DAFTAR PANTAI-PANTAI DI TULUNGAGUNG

PANTAI-PANTAI DI TULUNGAGUNG Sudahkah kalian berkunjung ke Tulungagung ? Kabupaten yang terkenal akan marmernya ini juga punya wisata pantai yang begitu indah dan menarik lho. Bahkan, beberapa pantai sudah sering kali tayang dan diliput berbagai televisi. Keren kan ? Makanya nyesel deh kalau kalian belum berkunjung ke Pantai-pantai di Tulungagung. Berikut beberapa pantai di Tulungagung uang wajib kamu kunjungi :

1. Pantai Popoh
Pantai Popoh, Pantai Tulungagung, Pantai Indah Indonesia

Pantai yang satu ini menjadi objek wisata unggulan di Tulunggagung. Apalagi pas liburan luar biasa ramenya. Tak hanya sekedar berwisata, karena di Pantai Popoh biasanya sering diadakan kegiatan sosial dan edukatif. Pantai ini berbentuk teluk dengan ombak yang tenang. Secara pemandangan pantai ini juga sangat memanjakan pantai karena dikelilingi pegunungan. Pantai popoh berjarak kurang lebih 30 km dari pusat Tulungagung.

2. Pantai Kedung Tumpang
Inilah yang namanya Pantai Kedung Tumpang. Pantai yang baru-baru ini nge-hits ini memang punya keunikan tersendiri. Karangnya begitu indah dengan dominasi hujau, biru dan orange. Bagi yang penasaran lokasi dan informasi laninya baca disini. Yang paling menjadi primadona di Pantai ini adalah banyaknya lubang lubang alami pada karang seperti laguna yang alami banget pokoknya. Airnya terlihat biru dan sangat jernih. Rugi kalau kalian belum hunting foto disini guys !.

3. Pantai Sine

Pantai yang satu ini terletak di Desa Kalibatur, Kecamatan Kalidawir, Kabupaten Tulungagung ini juga tidak kalah indahnya. Pantai Sine memiliki pasir abu-abu dan bibir pantai yang lebar. Disini juga sering diadakan pementasan seni wayang kulit yang biasanya diadakan pada tanggal satu suro. Ada juga ritual semacam upacara adat yang masih tetap dilaksanakan masyarakat sekitar Pantai Sine. Buat yang masih kepo baca informasi seputar pantai sine disini.

4. Pantai Coro

Nama boleh agak sedikit menjijikan "Coro" (kecoa) tapi masalah pemandangan disini rajanya. Pantai Coro sangat cocok bagi yang suka adventure (berpetualang) karena untuk bisa sampai ke pantai coro diperlukan perjuangan ekstra. Namun tak usah khawatir, keringat kalian akan terbayar lunas saat melihat pantai sangat menarik ini. Untuk bisa sampai di pantai coro anda harus melewati jalan setapak, dan hati hati saat musim hujan dipastikan jalanan akan becek.


Nah itu tadi Objek Wisata Pantai di Tulungagung dan sebenarnya masih banyak lain pantai di  kabupaten Tulungagung jawa timur seperti pantai brumbun, pantai sioro, dan pantai sanggar.Semoga bisa menambah refrensi wisata keluarga dan teman. kalau dikota sendiri aja udah keren, kenapa mesti berwisata ke daerah lain. Cintai Kota Sendiri. Jangan lupa jaga keasrian alam dengan tidak merusak dan membuang sampah pada tempatnya. Save our envirotment to nature. We Love Beach !
Baca juga Waduk Wonorejo : Ranukumbolonya Tulungagung

1 komentar:

  1. indah2 pantai nya gan,, oia mau nambahin satu lagi gan pantai air manis letak nya di padang itu juga bagus gan.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.