tahan lama.

Kenapa seorang nizam yang jomblo bisa jatuh hati pada smartphone tersebut? 


Seperti seri-seri sebelumnya, Infinix selalu mencoba mengusung kapasitas baterai jumbo. Pada Infinix Note 4 ini memiliki kapasitas baterai mencapai 4300 mAh. Superb banget pokoknya! Itu dua kali lipat dibanding smartphone yang saya punya sekarang. Dengan daya baterai tersebut, tentu kita tidak perlu panik jika lupa bawa powerbank atau charger. Untuk pemakaian normal bisa bertahan sampai dua hari sedangkan untuk pemakaian berat bisa bertahan hingga 1,5 hari.

Menariknya, smartphone ini juga support fast battery charging (Xcharge 3.0). Berdasarkan hasil tes laboratorium, dari sisa baterai 10% bisa sampai 45% ditempuh dalam waktu 30 menit saja berkat teknologi pengisian daya cepat 18W. Keren nggak tuh? Ini sekaligus mematahkan stigma bahwa smartphone dengan baterai jumbo lama butuh waktu lama untuk pengisian. Buktinya, dengan Infinix Note 4 bisa lebih cepat dan efisien, kan?


Manusia jaman now memang paling konsen masalah kamera. Nah, kabar baiknya kamera yang disematkan pada Infinix Note 4 ini sudah cukup worth it untuk keperluan upload di instagram. Buat kalian yang doyan jepret-jepret maka tetap bisa bergaya dengan smartphone ini.

Kamera belakang berukuran 13 MP dengan Dual LED flash sedangkan kamera depan 8 MP dengan ultra pixel 1.4μm sehingga saat low light hasil selfie tetap oke. Tidak ketinggalan ada fitur Face beauty shot yang bisa digunakan.

Buat yang suka ngevlog, kualitas kamera utamanya menghasilkan kualitas video 1080p@30fps (Full HD). Owh ya, untuk memori penyimpanannya tersedia 32 GB dan masih bisa ditambah eksternal memori up to 128 GB. Jadi, kalian bisa puas selfie-selfie yang banyak tanpa harus dikit-dikit menghapus gambar. 


Saya sendiri sangat selektif dalam urusan layar karena ini menyangkut pada kenyamanan dan kepuasan mata saat digunakan. Infinix Note 4 ini menghadirkan layar terbaru dari Sharp dengan ukuran 5,7 inchi yang sedikit lebih kecil dari Infinix Note 3 dengan 6 inchi. Meskipun ukuran layarnya lumayan besar untuk ukuran tangan orang Indonesia, tapi tetap nyaman untuk dipegang.
Tidak hanya itu, smartphone ini menggunakan color gamut yang tinggi mencapai 85% NTSC, atau 20% lebih tinggi dibandingkan sebagian besar smartphone lain dikelasnya. Hal inilah yang membuat layar menjadi penuh dan begitu memanjakan mata.

Buat kalian yang smartphonenya sering dibajak temen di kampus, sekarang tidak perlu khawatir. Infinix Note 4 sudah dilengkapi pindai sidik jari untuk pengalaman mengakses ID dengan aman. Tidak hanya saat mengaktifkan layar, tapi juga bisa untuk pengendalikan privasi di berbagai aplikasi lainnya. Temenmu yang jahil akan kehilangan akal untuk membajak hpmu lagi. Kecapatan membukanya juga mengagumkan: 0.15 detik saja.


Jika dilihat sekilas, body belakangnya terlihat seperti kaca karena cukup mengkilat. Namun, ternyata bodynya itu menggunakan plastik ditambah dengan metal print. Menariknya, bodynya yang lengkung ini membuat kesan nyaman dipegang. Dalam hal desain, menurut saya, desain Infinix Note 4 ini paling cantik dan estetik. Selain warna milan hitam, Infinix Note 4 juga tersedia dalam warna champagne gold dan ice blue.


Buat kalian gammers tidak perlu khawatir untuk performa smartphone ini. Untuk games sekelas Mobile Legends atau AOV, Infinix Note 4 ini masih mumpuni dan lancar tanpa ngelag. Didukung RAM 3 GB dengan chipset  Octa-core Cortex-A53 berkecepatan 1.3 GHz rasanya sudah cukup untuk digunakan dalam multitasking. Untuk prosesornya sama seperti seri sebelumnya, yakni menggunakan MT6735 distabilkan pengelola grafis GPU Mali-T720.
Infinix Note 4 ini juga sudah menggunakan sistem operasi terbaru, yaitu Android N. Selain itu, juga ada fitur multi-windows yang memberikan kemudahan mengakses dua aplikasi secara bersamaan dengan tampilan split-screen. Jadi, misalnya bagian atas untuk membuka Instagram, dan setengah yang bawah bisa digunakan untuk membuka twitter. Keren, kan? Saat jadi buzzer tentu akan mempermudah dan efisien dalam memposting banyak di media sosial. Wah, aku banget nih!


Dengan melihat spesifikasi yang disuguhkan, banyak yang mengira harganya diatas dua jutaan. Teman saya menebak harganya sekitar tiga jutaan. Padahal harga aslinya adalah Rp.2.049.000.

Tapi tunggu dulu, memang benar aslinya dua jutaan tapi coba deh kalian lihat promo Lazada. Disana ada harga diskon khusus Infinix pada tanggal 11.11 dan 12.12 lihat di sini.
Sebuah momen langka yang hanya ada setahun lagi. Sayang sekali kalau hanya dibiarkan begitu saja. Lazada sudah menyuguhkan harga terbaik untuk Infinix Note 4 loh! Kapan lagi dapat smartphone kece dengan harga kaki lima. Grab it fast, guys!


Kesimpulan

Infinix Note 4 memiliki keunggulan pada kapasitas baterai yang super besar. Ditunjang dengan fast charging membuatnya semakin sempurna tanpa perlu merana. Cocok sekali untuk orang dengan mobilitas tinggi seperti blogger, traveller, mahasiswa dan lain sebagainya. Kamera yang disematkan sudah cukup mumpuni dan layak upload di sosial media. Untuk urusan gamming atau streaming masih bisa diandalkan karena dapur pacu yang cukup baik.

Menurut saya dengan harga satu jutaan aja, Infinix Note 4 sangat worth it untuk kalian miliki. Saat lupa charger kalian juga tidak perlu panik karena daya tahan baterainya yang super besar. Saya rasa tidak ada alasan untuk tidak membeli Infinix Note 4 saat harbolnas di Lazada Indonesia. 

Jadi, lebih suka warna apa nih: champagne gold, ice blue, atau milan hitam 
bisa ditulis di kolom komentar jawabannya.

#lupacharger #superdiskon #ceritainfinix

12 komentar:

  1. Wih..kapasitas baterainya gede benerr
    Btw harganya segitu di lazada?? Boleh juga tuh heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener sob, harga spesiap harbolnas ya, buruan grab it fast...

      Hapus
  2. wa asyik ini bjuat travelling sambel ngegame
    cepet banget ngisinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, udah lumayan buat main AOV dan mobile legends...
      traveling juga oke karena kamera juga bagus kok hehe

      Hapus
  3. setuju, smartphone jumbo itu asik... kalau lupa charger bisa tetep eksis di sosmed

    BalasHapus
    Balasan
    1. btw, mau beli warna apa emang?

      Hapus
  4. batrainya besar kali bisa untuk ngecas smartphone 1 lagi nih, haahah, harganya pun yahhh terjangkau cuma 1,9juta,,,

    smartphone ini cocok untuk kegiatan yang mobilitas tinggi... tahan dibawa kemana aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas, untuk spesifikasi yang diberikan, saya rasa sudah lebih dari cukup. puas pokoknya. mumpung harbolnas nih hehe

      Hapus
  5. Enak buat main Moba nih gk perlu repot2 nyari stopkontak karena tahan lama hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, kalau untuk pemakaian normal sih bertahan 2 hari. keren..

      Hapus
  6. Wih keren nih ponselnya. Semoga menang ya lomba blognya, biar bisa sekalian nyobain hapenya. Kalau bisa bro, lu coba cari di google pakai keyword #lupacharger #superdiskon #ceritainfinix biar lu tau artikel-artikel saingan dan bisa memperhitungkan peluang menang lo, bro.

    Sekali lagi bro, gue ucapin, semoga beruntung!

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah terima kasih atas dukungan dan sarannya, iya mas..

      cuma iseng ikutan kalah atau menang biar juri yang menentukan hehe..

      Hapus

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar yang relevan dengan isi artikel
Terima kasih !

Diberdayakan oleh Blogger.