Keuntungan Sewa Apartemen Dekat Bandara Soekarno-Hatta


Bandara Internasional Soekarno-Hatta memang menjadi bandar udara tersibuk di Indonesia. Mengutip dari situs PT Angksa Pura II (Persero), sepanjang tahun 2017 jumlah penumpang mencapai 63,015,620 jiwa. Angka ini naik sekitar 8 persen dibanding tahun sebelumnya. Konsekuensinya, daerah sekitar Bandara, seperti Jakarta Barat, menjadi lokasi yang strategis dan padat dengan proyek pengembangan. 

Tidak heran jika sekarang apartemen dekat bandara bermunculan seiring dengan prospek kedepan yang cerah. Misalnya, Apartemen Bandara City yang menawarkan harga sewa apartemen terjangkau berlokasi di Jalan Raya Perancis dekat dengan kawasan pergudangan Dadap. Tentu ada beberapa keuntungan sewa apartemen Jakarta Barat mengingat makin banyak mega proyek yang dibangun.

1. Traveling Tanpa Pusing

Beberapa waktu lalu dalam sebuah grup chat ada yang meminta rekomendasi apartemen dekat Bandara Seokarno Hatta. Kenapa yang dicari deket Bandara? Tidak lain dan tidak bukan karena dia seorang traveling yang sering menggunakan pesawat terbang. Kadang juga karena tuntutan pekerjaan harus pergi ke luar kota atau luar negeri menggunakan transportasi udara. Menurut saya sih sebenarnya masing-masing orang punya resolusi traveling yang harus terlaksana. Oleh karenanya, kita butuh hunian yang berlokasi dekat bandara agar memudahkan mobilisasi serta akses menuju bandara.


Yang paling enak itu kalau udah sewa apartemen dekat Bandara seperti Apartemen Bandara City. Hanya berjarak sekitar 2 km saja dari Bandara Soekarno Hatta. Tesedia banyak kendaraan umum dari apartemen baik yang online maupun yang masal. Apalagi baru-baru ini pemerintah telah meluncurkan transportasi kereta api langsung dari stasiun Sudirman Baru menuju Bandara. 

2. Kena Delay Tanpa Lebay

Masih ingat penumpang pesawat yang terlantar akibat letusan Gunung Agung di Bali? Kalau masalah bencana alam sih memang tidak bisa diprediksi kapan akan berakhir. Akan lebih baik jika memiliki apartemen sendiri yang dekat bandara. Bisa menginap di unit apartemen bersama keluarga atau teman tanpa perlu pusing menunggu kejelasan kapan penerbangan akan dibuka. Nggak perlu bolak-balik bila jarak rumah jauh dari bandara.

Misalnya punya unit Apartemen Bandara City yang dekat bandara dengan fasilitas-fasilitas yang ada. Kamu dapat dengan mudah menemukan Hypermarker, Bioskop (Blitz), Resto & Café (JCO, Breadtalk, Bakmi Naga, CFC, etc), Diva Karoke Happy Kiddy dan masih banyak lagi. Beli-beli baju buat stok foto traveling sangat bisa di shopping area. Ada juga Sky Garden – Taman sendiri yang cocok untuk kami mencari ketenganan dan kedamaian di tengah hingar bingar Jakarta. Kalau sudah begitu, kena delay penerbangan jadi nggak perlu panik. Menghabiskan waktu delay dengan piknik sejenak sambil menunggu penerbangan kembali normal.  

3. Cocok untuk Petugas Bandara 


Kamu seorang pilot, pramugari, petugas bandara atau punya keluarga yang bekerja di bandara? Adalah pilihan tepat untuk mencari hunian dekat bandara. Seperti Apartemen Bandara City yang hanya 10 menit dari Bandara Soekarno Hatta & 10 menit ke tol Jakarta. Menariknya, tersedia apartemen 1BR fully furnished yang cocok untuk air crew. Apartemen full-furnished itu sudah dilengkapi dengan segala furniture utama dalam apartemen termasuk barang elektronik. Jadi, kita tidak perlu rempong lagi membawa berbagai peralatan dan perlengkapan untuk kebutuhan tempat tinggal. Gampangnya, kita cuma perlu bawa badan aja!

4. Serba Dekat

Memiliki apartemen yang startegis adalah dambaan semua orang. Selain dekat dengan bandara, juga juga harus dekat dengan akses pendidikan, bisnis dan kesehatan. Sebagaimana Bandara City yang mengembangkan kawasan superblok pertama di barat Jakarta telah menggabungkan semua yang dibutuhkan secara berdekatan. Mulai dari apartemen, mall, bussiness suite, sekolah bertaraf internasional, hingga rumah sakit tersedia dalam satu kawasan. 

5. Investasi Tanpa Rugi

Seperti yang telah saya singgung diawal bahwa kawasan sekitar bandara tidak akan pernah sepi. Justru akan semakin prospektif dimasa mendatang sehingga tidak heran jika apartemen baru di Jakarta kian bermunculan. Misalnya, Bandara City yang hadir dengan harga sewa relatif kompetitif mulai dari 29 juta per tahun dan akan mengalami kenaikan harga sekitar 10-15% per tahun.

Selain dekat dengan bandara, apartemen Bandara City juga dekat dengan Pergudangan Dadap, Pabrik Kaca dan mega proyek lainnya. Sungguh strategis dengan aksesibilitas tinggi. Rencananya juga bakal ada pengembangan infrastruktur sekitar Bandara dan pelebaran Jalan Raya Perancis yang makin meningkatkan nilai investasi. 

Dari beberapa keuntungan di atas, dapat disimpulkan bahwa memilih apartemen dekat bandara memiliki banyak keuntungan. Selain menjadi lokasi investasi yang tepat, juga sangat membantu kamu yang sering menggunakan transportasi pesawat. Membayangkan punya satu unit apartemen Bandara City adalah impian karena begitu mudah akses menuju Bandara yang tak sampai 15 menit. Investasi aman dan traveling tetap jalan. 

Jadi, kapan kamu mampir ke apartemen yang dekat dengan bandara itu?

2 komentar:

  1. memang asyik ya apalagi di sekitar aparetmen sudah banyak sarana yang mmebuat kita nyaman dan gak perlu jauh2 untuk mendapatkan sesuatu

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mbak, apartemen dekat bandara sangat strategis dan investasinya prospektif sekali

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.