Mau Ramadan Ekstra? Simak Tips Belanja Online Hemat Selama Bulan Ramadan di Tokopedia

Tak terasa kita sudah akan berjumpa kembali dengan Ramadan. Sebuah bulan dimana amal ibadah kita dilipatgandakan dan banyak keberkahan yang ada. Meskipun sedang puasa, bukan berarti kebutuhan untuk belanja semakin menurun. Justru di bulan Ramadan kita banyak berbelanja khususnya mempersiapkan lebaran. Bener nggak?

Nah, belanja online bisa jadi pilihan karena praktis, mudah dan cepat. Tidak perlu lagi berdesak-desakan apalagi panasan-panasan. Cukup download aplikasi Tokopedia dan segala kebutuhan bulan Ramadan Ekstra sudah tersedia.

Baca juga: Ramadan Produktif



Tips belanja online hemat kebutuhan bulan Ramadan Ekstra di Tokopedia :

1. Bandingkan harga setiap toko online di Tokopedia

Memiliki banyak toko online berkualitas, Tokopedia memungkinkan kita untuk membandingkan harga berbagai produk kebutuhan dengan lebih mudah. Nah, kamu cukup cari produk yang dibutuhkan, ribuan produk dengan berbagai harga siap untuk dibeli. Untuk menghemat pengeluaran belanja online saat Ramadan, pilih produk dengan harga tepat dan spesifikasi yang pas. Jangan sampai salah beli ya!

2. Pilih produk berkualitas dari kreator lokal

Untuk membuat Ramadan Ekstra, bukan berarti harus selalu gunakan barang branded dengan harga selangit. Tokopedia, e-commerce dengan produk terlengkap memiliki koleksi  berbagai produk hasil kreasi kreator lokal maupun brand terkenal dunia. Hemat pengeluaran belanja kita di bulan Ramadan dengan memilih produk kreasi dari kreator lokal yang hadir dengan kualitas bersaing namun dengan harga yang lebih miring. Silahkan berselancar mencari produk pilihanmu.

3. Cari toko online terdekat

Saat berbelanja online, komponen biaya yang tak boleh terlupakan adalah biaya ongkos kirim (ongkir). Pilihlah toko online yang lokasinya paling dekat dengan lokasi kita untuk mengurangi ongkir berlebihan. Di Tokopedia, kita dapat mengetahui lokasi toko online secara detail sehingga kita dapat memilih toko online dengan lokasi terbaik. Misalnya, kamu berada di Surabaya, maka kamu dapat memfilter toko-toko yang menjual barang di Surabaya aja.

4. Pilih cara pembayaran yang tepat

Salah satu kemudahan berbelanja online di Tokopedia adalah dalam hal cara pembayaran. Berbagai metode pembayaran dapat kita gunakan mulai dari Saldo Tokopedia, transfer bank, kartu kredit, cicilan, hingga pembayaran melalui minimarket. Memilih metode pembayaran yang sesuai dengan kondisi keuangan tentu dapat menghemat pengeluaran saat berbelanja online.

5. Pilih metode pengiriman paling efisien

Dalam melakukan pengiriman barang yang kita beli, Tokopedia memberikan beberapa alternatif pengiriman, mulai dari pengiriman secara konvensional hingga kurir instan melalui jasa transportasi online. Dalam memilih metode pengiriman ini, kita dapat membandingkan biaya ongkos kirim terbaik diantara metode pengiriman yang ada untuk menghemat belanja online kita.

6. Manfaatkan promo dan diskon 

Promo atau diskon memberikan pengaruh yang signifikan untuk menghemat pengeluaran kita dalam berbelanja online. Di bulan Ramadan kali ini, Tokopedia memberikan kesempatan baru bagi pembeli dalam menikmati bulan Ramadan. Dengan rangkaian promo sepanjang bulan Ramadan yang bisa kita gunakan untuk buat Ramadan kali ini makin Ekstra.

Makin Ekstra lagi, masih ada rahasia kejutan pada 25 Mei dari Tokopedia yang akan membuat Ramadan Ekstra menjadi lebih Ekstra! Layaknya festival belanja online “Black Friday”, kejutan seperti apa yang bakal buat pengalaman belanja online di bulan Ramadan Ekstra ini jadi lebih special?

Baca juga: Tukar Poin Telkomsel


Kalau saya boleh menebak, bakal ada kejutan ramadan berupa cashback. Bayar tagihan bulanan atau top up bisa dapat ekstra bonus digital sekaligus promo melimpah. Kurang enak gimana lagi? Belanja online emang bikin ketagihan. Patut ditunggu promo-promo menarik lainnya di Tokopedia. Ubah dari stalking mantan, ke stalking aplikasi Tokopedia. Happy Shopping, mblo!

2 komentar:

  1. Hauhauhau.. Stalking mantan bikin hati robek. Stalking toped bikin dompet yg robek. Sungguh dilema😂

    BalasHapus
  2. Paling suka belanja dan bayar2 di Tokopedia itu karena banyak kode promo... bisa lah sejenak melupakan mantan

    BalasHapus

* Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar yang relevan dengan isi artikel
* Berikan tanda centang pada "beri tahu saya" untuk mendapat notif balasan
Terima kasih sudah mampir, ditunggu kunjungan berikutnya !

Diberdayakan oleh Blogger.