Harga Kain Sari Groget untuk Tampil Elegan

Harga Kain Sari - India memiliki banyak sekali kebudayaan yang unik dan dikenal banyak orang. Mulai dari makanan tradisional sampai pakaian tradisional yang hingga saat ini masih dikenakan sebagai pakaian sehari-hari. Jika berbicara tentang pakaian tradisional, India memiliki beberapa macam, seperti Kurta Pyjama, Dhoti, Sherwani, Pheeran, Lungi, Sharara, Ghagra Choli, Shalwar Kamiz dan Dupatta, Curritar Suit dan Dupatta, Rajasthani, Saree.


Dari semua pakaian tradisional yang disebutkan di atas, Saree atau kain sari adalah salah satu pakaian tradisional yang sudah dikenal dunia. Kain sari digunakan oleh wanita India sejak 1.800 sampai 2.800 sebelum masehi. Pada zaman dulu, masyarakat India mewarnai kain sari menggunakan pewarna alami, seperti kunyit. 

Kain sari memiliki berbagai macam warna dan setiap warna yang ada memiliki makna yang berbeda. Misalkan untuk kain sari berwarna putih dan kuning yang cocok untuk menghadiri acara keagamaan, atau juga kain sari warna merah yang identik baju pengantin saat pernikahan. Ada juga kain sari warna biru dan hijau yang masing warna tersebut biasanya digunakan oleh para pekerja dan juga pedagang. Untuk warna hitam biasanya jarang di pilih, dikarenakan warna tersebut dipercaya memiliki aura yang negatif.

Harga Kain Sari Groget untuk Tampil Elegan

Pada umumnya kain sari digunakan oleh wanita India yang sudah menikah dan banyak wanita India yang merasa bangga saat mengenakan kain sari sebagai pakaian. Kain sari memiliki variasi panjang yang berbeda, antara 5 sampai 9 meter dan lebarnya antara 60 cm sampai 1,2 meter. Kain sari terdiri terdiri dari 3 bagian, yaitu:
  • Ravika atau choli merupakan baju pendek seperti blouse
  • Petticoat atau lehenga merupakan rok panjang bagian dalam
  • Kain panjang yang dibalut menutupi lehenga dan di depannya dibuat lipatan dengan sisi yang dibiarkan tergerai pada sebelah bahu yang dikenal dengan nama Saree atau kain sari.

Kain sari memiliki berbagai macam jenis dan gaya. Selain itu, harga kain sari juga berbeda pada setiap jenisnya. Misalnya saja harga kain sari untuk pengantin, kain sari untuk pengantin memiliki harga yang sangat mahal karena memiliki berbagai macam tambahan aksesoris.

Salah satu jenis kain sari yang biasa digunakan wanita India adalah kain sari groget. Kain sari groget biasa digunakan oleh mereka yang ingin menampilkan lekuk tubuh. Jika memakai kain sari groget, maka tubuh akan terkesan lebih ramping dan elegan. Kain sari groget ini biasa digunakan untuk berbagai acara formal. Variasi untuk kian sari jenis ini juga bisa dijadikan berbagai model sehingga bisa menampilkan berbagai jenis karakter. Semakin bervariasinya kain sari groget membuat banyak orang yang mengenakannya, baik saat akan menghadiri acara pesta atau acara yang lainnya.

Harga kain sari groget sedikit mahal karena jenisnya yang dapat digunakan untuk acara formal, berkisar antara Rp 100 ribu hingga Rp 400 ribuan per meternya. Harga kain sari tersebut tentunya juga berdasarkan motif yang ada. Ini juga bisa dipilih sesuai dengan keinginan dan kesukaan masing-masing wanita.

Itulah sedikit ulasan tentang harga kain sari groget untuk tampil elegan. Anda yang juga tertarik mengenakan kain sari atau karena juga penggemar setia film India, sekarang Anda sudah bisa menemukan berbagai jenis kain sari yang dijual diberbagai toko online maupun offline lokal. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Tidak ada komentar

* Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar yang relevan dengan isi artikel
* Berikan tanda centang pada "beri tahu saya" untuk mendapat notif balasan
Terima kasih sudah mampir, ditunggu kunjungan berikutnya !

Diberdayakan oleh Blogger.