Pisang Sunpride, Senjata Ampuh Untuk Menghalau Ngantuk Di Sela-Sela Aktivitasmu

"Aduhh tugas belum kelar udah ngantuk aja. Mana besok deadline lagi. Tidaaakkk"

Pernah gak sih kalian ngerasain gitu? Saat deadline tugas udah besok tapi belom kelar, tapi rasanya udah pingin tidur aja. Tapi tenang, kamu gak usah takut kalau ngerasain hal-hal kayak gitu. Baca aja artikel ini sampai habis, gue akan kasih tips yang akan membuat kamu menjadi lebih bersemangat dan berenergi untuk menjalani aktivitasmu sehari-hari. Check it out guys!

Capek emang hal yang wajar, guys!. Semua orang pasti pernah ngerasain, badan rasanya udah lemes, padahal tugas masih seabrek. Mata udah ngantuk, tapi kerjaan masih numpuk. Gue yakin, kalian pasti gak akan mau deh kalau lagi serius dikelas tiba-tiba ngantuk. Duh, fokus jadi hilang. Alhasil, apa yang dosen atau guru kalian bilang nggak masuk kuping kiri tapi mental entah kemana.

Emang sih, sederet aktvitas sehari-hari pasti akan menyita banyak energimu, dan hal ini yang menyebabkan kamu mudah capek dan ngantuk. Tapi hati-hati guys, jika kamu sering mengalami ngantuk saat aktivitas, atau kamu termasuk orang yang mudah lelah, bisa jadi tubuhmu sedang kekurangan energi. 

Jujur saja, gue termasuk mahasiswa dengan jadwal yang cukup padat. Mulai dari kuliah, kegiatan organisasi, dan lain sebagainya. Hal ini membuat gue cukup memperhatikan apa yang namanya kesehatan. Padahal, dulu gue termasuk orang yang bisa dibilang sangat ngirit. Makan gak peduli waktu gak peduli sehat yang penting hemat. Maklum, namanya juga anak kost hehe.

Tapi akhirnya gue sadar, yang namanya hidup hemat tanpa sehat itu seperti menabur garam di lautan. Kenapa? SUDAH PASTI, jika sakit pergi ke dokter dan ujung-ujungnya keluar duit. Gue berpikir, daripada nanti kalau gue sakit malah susah, mending gue mulai menerapkan pola hidup yang sehat. Sejak itu gue mulai menjaga pola makan gue. Dan sejak itu, gue merasa badan menjadi lebih bersahabat. Aktivitas menjadi lebih lancar. 


Gimana sih caranya? Caranya adalah dengan gemar mengkonsumsi buah-buahan. Kenapa harus gemar mengkonsumsi buah-buahan? Gue kasih deh alasan kenapa kalian mulai sekarang harus mulai gemar makan buah.

a. Menurut data Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) tahun 2013 yang menunjukkan proporsi penduduk Indonesia berusia di atas 10 tahun yang kurang mengonsumsi sayur dan buah mencapai 93,5 persen. (detikcom). Miris ya, padahal Indonesia adalah negara yang agraris. Tapi masyarakatnya malah jarang makan buah. Duh!

b. Dengan gemar makan buah-buahan dapat mencegah berbagai macam penyakit. Karena, buah mengandung beberapa vitamin dan mineral penting seperti vitamin A, vitamin C, vitamin E, magnesium, seng, kalium, fosfor, dan asam folat.

Banyak banget kan manfaatnya. Udah gitu, buah juga cukup simple buat kalian yang memiliki mobilitas tinggi. Mudah dibawa-bawa. Tips gue sih, usahain bawa buah deh dalam tas kalian. Kalau gue biasanya sih selalu bawa pisang di tas gue. Kenapa? Karena selain simple dan praktis, pisang juga memiliki segudang manfaat. Makan pisang disela-sela kegiatan selain menghindari dari perut kosong, beragam manfaat dari pisang juga sangat berperan untuk menunjang aktivitasmu seharian. Ini dikarenakan pisang adalah buah yang memiliki nutrisi yang tinggi.

Pisang mengandung energi hingga 90 Kcal. Hal ini akan membuat kamu menjadi kembali bersemangat dalam menjalankan aktivitasmu. Makan pisang saat sarapan, akan membuat energimu tercukupi hingga siang hari. Kandungan Vitamin C yang terdapat dalam pisang juga bisa memperkuat kekebalam tubuhmu.


Waah, banyak banget ya nutrisi yang terkandung dalam buah pisang. Dijamin pas deh buat kalian yang memiliki jadwal yang padat dan aktivitas segudang. Selain itu, ternyata masih banyak loh manfaat lain yang akan kalian dapatkan dari pisang. Manfaat lain yang akan kalian dapatkan dari pisang diantaranya adalah:


1. Tidak Mengganggu Dietmu

Makan pisang selain enak dan bernutrisi tinggi, juga tidak akan berpengaruh pada diet yang sedang kamu lakukan. Kebanyakan perempuan menjadi gelisah apabila mereka sedang lapar dan memilih makanan yang mereka anggap akan merusatkdietnya. So, don't worry guys to eat banana, karena selain ini akan memanjakan lidah kita tanpa rasa khawatir akan membuyarkan/merusak diet. Pasalnya, buah yang bentuknya bisa dimakan secara keseluruhan ini hanya mengandung sekitar 110 kalori saja.


2.  Memperbaiki Mood

Ya, pisang bisa menjadi moodbooster nih buat kalian. Buat kalian yang merasa mood sering berubah-ubah atau moody-an, dan buat kalian juga yang sampai sekarang masih belum menemukan sosok moodbooster yang cocok untuk mengisi hari-harimu hehe, tenang, mungkin moodbooster yang kalian cari selama ini adalah pisang. Kenapa?

Karena didalam pisang terkandung tryptophan yang diperlukan oleh tubuh kita untuk menerima serotonin (hormon kebahagiaan). Pisang juga mengandung magnesium. Mineral yang bertanggung jawab untuk menghasilkan suasana hati yang baik.


Nah, gue juga sering bawa pisang sunpride kemana-mana, termasuk ke kampus. Gue sempatin makan pisang untuk menambah energi dan bisa lebih konsentrasi. By the way, sumpah itu pisang yang gue makan enak banget. Rasanya masin, teksturnya juga lembut. Pisang yang lagi gue makan itu jenisnya adalah pisang Cavendish merek Sunpride.


Buat kalian yang belum tau, pisang Cavendish adalah salah satu komoditas tropis yang paling popular di dunia. Pisang Cavendish memiliki kulit berwarna kuning, daging berwarna kuning cerah dengan tekstur yang lembut dan memiliki rasa yang manis.

Pisang cavendish Sunpride memiliki beberapa jenis yang dijual dipasar, yaitu cluster, finger dan single. Cavendish cluster terdiri dari 3-8 fingers, Cavendish finger terdiri dari 1-2 fingers sedangkan Cavendish single hanya ada 1 finger yang dikemas dalam plastik khusus yang berlubang agar bisa menjaga suhu buah dan tidak menyebabkan jamur


Nah itu waktu gue baru mau berangkat kuliah dan lagi mau makan pisang. hehe. Gue sengaja sempatin makan pisang dulu sebelum memulai aktivitas. Karena gue gamau apa yang nanti dosen jelaskan mental gitu aja di telinga cuma gara-gara gue gak fokus karena NGANTUK. Ya, gue makan pisang untuk memenuhi energi harian gue. Abaikan ekspresi gue yang terlalu semangat mau makan pisang ini ya hehe...


Hal lain yang buat gue suka pisang dari Sunpride ini selain karena rasanya yang enak dan tekstur yang lembut, pisang dari Sunpride juga terlihat lebih segar dibanding pisang-pisang lainnya. Pisang dari Sunpride juga cukup tahan lama, maksudnya nggak gampang busuk. Tapi bukan berarti Sunpride memberikan pengawet atau zat-zat kimia lain untuk membuat pisang ini awet.

Sunpride menggunakan teknik-teknik produksi hasil riset dan penanganan setelah panen yang baik untuk meningkatkan kualitas buahnya. Proses distribusi dari kebun yang ada lampung dilgukan secara efisien, menggunakan truk-truk berpendingin yang suhunya sudah diatur supaya buah tetap segar saat sampai ditangan konsumen. Sehingga, Sunpride dapat menjamin kesegaran buah-buahnya yang diwujudkan oleh dengan tagline-nya yaitu “Fresh Everyday”.

                                           
Satu hal lagi yang kalian perlu tau adalah, semua produk Sunpride merupakan hasil dari petani-petani Indonesia loh. Sunpride melakukan penelitian berkelanjutan yang telah diterapkan pada kebun yang ada di Lampung, juga mitra-mitra petani lokal buah tropis lainnya di seluruh Nusantara. Hal ini dilakukan untuk mengoptimalkan teknik produksi dan mendapatkan produk buah yang berkualitas tinggi. Hal ini menghasilkan produk-produk buah yang luar biasa. Kalian harus patut bangga nih, karena Indonesia bisa menghasilkan produk yang berkualitas seperti Sunpride. Dengan membeli produk Sunpride artinya kita juga turut mensejahterakan para petani lokal. Buah-buah Sunpride saat ini juga sudah mulai diekspor loh. Keren gak tuh? Jadi, mulai sekarang kita budayakan yuk makan buah nusantara!


PERHATIAN !!!

Kurangilah ke NGIRITan kalian wahai anak kos!
Alih-alih mau irit tapi justru sakit, gak mau kan?

Urusan harga, Pisang Cavendish Sunpride ini bisa gue katakan sebanding dengan apa yang akan kalian dapatkan. Dengan harga segitu, gue bisa dapet 4 buah pisang Sunpride loh. Murah, kan? Jadi gak usah ragu lagi deh kalau kalian ingin menjaga pola hidup sehat dengan mulai mengkonsumsi buah-buahan, mulailah dengan yang sederhana seperti pisang. Dan kalau mau beli pisang, gak usah ragu lagi, langsung cari yang Mereknya SUNPRIDE.

"So, ingat pisang, ingat sunpride. pisang pasti sunpride"

10 komentar:

  1. Siap komandan 86!! Keren mau berangkat kuliah makan pisang dulu biar gak tulalit ya, hehehe... Salam kenal and BTW ane juga ikutan loh

    BalasHapus
    Balasan
    1. siap mas, udah berapa kali nih makan pisang sunpride? hehe

      Hapus
  2. Iyess....informasi ....aku suka banana apalagi sunpride

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, makan 1 aja badan rasanya udah semangat banget nih, hehe

      Hapus
  3. Ya ampuunnn.. Ga nahan sama gaya2nya di poto Hahaha.. Sori #Galfok

    BalasHapus
    Balasan
    1. modelnya ala-ala jepang & korea ya mbak? wkwkwk...

      Hapus
  4. Ga sia sia sering makan pisang hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. sepakattt... iya, so pasti sehat, karena sehat itu mahal harganya!!!

      Hapus
  5. Aku juga suka makan buah pisang soalnya buat ngeboost energi cepet dan enak banget :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, bisa buat bekal ke kampus ya.. pisang pasti sunpride ya hehe

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.