Cari Rumah Dijual di Jogja Harga di Bawah 200 Juta? Berikut 5 Rekomendasinya

(Photo: Indonesia Expat)
Memiliki predikat sebagai kota pendidikan di Indonesia, Yogyakarta atau biasa disebut Jogja, seakan menjadi magnet bagi para pemburu properti mencari rumah dijual di Jogja untuk dijadikan investasi.
Selain itu, Jogja yang dikenal memiliki potensi pariwisata yang besar, sedang gencar-gencarnya melakukan pembangunan infrastruktur demi meningkatkan nilai jual wilayahnya.

Sebut saja pembangunan bandara baru Yogyakarta di Kabupaten Kulon Progo yang membuat daerah ini semakin dilirik oleh para investor.

Tak ayal properti-properti di Jogja laku keras di pasaran. Pembelinya tidak hanya dari masyarakat Yogyakarta sendiri, namun juga orang-orang dari luar kota yang diperkirakan mencapai 50 persen.
Motifnya berbeda-beda, ada yang membeli karena ingin berinvestasi, dan ada juga yang membeli sebagai tempat tinggal anaknya selama berkuliah di sana.

Kenaikan harga rumah dijual di Jogja juga cukup signifikan, pada kuartal II 2017 harga rumah dijual di Jogja dengan rentan di bawah Rp600 juta mencapai Rp4,23 juta per meter persegi.

Yang artinya, naik sebesar 2,11% dibandingkan kuartal sebelumnya. Tren itu pun berlanjut hingga sekarang.

Namun, Anda tidak perlu khawatir, untuk Anda yang sedang mencari rumah, masih banyak kok rumah dijual di Jogja berharga cukup murah. Bahkan, di antaranya dibanderol dengan harga di bawah Rp200 juta.

Penasaran lokasi dari rumah tersebut? Simak penjabarannya di bawah ya.

Rumah Dijual di Jogja Harga di Bawah 200 Juta


1. Rumah dijual di Jogja daerah Sewon

(Photo: 99.co Indonesia)
Rumah dijual di Jogja pertama merupakan sebuah rumah yang terletak di daerah Sewon, Bantul, Yogyakarta.

Dibangun di atas lahan seluas 60 meter persegi dengan luas bangunan 36 meter persegi, rumah ini dilengkapi 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, ruang tamu, dapur, carport, dan taman kecil di belakang rumah.

Suasana sekitar rumah juga terbilang asri, pasalnya rumah dijual di Jogja yang satu ini memang berada di perkampungan yang jauh dari hiruk pikuk kota.

Namun, akses dari dan menuju ke kota Jogja juga tidak sulit, karena lokasinya berada tepat di dekat jalan utama Bantul-Yogyakarta.

Untuk Anda yang berminat memiliki rumah ini, siapkan dana sebesar Rp200 juta untuk dapat membawa pulang kunci rumah tersebut.

2. Rumah dijual di Jogja daerah Jogonalan

(Photo: 99.co Indonesia)

Cluster siap bangun yang dibanderol dengan harga mulai Rp185 juta-an ini merupakan pilihan yang tepat untuk Anda yang menginginkan sebuah rumah dekat dengan kawasan wisata di Yogyakarta.

Iya, rumah dijual di Jogja yang satu ini diklaim berjarak hanya 5 KM dari Utara Candi Prambanan. Selain itu, akses dari lokasi rumah ke Jalan Raya Nangsri-Manisrenggo hanya berjarak 300 meter.

Dibangun di atas lahan seluas 60 meter persegi dengan luas bangunan 36 meter persegi, rumah ini memang hanya memiliki 2 kamar tidur, 1 kamar tidur, ruang tamu, dapur, dan carport, sehingga sangat cocok dijadikan sebagai hunian bagi pasangan baru atau dijadikan sebagai investasi properti.

3. Rumah dijual di Jogja daerah Pengasih

(Photo: 99.co Indonesia)

Jika sebelumnya merupakan rumah-rumah yang masih dalam tahap pembangunan, maka rumah dijual di Jogja yang satu ini merupakan rumah yang sudah siap huni alias ready stock.

Dibanderol dengan harga Rp184,6 juta, rumah ini memiliki luas tanah 76 meter persegi dan luas bangunan 36 meter persegi.

Sama seperti dua rumah dijual di Jogja sebelumnya, rumah yang satu ini juga termasuk golongan rumah minimalis nan mungil.

Namun jangan salah, lokasi yang ditawarkan rumah ini cukup mempuni lho, yaitu dekat dengan akses jalan ke kota Wates pusat Kabupaten Kulon Progo.

Selain itu, terdapat juga fasilitas kesehatan seperi klinik dan RSUD, fasilitas pendidikan, fasilitas ibadah, pasar tradisional dan modern, serta kantor perbankan.

Maka dari itu, Anda tidak perlu khawatir dalam melakukan aktivitas sehari-sehari, karena segala fasilitas umum ada di dekat rumah ini.

Untuk lokasinya sendiri, rumah ini terletak di sebuah komplek bernama Perumahan Gondang Wates, tepatnya di kawasan Pengasih, Wates, Kulon Progo, Yogyakarta.


4. Rumah dijual di Jogja daerah Guwosari 

(Photo: 99.co Indonesia)

Selanjutmya, bukan hanya satu tipe rumah yang akan saya rekomendasikan kepada Anda, namun ada dua rumah dijual di Jogja yang bisa Anda pilih untuk dijadikan sebagai hunian atau investasi properti.
Berlokasi di daerah Guwosari, Pajangan, Bantul, kedua rumah ini terletak pada sebuah komplek perumahan bernama Puri Nirwana Pajangan.

Rumah pertama yang dijual di lokasi ini adalah sebuah rumah type 36 dengan luas tanah 72 meter persegi dan luas bangunan 36 meter persegi.

Sedangkan rumah kedua, adalah sebuah rumah dengan type 45 dengan luas tanah 91 meter persegi dan luas bangunan 45 meter persegi.

Memiliki luas tanah dan bangunan yang tidak terlalu jauh berbeda, kedua rumah ini sama-sama dilengkapi dengan 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, ruang tamu, dapur, dan sebuah carport.

Hanya saja, perbedaan pada luas tanah keduanya membuat Anda lebih leluasa dalam melakukan renovasi apabila Anda membeli rumah dengan luas tanah 91 meter persegi.

Lokasi dari komplek perumahan ini juga cukup menjanjikan, berjarak 1 menit menuju pusat perbelanjaan terdekat, 5 menit menuju pusat kota Bantul, kantor pemerintahan, serta desa wisata Kasongan.

Selain itu, bagi Anda yang mencari rumah dijual di Jogja yang lokasinya dekat dengan kampus ternama yang ada di Yogyakarta, maka rumah ini sangat cocok untuk Anda miliki.

Pasalnya, rumah ini diklaim hanya berjarak 15 menit menuju kampus Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Institut Seni Indonesia Yogyakarta, serta 20 menit menuju kawasan Malioboro.

Menarik sekali, bukan? Apakah Anda tertarik untuk memiliki salah satu unit di perumahan ini?
Jika iya, siapkan dana sebesar Rp177,5 juta untuk rumah membeli rumah type 36 dan Rp196,5 juta untuk rumah type 45.


5. Rumah dijual di Jogja daerah Bangunjiwo

(Photo: 99.co Indonesia)
Jika tadi saya telah merekomendasikan dua tipe rumah dalam satu kawasan, spesial pada daftar terakhir di artikel rumah dijual di Jogja ini, saya akan memberikan tiga tipe rumah sekaligus kepada Anda.

Terletak di kawasan Bangunjiwo, Kasihan, Bantul, komplek perumahan bernama Nirwana Bangunjiwo 7 ini menjual tiga tipe rumah sekaligus, yaitu rumah type 36, type 45, dan type 54.

Luas tanah dari bangunan sendiri bervariasi, mulai dari 86 meter persegi untuk tipe terendah, sampai dengan 115 meter persegi untuk tipe rumah paling besar.

Lokasi yang ditawarkan juga tidak kalah strategis dengan rumah sebelumnya. Perumahan Nirwana Bangunjiwo 7 ini diklaim hanya berjarak 10 menit dari kampus UMY dan 7 menit menuju Universitas Alma Ata Yogyakarta.

Selain itu, terdapat juga fasilitas kesehatan seperti RS PKU Muhammadiyah Gamping yang berjarak hanya 10 menit, serta 13 menit dari dan menuju pusat kota Yogyakarta.

Karena berada di sebuah komplek perumahan, rumah ini juga memiliki tingkat keamanan yang cukup baik, yaitu petugas keamanan yang bertugas 24 jam, serta diberlakukannya one gate system.

Mengingat lokasinya yang sangat strategis, rumah ini saya rasa sangat cocok dijadikan sebagai lahan investasi atau hunian pribadi Anda.

Harga rumah dijual di Jogja yang satu ini juga cukup ekonomis, yaitu mulai dari Rp177,5 juta per unit.

Lantas, apakah Anda tertarik untuk memiliki salah satu rumah yang saya rekomendasikan di atas?
Baik diperuntukan sebagai tempat tinggal pribadi atau lahan investasi properti, ada baiknya ada mencari dan membeli rumah melalui sumber yang terpercaya.

Sebab, sekarang ini marak sekali kasus penipuan berkedok jual beli properti murah yang sangat amat merugikan para pembeli.

Tentu Anda enggak mau dong, cita-cita memiliki rumah malah kandas karena ulah pengembang nakal.

Maka dari itu, situs jual beli rumah 99.co Indonesia merupakan solusi terbaik dalam mencari rumah murah secara aman dan nyaman!

Tidak hanya rumah dijual di Jogja, melalui situs 99.co Indonesia, kamu bisa mencari semua jenis properti, baik dijual maupun disewakan, yang terletak di seluruh daerah di Indonesia.
Sekian dari saya, selamat membeli rumah!

Tidak ada komentar

Terima kasih sudah berkomentar. Salam sukses selalu untukmu! Jangan bosan mampir di blog ini.

Diberdayakan oleh Blogger.