Daftar Jurusan Akreditasi A Dan B Di Universitas Al-Azhar Indonesia, Ada Jurusan Impianmu?

Universitas Al Azhar Indonesia menjadi salah satu universitas yang cukup populer di kalangan mahasiswa, memiliki beragam program studi menarik dan populer yang bisa dipilih seperti ketika akan melanjutkan kuliah jurusan Akuntansi. Berbagai program yang ditawarkan oleh Universitas ini sudah terakreditasi oleh BAN PT, artinya berbagai program studi yang ditawarkan sudah memenuhi standar mutu dan penilaian yang ditetapkan pemerintah.

Meski kebanyakan hasil akreditasi prodi Universitas ini adalah B, namun beberapa bidang studi telah mendapatkan akreditasi A. Berikut ini daftar jurusan di Universitas Islam Al-azhar Indonesia yang telah mendapatkan akreditasi A dan B, diantaranya:

Jurusan Universitas Islam Al-azhar Terakreditasi A dan B

Daftar Jurusan Akreditasi A Dan B Di Universitas Al-Azhar Indonesia, Ada Jurusan Impianmu?

S1 Manajemen UAI

Meski mendapat akreditasi B, namun prodi yang satu ini cukup diminati oleh calon mahasiswa Universitas Al Azhar Indonesia. Bidang manajemen menjadi salah satu prodi yang banyak difavoritkan di berbagai universitas, termasuk di Universitas ini. 

S1 manajemen UAI berada di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, visinya 'menjadi prodi manajemen terkemuka sebagai pusat pengembangan ilmu dan pengetahuan manajemen yang mengintegrasikan antara konsep keilmuan manajemen dengan nilai-nilai spiritual Islam'.

Terdapat 2 konsentrasi bidang Manajemen di universitas ini, diantaranya Manajemen Keuangan & Perbankan Syariah dan Manajemen Pemasaran & Kewirausahaan. Selain menyediakan sistem kuliah konvensional, mahasiswa yang ingin belajar prodi ini juga bisa mengikuti kuliah online Al Azhar. 

S1 Biologi

Strata 1 Biologi di Universitas Al Azhar Indonesia telah mendapatkan akreditasi A dari BAN PT, program studi yang satu ini telah memiliki visi 'menjadi program studi yang dapat berkontribusi dalam pemecahan masalah lingkungan dan pengelolaan biodiversitas melalui pendekatan biologi yang berlandaskan pada nilai-nilai Islam'. 

Meski berstatus sebagai universitas swasta, namun berbagai fasilitas untuk prodi yang satu ini terbilang lengkap mulai dari laboratorium kimia, rumah kaca, laboratorium molekuler, ruang perawatan hewan laboratorium mikrobiologi, dan ruang kultur jaringan yang keseluruhannya terawat dengan baik.

S1 Akuntansi UAI

Bagi yang ingin melanjutkan kuliah jurusan Akuntansi, Universitas Al Azhar Indonesia juga menyediakan prodi S1 ini. Menjadi salah satu prodi yang mendapatkan akreditasi B dari BAN PT, jurusan akuntansi UAI membekali mahasiswanya kemampuan dalam melakukan penyusunan laporan keuangan melalui proses identifikasi, pencatatan, dan komunikasi laporan keuangan. 

Mahasiswa jurusan ini juga akan dibekali dengan kemampuan dalam melakukan audit laporan keuangan, salah satu kemampuan yang akan menjadi bekal ketika terjun dalam dunia kerja sebagai akuntan maupun auditor. 

Jurusan akuntansi di Universitas seni juga masuk kategori jurusan yang menyediakan sistem kuliah online untuk calon mahasiswanya, info lebih lanjut bisa mengunjungi situs resmi Universitas atau melalui pintaria.com.

S1 Ilmu Komunikasi

Jurusan Ilmu Komunikasi untuk jenjang S1 di Universitas ini mendapatkan akreditasi A dari BAN PT, memiliki visi 'menjadikan prodi ilmu komunikasi sebagai pusat unggulan di Indonesia yang menghasilkan sarjana Ilmu Komunikasi di bidang strategi marketing public relations, branding and advertising, dan broadcasting and new media yang menguasai bidang keilmuan teori dan aplikasi praktik dengan memadukan dimensi intelektual, spiritual, moral, dan etika pada 2025'.

Jurusan ini memiliki 3 peminatan di dalamnya, yakni Broadcasting & New Media (BCNM), Branding and Advertising (BA), dan Strategic & Marketing Public Relations (SMPR). Prodi yang satu ini juga menyediakan berbagai yang sesuai dengan kebutuhan, mulai dari laboratorium Mini Studio TV, laboratorium Fotografi, laboratorium Desain Grafis, dan laboratorium Advertising dan Public Relations.

S1 Hukum UAI

Bagi yang kuliah online Al Azhar, jurusan Hukum menjadi salah satu jurusan yang bisa dipilih. Mendapatkan akreditasi B dari BAN PT, memiliki tujuan untuk melahirkan SDM yang berwawasan luas dalam bidang hukum (khususnya hukum ekonomi dan teknologi) disertai nilai-nilai intelektual, moral, dan spiritual sebagai dasar dalam meningkatkan kesejahteraan umat manusia yang dilandasi dengan nilai-nilai Islam. Ada 2 konsentrasi yang bisa dipilih, yakni hukum teknologi dan hukum ekonomi.

S1 Sastra Arab

Sastra Arab jenjang S1 di UAI mendapatkan akreditasi A dari BAN PT, jurusan yang satu ini bernaung di Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya. Sesuai dengan akreditas yang telah diterimanya, jurusan yang satu ini menyediakan berbagai pengajar serta fasilitas yang berkualitas untuk calon mahasiswa agar kegiatan belajar mengajar berjalan dengan baik.

Selain dari melanjutkan kuliah populer seperti kuliah jurusan Akuntansi, UAI juga menawarkan berbagai program pendidikan jenjang S1 yang tidak kalah menarik lainnya seperti manajemen, hukum, Teknik Informatika psikologi Ilmu Komunikasi hubungan internasional, dan masih banyak jurusan lainnya. Bagi yang ingin melanjutkan pendidikan jenjang, Universitas Al Azhar Indonesia juga menyediakan program S2 pada bidang Ilmu Hukum.

1 komentar:

  1. Sepertinya ini kampus ternama di Jakarta dengan biaya kuliah yang lumayan ya Mas. Tapi juga kualitasnya terjamin

    BalasHapus

Jika berkenan, sila beri komentar. Jangan bosan mampir di blog ini. Salam sukses selalu untukmu!

Diberdayakan oleh Blogger.