5 Pilihan Paket Tour Wisata di Solo

Pastinya setiap orang pernah mendengar tentang kota Solo. Kota yang terletak di Jawa Tengah ini memiliki nama resmi Surakarta yang memang sangat terkenal dikalangan para wisatawan. Solo tidak hanya kental latar belakang sejarahnya, tetapi juga memiliki bentang alam yang sangat cantik. Sehingga tidak heran jika kota Solo ini memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Jika kamu bersama keluarga mempunyai niat untuk wisata ke Solo maka selain harus menentukan terlebih dahulu akan pergi ketempat wisata yang mana, tetapi jug alangkah baiknya dengan melihat terlebih dahulu paket tour ke Solo di Misteraladin.com. 

Dengan melihat paket tour ke Solo di Misteraladin.com. maka kamu akan dimudahkan didalam membuat rencana liburan dan menyiapkan anggaran yang diperlukan untuk melakukan liburan. Setelah itu barulah kamu memilih tempat wisata mana yang akan dikunjungi. Berikut beberapa tempat wisata keren di Solo yang wajib dikunjungi diantaranya yaitu :

1. Grojogan Sewu Tawangmangu 

foto: https://www.tabloidwisata.com
Tempat wisata ini berupa air terjun setinggi 80 meter yang lokasinya itu berada di sisi barat Gunung Lawu atau sekitar 37 kilometer dari pusat kota Solo. Di Jawa Tengah, air terjun ini adalah yang paling tinggi. Untuk bisa sampai ke tempat ini, para wisatawan harus mendaki anak tangga sebanyak 1000 buah. Meski begitu perjalanan akan sangat menyenangkan karena dikanan kirinya adanya pemandangan yang indah. 

2. Keraton Surakarta

Dengan berkunjung ke Keraton Surakarta ini maka kamu bisa belajar mengenal sejarah kota Solo secara detail. Hingga sekarang bangunan ini masih berfungsi sebagai tempat tinggal Sri Sunan dan sekaligus menjadi tempat wisata di Solo yang banyak dikunjungi. Disini kamu akan bisa melihat berbagai koleksi peninggalan kasunanan disimpan seperti gamelan, replika pusaka keraton, dan benda lainnya yang merupakan pemberian dari raja raja Eropa. 

3. Taman Sriwedari 

Taman Sriwedari ini merupakan kompleks pertamanan yang lokasinya itu berada didaerah Laweyan, Solo. Taman ini selain digunakan sebagai lokasi untuk diselenggarakannya hiburan rutin malam Selikuran, tetapi juga pada tahun 1948 pernah digunakan sebagai lokasi penyelenggaran PON. 

4. Taman Balekambang

Taman Balekambang ini merupakan tempat wisata dengan nuansa asri dan pepohonannya yang hijau dan sejuk. Ada 2 bagian tempat wisata ini yaitu yang pertama adalah kompleks Partinah Bosch yang merupakan rumah dari berbagai tanaman langka seperti kenari, beringin putih, beringin sungsang, dan apel cokelat. Dan kompleks yang keduanya adalah Partini Tuin atau Taman Air Partini yang merupakan kolam dengan perahu perahu hias yang para wisatawan akan dapat menaikinya. 

5. Tugu Lilin

Jika kamu seseorang yang menyukai fotografi maka sangat cocok mengunjungi tempat wisata ini. Pada saat berkunjung kesini kamu akan merasakan suasana yang sejuk dan juga menyegarkan mata disekitar lokasi, tetapi tidak hanya itu saja karena kamu juga disini bisa mempelajari sejarah sambil mengingat jasa jasa para pahlawan yang telah berjuang dimasa yang lalu. 

Itulah beberapa tempat wisata keren di Solo yang wajib dikunjungi. Jika kamu sudah pasti akan berlibur ke kota Solo maka sebaiknya ikut paket tour di Misteraladin.com. Salah satu keuntungan yang bisa kamu dapatkan pada saat menggunaka jasa pelanan Misteraladin adalah aman transaksinya. Selain itu juga cara pembayaran yang bisa dipilih banyak seperti transfer dari Bank, menggunakan ATM, atau juga dengan menggunakan kartu kredit.

Tidak ada komentar

Jika berkenan, sila beri komentar. Jangan bosan mampir di blog ini. Salam sukses selalu untukmu!

Diberdayakan oleh Blogger.