Dermaluz Facial Wash Acne: Cocok Menghilangkan Jerawat Buat Cowok?


Apakah kamu merasa aneh ketika seorang cowok membahas beauty?

Kalau lagi bahas beauty apalagi yang bahas cowok, saya jadi ingat instastory yang viral berisikan komentar netizen kepada cowok yang menggunakan masker. Kata netizen itu:

karna memang didalam masker itu ada dimasukin semacam hormon perempuan gitu, aku baca dimana gt

What? hahaha...

Saya ngakak sambil guling-guling. Kok masih ada netizen yang nyinyirin cowok yang pakai masker. Mungkin karena selama ini perawatan wajah hanya identik dengan perempuan. Edukasi untuk cowok masih kurang. Seolah 'haram' atau aib bagi para cowok untuk menggunakan skincare apalagi sampai mempublikasikan di media sosial. 

Padahal, skincare tidak membawa identitas gender, guys! Jadi sebenarnya sah-sah aja kok para cowok menggunakan segala skincare. Menggunakan skincare tidak mengurangi kadar kemachoanmu. Kamu tetap menjadi cowok tulen, kok.

Bukankah itu merawat diri adalah wujud penghargaan diri dan syukur pada Tuhan?

That's point! 

Sejujurnya saya bukan tipe orang yang sering pakai skincare. Namun, berhubung ada jerawatan di wajah yang lumayan mengganggu, saya mulai aware masalah perawatan wajah. Diagnosa saya, jerawat ini muncul karena lagi stress memasuki minggu-minggu ujian dan pola makan nggak sehat. Ternyata pikiran itu ngaruh banget ke kesehatan. 

Karena awam tentang dunia per-skincare-an, saya memutuskan untuk mencari di youtube tentang cara menghilangkan jerawat. Saya dipertemukan dengan chanel youtubenya Suhay Salim. Seumur-umur baru sekali nonton chanelnya Suhay Salim. Tahu Suhay Salim dari berita viral karena dia nikah tanpa make up dan pakai celana jeans. Sejak itu, Suhay Salim jadi panutanku dalam urusan skincare.

Beberapa menit waktuku terbuang untuk menonton penjelasan Suhay Salim yang mulai meracuni dompetku. Dari sekian puluh merek skincare yang direkomendasikan, pilihanku jatuh pada Dermaluz Facial Wash Acne.

Suhay bilang kalau itu produk lokal Indonesia dan bagus banget. Tapi ketika nyari di minimarkert terdekat kok nggak ada ya? Jadilah browsing-browsing di google dan nemu Dermaluz Facial Wash Acne di Bukalapak.

Sebenarnya tersedia dalam bentuk Paket Dermaluz Acne Tratment yang isinya terdiri dari sabun cuci muka, serum jerawat dan obat totol jerawat. Berhubung harga paketan sekitar Rp 250.000, demi irit biaya, saya memutuskan untuk beli yang sabun cuci mukanya aja.

Harga Dermaluz Facial Wash Acne dibanderol Rp 62.000 belum termasuk ongkos kirim. Harga segitu udah setara budget makan anak kos selama dua hari. Tapi nggak apa-apa karena ini demi menghilangkan jerawat yang membandel di muka, apapun akan saya lakukan.

Nggak pake nego-negoan, langsung bayar pakai beli di Bukalapak dengan Saldo BukaDompet yang tersisa. Beli skincare secara online cocok banget buat kamu yang mungkin malu beli di langsung di minimarket. Kadang ada lho yang malu dengan mas/mbak kasir atau takut digosipin pembeli yang antri dibelakang. *ini sih pengalaman saya*



Nggak pake nunggu lebaran kuda, skincare pesanan saya sudah mendarat di rumah Ibu Kos tercinta dan saya ambil dengan segera. Unboxing telah dilakukan dan memastikan apakah pesanan sudah sesuai dengan deskripsi pelapak. Well, packing rapi dan barang sesuai deskripsi.

Dermaluz Facial Wash Acne agak beda dengan sabun muka lainnya karena tekstur gelnya yang tidak terlalu kental dan tidak terlalu cair. Saat membuka tutup flip flop model harus hati-hati karena tanpa dipencet udah keluar dengan sendirinya. Jadi sebaiknya pegang produk dalam bentuk upside down agar tidak mudah tumpah dan nggak kebanyakan keluarnya.

Rawan tumpah saat dibuka (dok. pribadi)

Saya pakainya setiap pagi. Cara menggunakan juga simple banget. Basahi wajah, tuang sedikit Dermaluz Facial Wash Acne ke telapak tangan dan busakan. Pas kena air busanya emang nggak begitu banyak tapi kerasa banget licinnya. Sapukan ke wajah secara perlahan dan basuh sampai bersih.

Baunya seger karena ada lemon extract-nya dan bikin muka adem. Udah pakai selama seminggu udah kerasa bedanya. Jerawat udah kempes dan kering dengan sendirinya. Muka jadi agak cerah (semacam glowing?). Selain untuk mencegah dan mengurangi kulit yang berjerawat, Dermaluz Facial Wash Acne ada kandungan extract chamomile yang berfungsi melebabkan kulit wajah.

Kemasan Dermaluz Facial Wash Acne (dok. pribadi)

Dengan kemasan 100 ml, kalau dipakai rutin tiap pagi, Dermaluz Facial Wash Acne ini bisa habis sekitar 3 mingguan. Produk ini juga udah dilengkapi BPOM NA 18161201550 dan label halal. Nggak perlu takut karena ini bukan produk abal-abal.

Owh ya, kalau mau hasilnya sempurna bisa beli serum jerawat dan obat totol jerawat dalam bentuk paketan. Tapi, sabun cuci mukanya aja sebenarnya udah bagus untuk menghilangkan dan mencegah jerawat.

Ingredients dan petunjuk pemakian (dok. pribadi)

Sekian dulu beauty product review-nya. Semoga ada faedahnya, terutama bagi cowok yang sedang berjerawat. Nggak cuma untuk cowok, saya rasa produk ini juga cocok untuk cewek. Sekali lagi, nggak perlu malu pakai skincare. Kalau malu beli secara offline, bisa beli lewat online seperti di Bukalapak. Nggak pake ribet dan nggak pake malu.

Sudah mulai terlihat hasilnya meski belum lama digunakan

Kuylah~
Buka aja Bukalapak!

Tidak ada komentar

Terima kasih sudah berkomentar. Salam sukses selalu untukmu! Jangan bosan mampir di blog ini.

Diberdayakan oleh Blogger.