Doa Mahasiswa Ini Dikabulkan dengan #DiskonMengguncangSemesta


Ada secangkir kopi menemani hangatnya malam Surabaya. Sekalipun suara motor nyaris tak terdengar dari dalam kos, aku masih tetap berkutat dengan laptopku. Deadline nanti pagi, tapi esai 2000 kata ini urung selesai jua. Tenang, baru dua gelas kopi yang kuhabiskan.

Aku baru ingat jika printer dibawah meja ini sudah rusak (overload) gara-gara banyak temen nitip ngeprint tapi lupa bayar (bukan lupa, tapi kebiasaan). Akibatnya, sekarang kondisi hasil printnya mengenaskan: teksnya putus-putus dan hanya warna hitam yang muncul.

Ah, andai aku punya printer lagi. Mungkin nanti jam tujuh pagi bisa mengumpulkan tugas tepat waktu di meja dosen. Sekarang, apa boleh buat. Nilai akan berkurang hanya karena menunggu warung print membuka pintu.

Dalam sepinya malam, ada sebuah doa yang coba kulangitkan pada-Nya. Sebuah keinginan (whislist) untuk bisa membeli printer baru dengan harga diskonan. Kali ini printer yang kuincar lebih multifungsi. Dulu printerku adalah Canon iP2770 yang cuma bisa buat ngeprint aja, sekarang pengen Epson Printer L360.


Printer all in one memang menjadi printer yang paling banyak dicari zaman now. Printer yang tidak hanya bisa ngeprint, tapi juga bisa scan dan copy (bukan minuman kopi). Misalnya, butuh fotocopy kartu tanda mahasiswa satu lembar doang, maka bisa menggunakan printer ini tanpa perlu jauh-jauh ke tukang fotokopi. Untuk urusan scan memang belum terlalu dibutuhkan, tapi itu juga penting jika sewaktu-waktu butuh scan untuk lembar pengesahan makalah.

Mungkin sebagian pembaca bertanya, "kenapa harus printer? bukankah masih banyak benda bergengsi seperti smartphone, iphone, jam tangan atau AC (karena Surabaya panas)". Jujur, saya sendiri adalah tipe orang tidak suka kemewahan sehingga lebih mengutamakan apa yang dibutuhkan daripada tingkat kegengsian. Sederhana saja, tidak perlu muluk-muluk yang penting barangnya berfaedah untuk dunia perkuliahan, seperti Epson Printer L360 ini sudah lebih dari cukup.

sebuah simulasi usaha baru jika punya print baru

Percayalah, bagi seorang mahasiswa adanya printer di kos adalah sebuah kemewahan. Toh, Ibu Kos tidak akan berteriak meminta uang bulanan naik. Jika wishlistku terwujud, aku tinggal pasang tarif print, scan dan copy di depan pintu kamar. Lumayan usaha recehan bisa buat beli mie instan, kan? Itu sekaligus jadi pembelajaran (teguran yang elegan) bagi anak kamar sebelah agar tidak hanya bayar dengan "terima kasih".

Mau beli di mana?

Ke kampus jalan kaki, gitu aja belagu mau beli printer!

Mau beli printer dengan jalan kaki?

Jika pertanyaan itu diajukan sekarang, maka aku justru tertawa terbahak-bahak. Belanja zaman now itu tidak serempong zamannya siti nurbaya. Sudah banyak marketplace seperti Lazada Indonesia yang membuat kita bisa bebas memilih koleksi barang lengkap tanpa mengeluh capek, encok, atau sakit jomblo karena di mall banyak yang gandengan.

Beruntunglah dengan Lazada kalian bisa belanja sepuasnya di manapun dan kapanpun. Selain itu, dengan belanja online itu juga banyak keuntungannya. Misalnya, kita tidak perlu membawa barang-barang itu ke rumah atau kos. Cukup tidur cantik di kos nanti bakal ada kurir nyamperin (semoga kurirnya bukan mantan). Barang langsung mendarat dengan aman dan mudah.

Banyak Pilihan
Elektronik, fashion wanita & pria, peralatan rumah tangga, mainan anak, olahraga & travel hingga mobil & motor pun ada.

Banyak Promo
Lazada banyak memberikan promo menarik. Apalagi saat Harbolnas seperti flash sale, Buy 1 get 1, clearance sale, dan diskon mengguncang semesta.

Gratis Ongkir
Fee ongkir se-Indonesia dengan belanja sepuasnya dengan minimum pembelian per toko.

Pembayaran Mudah
Tidak hanya melalui bank transfer, tapi juga bisa melalui kartu kredit, cicilan online hingga bayar di tempat.

---

Aku juga mau mengingatkan ke kalian kalau bulan ini ada tanggal keramat. Bukan! Bukan tanggal nikahan mantan, tapi ada hari belanja online nasional (harbolnas) yang jatuh pada 12 Desember tapi sebenarnya sudah berlangsung sejak 11 November.

Siapa sih yang mempelopori hari begituan? Jawabannya adalah Lazada Indonesia. Sejak 2012, Lazada ingin memberikan momen spesial setahun sekali untuk masyarakat Indonesia yang doyan belanja online.

Di hari belanja online nasional itu bakal banyak diskon mengguncang semesta yang sayang untuk dilewatkan. Ada program wishlist yang isinya adalah barang-barang yang kamu cita-citakan. Ada flash sale yang menuntut kita berebutan dengan pembeli lain (untung nggak bisa tonjok-tonjokan). Ada juga clearance sale yang menimbulkan kalap belanja gara-gara memborong habis produk-produk tertentu. Selain itu, ada produk buy 1 get 1 khusus di Lazada Indonesia. Dan masih banyak diskon mengguncang semesta yang siap membuat kantong anti kering.


Waw! Pantesan harga Epson Printer L360 yang awalnya Rp 3.100.000 jadi turun harga menjadi Rp 1.925.000. Uang di tabungan sepertinya sudah mencukupi untuk membeli printer satu jutaan ini sehingga tak perlu lagi harus makan mie instan. Akhirnya doa mahasiswa ini dikabulkan dengan #DiskonMengguncangSemesta dari Lazada Indonesia.

Terima kasih Lazada yang telah menginisiasi Harbolnas dengan #DiskonMengguncangSemesta. Semoga makin banyak doa-doa yang akan terkabul di hari belanja online nasional tahun ini. Buat kalian yang punya wishlist, segera kunjungi Lazada Indonesia di sini. Jangan kaget jika harga barang impianmu turun gila-gilaan. Dengan #DiskonMengguncangSemesta apa sih nggak bisa?

By the way, apa wishlistmu di momen harbolnas tahun ini? Yuk share di kolom komentar.

10 komentar:

  1. Wishlist saya kamera DSLR, buat moto-moto kalo jalan-jalan nyari inspirasi buat nulis artikel mas, hehehe.... Semoga terwujud keinginannya lewat Harbolnas ya mas. Saya juga ikutan loh, KUYlah mampir sejenak dan ninggalin komentarnya, makasih mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga pengen beli kamera DSLR sih mas, tapi uangnya dibagi-bagi dulu. tapi sepertinya lebih urgent printer hehe

      Hapus
  2. aku mau beli laptop karena kebetulan laptop udah ngelag buat edit desain? lazada banyak diskon ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener, Laptop di Lazada lagi banyak diskon mengguncang semesta mumpung harbolnas nih. buruan sikatt

      Hapus
  3. SCAN mahal banget ya 4000 per lembar. Di tempat saya cuma 1000 per halaman muka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah makanya itu, aku pengen beli printer All in one.
      kalau mau fotokopi dikit biar gak harus keluar kos

      Hapus
    2. Scan tergantung kualitasnya sih mas, kalau scan foto agak mahal emang

      Hapus
  4. Wah aku malah gak sempet nulis wishlist nih!...
    Tapi sih aku pengenya beli stylus pen buat ipad baruku wkwkw heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. berapaan mas stylus pen buat ipad? bukannya kmren gambarnya udah bagus ya ....

      Hapus
  5. Terima kasih udah ikutan. Good luck

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.