PENGALAMAN MENDAKI GUNUNG PERTAMA KALI

Pengalaman Mendaki Gunung Pertama Kali - Salah satu hobi yang mulai banyak diminati anak muda zaman sekarang adalah mendaki gunung. Seolah mendaki gunung adalah paket komplit karena didalamnya bisa mengembangkan hobi lain seperti fotografi, jogging dan climbing. Namun demikian tidak semua orang bisa sampai dipuncak gunung. 

Perjuangan untuk sampai di puncak butuh banyak hal; semangat pantang menyerah, solidaritas, kekompakan, mental dan daya juang. Belum tentu orang yang berbadan kekar dan tinggi besar bisa sampai ke puncak. Karena dalam pendakian tidak hanya fisik saja yang dibutuhkan, melainkah mental yang kuat bisa jadi tumpuan.



Bagiku, pengalaman mendaki gunung penanggungan pada tanggal 24-25 Juli 2016 memberikan cerita inspiratif dalam hidupku. Tidak sekedar hanya dapat oleh-oleh foto dan capek. Berikut saya jabarkan beberapa poin menarik yang saya dapatkan dari mendaki gunung.

Poin Religius Ketika Mendaki

"Kita boleh mengagumi keindahan ciptaan-Nya, tapi jangan sampai lupa dengan pencipta-Nya"

Quote diatas aku dapatkan saat pertama kali menapakkan kaki di puncak gunung penanggungan. Pada saat itu saya sedang mendapati beberapa pemuda sedang khusyuk menjalankan ibadah sholat subuh secara berjamaah. Diisinilah keimanan seseorang diuji. Agama tidaklah memberatkan pemeluknya dalam beribadah, jika dalam kondisi darurat kita dapat keringanan dalam menjalankan ibadah. 


Kebersihan Menjaga Gunung

Misi mendaki gunung bukan hanya untuk foto selfi lantas membuang sampah kita sembarang. Membuat tulisan tulisan di puncak lalu membuangnya bukanlah hal bijak dalam esensi mendaki gunung. Jika alam dan lingkungan telah memberikan keindahan bagi kita lantas tugas kita lah yang seharusnya menjaga mereka.

Kerbesamaan Untuk Sampai Puncak Gunung

Semakin kuat kekompakan tim / kelompok semakin cepat pula sampai dipuncak. Kebersamaan menjadi tambahan spirit bagi mereka yang mau berhenti ditengah jalan. Banyak dari mereka menyerah karena tidak ada kebersamaan dan mental juang. Pelajaran inilah yang berharga dalam mendaki gunung.
sekian dulu hikmah dan cerita mendaki gunung pertama kali bagiku yakni Gunung Penanggungan. Di Indonesia masih banyak gunung yang menarik untuk ditaklukan bagimu seperti Gunung Bromo, Gunung Rinjani, Gunung Semeru, Gunung Rinjani, Gunung Merbabu, Gunung Jayawijaya dan masih banyak lagi gunung-gunung menantang yang bisa kalian taklukan.

Tags : Mendaki Gunung Bromo, Rinjani, Budeg, Penanggungan, Semeru, Merbabu, Jayawijaya, Pengalaman Mendaki Gunung Pertama kali, Mount Rinjani (Mountain), Tourism (Interest), Mountain (Geographical Feature Category), Indonesia (Country), Hiking (Sport), mendaki, gunung, Lombok (Geographic), Travelling, Beautifull, Awesome, Amazing, Indonesia, Gunung Raung, Friendly, Beautifull Indonesia, Summit (Geographical Feature Category), Puncak Sejati, Mountain

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.