CARA MENGURUTKAN DAFTAR PUSTAKA MAKALAH SECARA CEPAT DAN MUDAH

Jika kita membuat makalah, tentu wajib ada yang namanya DAFTAR PUSTAKA. Lazimnya daftar pustaka berisi buku-buku atau sumber literatur lainnya yang kita gunakan dalam penelitian. Oleh karena itu biasanya terdapat lebih dari satu daftar pustaka dari berbagai bahan literatur. Bisa dari buku, internet, jurnal, makalah hingga skripsi.

Dalam penulisan daftar pustaka tidak sembarangan. Selain harus mengikuti kaidah penulisan gaya daftar pustaka seperti tipe harvard style dan sebagainya, kita juga harus mengurutkan sesuai abjad loh. Masalah awam yang sering dihadapi adalah Bagaimana cara mengurutkan daftar pustaka sesuai abdjad secara cepat ? 

Banyak orang berkata “ah, manual saja lah diketik satu-satu”. 

Bayangkan jika daftar pustakanya ada 30 buku? bisa bingung bin galau dong dalam mengurutkannya.  Sungguh tidak efektif dan efisien. Padahal ada cara cepat yang dapat digunakan. Berikut cara mengurutkan daftar pustaka dengan cepat dan mudah :

1. Blok daftar pustaka yang akan diurutkan. Pastikan sudah ditulis sesuai dengan kaidah penulisan daftar pustaka.

2. Selanjutnya Cari pada Menu Home > Grop Paragraph > SORT (ada huruf A dan Z), klik ikon tersebut

3. Klik OK, dan daftar pustaka anda sudah urut sesuai dengan abdjad.

Mudahkan? Silakan dicoba. Sekian tips membuat makalah pada postingan ini. Semoga bermanfaat buat kalian dan makin semangat dalam mengerjakan tugas.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.