My Story With SEO: Hattrick Page One

pixabay.com

Saya bukanlah orang lama dalam dunia digital marketing. Berawal dari keinginan memajukan UMKM di desa, mau tidak mau saya harus bergelut dengan digital marketing. Ya, cerita-cerita para pengusaha desa yang kesulitan dalam hal pemasaran merupakan kisah lama yang harus segera dicarikan solusi. Terlebih, minimnya wawasan tentang digital marketing membuat mereka masih menggunakan cara konvensional yang belum optimal.

Padahal dewasa ini peta persaingan dunia bisnis semakin kompetitif. Semua serba digital karena dunia teknologi dan informasi telah berkembang dengan pesat. Adalah suatu tuntutan sekaligus tentangan untuk bisa memenangkan persaingan bisnis saat ini. Apalagi melihat begitu besarnya pangsa pasar online daripada offline membuat orang berlomba-lomba dalam digital marketing.

Saya sebagai seorang mahasiswa—yang katanya sebagai agent of change—tentu ingin berbuat lebih banyak demi kesejahteraan rakyat di desa. Potensi-potensi lokal harus diberikan sentuhan untuk mem-booming-kan produk mereka. Sekitar bulan Juni 2016, saya mulai memberanikan diri terjun ke digital marketing karena ada dorongan dari hati nurani. Bukan semata-mata mengejar keuntungan pribadi tapi murni non profit oriented karena ini demi kemajuan ekonomi masyarakat di daerah saya, Tulungagung.


Disini, saya melakukan Digital Marketing berupa SEO (Search Engine Optimazation). Bagi saya, SEO begitu menantang dan butuh perjuangan untuk bisa berada di puncak pencarian. Tentu dalam bisnis, jika suatu produk ditemukan hasil pencarian teratas otomatis peluang untuk terbeli semakin besar.

Produk yang pertama yang coba aku dongkrak supaya menjadi page one adalah Vandel Marmer Tulungagung. Vandel sendiri adalah cinderamata yang terbuat dari marmer yang bentuknya bervariatif tergantung pemesan itu sendiri. Produk ini sangat laris manis saat masa wisuda, KKN, PPL, dan juga musim perlombaan. Meskipun sudah banyak marmer sintesis (buatan) namun kharisma marmer Tulungagung tetap menjadi primadona. 



Riset keyword yang tepat dan penulisan yang 100% original sekaligus unique akan mempercepat proses index sekaligus keramahan dalam SEO. Benar saja, hasilnya postingan tentang Vandel Marmer Tulungagung saya berhasil masuk di page one dan diurutan teratas. Luar biasa. Tentu potensi banjir orderan sudah didepan mata.

Tidak hanya sampai disitu, kegilaan saya bermain SEO juga berlanjut dipersaingan yang lebih ketat lagi. Kali ini saya mencoba mendongkrak orderan jasa gambar yang digeluti teman saya. Bakat menggambarnya yang luar biasa namun karena kurang promosi jadi kurang begitu mendapat banyak order. Sehingga menggugah hati saya untuk mempromosikannya.



Tidak butuh waktu lama bagi saya untuk tembus di page one. Artikel yang berisi jasa gambar telah berhasil mentereng di page one sekaligus urutan pertama. Dan semenjak itu teman saya mendapatkan banyak pesanan. Sempat dapat kabar ia mendapatkan order dari Jakarta. Itulah kehebatan SEO jika berhasil ditakhlukkan !

Experiment saya terus berlanjut. Kali ini jasa cetak pin dan gantungan kunci milik teman seperjuangan akan jadi percobaan. Saya akui untuk jasa cetak pin dan gantungan kunci memiliki tingkat persaingan yang tinggi. Oleh sebab itu, saya pun hanya berani mengincar long tail keyword.


Setelah melewati proses optimasi yang begitu melelahkan, akhirnya dengan keyword “pin dan gantungan kunci tanpa minimal order” berhasil kokoh di puncak pencarian. Saya pun turut senang dengan hasil ini. Sudah pasti para konsumen pun banyak melirik jasa pin dan gantungan kunci milik teman saya ini.





Sebenarnya saya ingin sekali mengantarkan produk / jasa teman saya yang lain untuk bisa merangsek ke jajaran page one search engine. Namun karena keterbatasan saya sebagai mahasiswa yang banyak tugas dan organisasi saya pun kewalahan dalam hal penulisan artikel.

Seperti yang telah dikemukakan para pakar SEO kelas dunia maupun kelas lokal, idealnya artikel yang memenuhi kualifikasi SEO on page sekaligus white seo setidaknya berjumlah 1000 kata bahkan lebih. Alih-alih menulis artikel untuk digital marketing, untuk menyelesaikan tugas esai kampus saya pun sudah kehabisan energi dan waktu.

Bagi blogger sekaligus pelaku digital marketing seperti saya, tidak ada salahnya untuk menyewa Jasa Penulis Artikel. Diluar sana banyak sekali yang menawarkan jasa penulisan artikel murah. Namun, kalian patut selektif. Tidak semua jasa penulis artikel bagus untuk blog. Terlebih yang belum tentu terjamin orisinalitas dan keramahan SEO-nya.

Oleh karena itu, saya merekomendasikan ABAH Digital Marketing Specialist yang menyuguhkan layanan penulisan artikel yang berkualitas. Ditulis oleh puluhan penulis berkompeten sudah pasti produk artikel yang dihasilkan memenuhi standarisasi atau kualifikasi untuk SEO. Jadi, tidak perlu lagi meriset keyword, berfikir bagaimana bisa bikin artikel 1000 kata atau pun mencari data artikel. Harga yang banderol cukup murah sehingga cocok untuk blogger yang super sibuk yang tidak ada waktu menulis.



Berdiri sejak 2014, PT ABAH Karya Maya sudah sarat akan pengalaman. Telah berkolaborasi dengan berbagai perusahaan dan sekolah seperti Traveloka, Sekolah Islam Fitra Al Fikri dan Sahabat Qualita. Tidak hanya fokus pada training intensif SEO, ABAH selaku perusahaan induk juga bergerak dalam dunia digital marketing, khususnya dalam penyediaan jasa kampanye yang berkualitas dan terpercaya hingga kini. Secara konsisten untuk mencetak para tenaga ahli yang diharapkan mampu terjun langsung dalam persaingan di dunia digital.

Dengan keahlian dan pengalaman yang dimiliki, ABAH adalah partner terbaik perusahaan untuk semua proses pekerjaan rutin dan membutuhkan keahlian spesifik dalam bidang digital marketing secara berkesinambungan. Menggunakan jasa ABAH adalah investasi berharga jangka panjang untuk kelangsungan bisnis. Saat ini, ABAH menyediakan layanan custom meliputi blog post campaign, article production, social media campaign, dan offline marketing campaign.

Pertama, blog post campaign. Hadirnya jasa tersebut adalah upaya untuk menghubungkan brand dengan ribuan blog yang berada dibawah nauangan Abah. Tersedia lebih dari 3000+ database blog dengan berbagai niche untuk menyesuaikan dengan target pasar. Tenang, blog tersebut bukan blog abal-abal, autoblog, pbn apalagi spam karena hanya blog yang berkualitas dengan DA mumpuni yang digunakan. Menariknya, juga tersedia blog bahasa inggris bagi yang menginginkan target sampai luar negeri.  

Kedua, Social media campaign. Viral, itulah potensi besar dari media sosial. Tidak salah jika Abah membuka jasa social media campaign untuk memenangkan bisnis di dunia online. Ada ratusan lebih Online Influencer dan Buzzers yang siap mendongkrak brand di media sosial secara masif. Masing-masing akun memiliki minimal seribu pengikut dengan fokus facebook, twitter, instagram dan google+. Tentu bukan akun robot karena murni dijalankan manusia dan memang aktif.

Ketiga, Article production. Inilah yang banyak dibutuhkan para blogger yang punya kesibukan super padat seperti saya. Ya, artikel berkualitas yang memenuhi kualifikasi dan standarisasi SEO. Semakin menarik konten yang menambah daya pikat untuk para audiens dan pasar. Abah sudah tentu ahli dalam hal ini. Puluhan penulis handal siap merangkai kata-kata terbaik untuk membangun image brand kalian. Unique, fresh dan copyscape Premium-Passed adalah komitmen Abah dalam setiap artikel.

Keempat, offline marketing campaign. Untuk membangun awareness dan customer loyalty yang jitu tidak cukup ditopang dengan online marketing. Sehingga perlu merancang dan mengadakan event offline untuk promosi produk/brand/perusahaan dengan melibatkan blogger dan atau online influence. Dengan demikian akan menciptakan ikatan yang erat antara brand dan konsumen. 

design by freepik.com

Ramah, Digital Marketing Specialist, terukur dan tepat, konsisten, punya strategi khusus, hemat biaya, banyak layanan, dan profesional adalah delapan alasan mengapa kalian harus menggandeng Abah sebagai partner bisnis. Menariknya, Abah juga siap berkolaborasi sesuai dengan permintaan client. 

Itu tadi pengalaman saya berkecipung dalam dunia digital marketing. Jangan ragu menggunakan jasa Abah karena telah terbukti kredibilitas dan kapasitasnya sebagai digital marketing specialist. Tunggu apalagi, segera berkolaborasi dan berkonsultasi dengan Abah apapun bidang usaha kalian.

12 komentar:

  1. benarrrr.. kendala seorang blogger biasanya kesulitan dalam menghasilkan artikel yang menjual dan berkualitas, karena content is the king. itu penting,, kalau pakai Jasa ABAH sepertinya jadi terbantu sekali

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tentu terbantu mbak, karena ABAH DMS memiliki puluhan penulis handal yang sekaligus pakar SEO dan sudah pasti hasil artilnya berkualitas sekali...

      Hapus
  2. ternyata seo begitu ampuh ya mendongkrak omzet, tapi saya kurang jago sih nulis artikel yang memenuhi syarat SEO

    BalasHapus
    Balasan
    1. tenang, tinggal konsultasi aja ke ABAH DMS, akan dibuatkan artikel kece abis yang bakal membranding produk/jasa mbak..

      Hapus
  3. baru tau ada jasa ABAH DMS, di lihat dari jasa dan layanannya oke juga gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya komplit abis mas, silahkan order semuanya aja wkwk...

      Hapus
  4. setuju kak, selama ini para UMKM terkendala pemasaran doang, kalau dari segi kualitas sudah sangat bagus bahkan potensi ekspor loh.. keren

    BalasHapus
    Balasan
    1. makanya itu saya ingin mendongkrak UMKM di desa saya lewat SEO ini, Alhamdulillah mereka terbantu..

      Hapus
  5. page one itu gampang mas hahaha asal pas aja kata kuncinya yang low competition hehehe. . .

    tapi kadang juga untung-untungan hahaha. . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas, tapi seo onpage juga perlu hehe

      Hapus
    2. tambahan: kalau untuk bisnis umumnya berat high competition gan wkwk

      Hapus
  6. Wah bagus juga ya tekhnik SEO, dan sepertinya sulit melakukanya. Btw tulisanmu emang bagus, layak menang karena bermanfaat buat orang lain

    BalasHapus

* Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar yang relevan dengan isi artikel
* Berikan tanda centang pada "beri tahu saya" untuk mendapat notif balasan
Terima kasih sudah mampir, ditunggu kunjungan berikutnya !

Diberdayakan oleh Blogger.