Nex Data Center Colocation Server Indonesia

Anda mungkin belum begitu familiar dengan istilah pusat data. Tapi seperti yang mungkin Anda belum ketahui, bahwa negara ini mempunyai perusahaan yang bergerak di bidang layanan penyimpanan data ekstra besar. Dulunya perusahaan ini bernama CBN tetapi seiring bergantinya tahun, supaya lebih fresh maka Nex Data Center menjadi pilihan nama yang bagus untuk dipilih dan dipublikasikan. Data center atau pusat data juga erat kaitannya dengan teknologi informasi. Karena pada dasarnya ini merupakan sebuah sistem untuk menjaga suatu data sebuah perusahaan besar maupun kecil supaya tetap aman dan mudah diakses.

Data Perusahaan Aman dengan Nex Data Center


Anda memerlukan basis data yang baik dan terjamin keamanannya? Silakan coba kontak nex Nex Data Center karena memang perusahaan ini bergerak di bidang tersebut. Termasuk jika Anda membutuhkan colocation. Anda yang masih asing dengan hal-hal yang tadi disebutkan di atas dapat menyimak artikel ini sampai selesai. Semoga dapat membantu Anda untuk lebih paham tentang data center dan mengapa saat ini hal tersebut menjadi sangat dibutuhkan. Sistem yang dimiliki sebuah data center akan mendukung kegiatan usaha Anda yang berhubungan dengan komputer dan jaringan.

Keuntungan menggunakan layanan data center di perusahaan penyedia jasa ini adalah data Anda dan jaringan yang dibutuhkan untuk mendukung kegiatan berusaha, khususnya yang berhubungan dengan bisnis online, akan aman dan stabil. Di bawah ini akan segera Anda ketahui secara rinci apa saja manfaatnya.

1. Hemat
Yang dimaksud dengan hemat di sini adalah dilihat dari segi biaya yang dikeluarkan sebuah perusahaan. Karena dengan sistem data center Anda tidak perlu lagi memusingkan masalah server yang tidak stabil, ataupun listrik yang naik turun, juga terganggunya jaringan karena suatu gangguan. Dengan begitu otomatis Anda lebih hemat biaya.

2. Ketersediaan
Dengan perusahaan yang di support sistem dari Nex Data Center Anda tidak perlu mengkhawatirkan masalah ketersediaan. Ketersediaan yang dimaksud terkait dengan jaringan yang stabil, sehingga sistem operasional di sebuah perusahaan akan lebih stabil tanpa gangguan teknis terkait teknologi informasi.

3. Aman
Sistem yang dimiliki oleh perusahaan Anda akan dijamin keamanannya. Mulai dari aman dari bencana alam, kebakaran, maupun peretasan situs (hacking). Dengan begitu Anda akan dengan mudah mengendalikan apa-apa yang terjadi di perusahaan. Lain jika sistem Anda bermasalah, bisa saja Anda harus sampai menghentikan sementara transaksi yang berjalan online atau melalui jaringan. Keamanan juga dijamin sampai ketersediaan listrik yang cukup sehingga tidak ada cerita kehilangan daya sehingga mati listrik.

4. Colocation
Salah satu manfaat menggunakan pusat data atau data center adalah Anda juga mendapat colocation. Colocation adalah semacam ruangan bersama khusus server  yang memang disewakan untuk memenuhi kebutuhan perusahaan-perusahaan yang besar ataupun sedang merintis tetapi tidak memiliki ruangan server yang mumpuni. Nex Data Center dapat menjadi rujukan buat Anda untuk fasilitas colocation.

Beberapa hal yang telah dijelaskan dengan rinci sebelumnya semoga dapat membantu Anda untuk lebih memahami tentang pusat data yang disediakan oleh perusahaan penyedia jasa ini yakni NEX Data Center. Keunggulan yang dimiliki merupakan keuntungan bagi Anda yang menggunakan jasanya. Semua sekarang bergantung pada sistem informasi, Anda tidak dapat menghindar darinya. oleh karena itu sebaiknya Anda mendapat support dari perusahaan penyedia jasa data center dan colocation agar perusahaan Anda makin baik ke depannya.

Tidak ada komentar

Terima kasih sudah berkomentar. Salam sukses selalu untukmu! Jangan bosan mampir di blog ini.

Diberdayakan oleh Blogger.