Review Jogja Scrummy dan Banana Banano

Tulisan ini merupakan opini tanpa dibayar berdasarkan pengalaman pribadi setelah mencoba langsung Jogja Scrummy dan Banana Banano. Ingat, setiap orang punya preferensi rasa yang berbeda sehingga enak atau enggak begitu relatif.

Oleh-oleh Khas Jogja: Jogja Scrummy & Banana Banano?

Liburan ke Jogja, katanya, bikin ketagihan karena punya cerita yang susah dilupakan. "Jogja Istimewa", julukannya.

Meski begitu, sepertinya nggak afdal jika belum membeli Oleh-oleh Khas Jogja atau Yogyakarta. Menyoal oleh-oleh Khas Yogyakarta saya rasa ada banyak sekali. Yang paling terkenal ya gudeg dan bakpia. Untuk dua makanan itu, saya sudah mencobanya beberapa kali sehingga bagi saya terkesan biasa, pengen nyobain yang lain.

Nah, kebetulan ada teman dari Jogja sehingga saya nitip Oleh-Oleh Yogyakarta selain gudeg dan bakpia. Awalnya pengen nyobain Mamahke Jogja tapi sayangnya saat itu sedang tutup. Sehingga pilihannya jatuh ke Jogja Scrummy dan Banana Banano.

Review Jogja Scrummy dan Banana Banano

Jogja Scrummy

Saya pribadi mengganggap Jogja Scrummy bukan OLEH-OLEH KHAS JOGJA namun lebih ke OLEH-OLEH KEKINIAN. Mengingat produk kue atau roti ini milik Dude Herlino yang baru belakangan ini ada di Jogja bersamaan dengan kue artis lain yang menjamur di pelbagai daerah. Jogja Scrummy sebenarnya juga nggak baru-baru banget ya! Saya saja yang telat nyobain...

Owh ya, tagline yang diusung menurut saya sangat propogandis sekali: Ingat Jogja, Ingat Jogja Scrummy. Semacam berusaha menggeser gudeg dan bakpia di top of mind wisatawan ketika ke Jogja? Teknik marketing, mungkin.

Untuk varian Jogja Scrummy sendiri ada empat, yaitu Scrummy Cokelat, Scrummy Cheese, Scrummy Srikaya dan Scrummy Mangga. Nggak mungkin dong saya beli semuanya. Cuma beli dua saja yang Scrummy Cokelat dan Scrummy Mangga. 

rasa Jogja Scrummy

Dari segi kemasan simpel dan praktis. Persegi panjang. Di dalamnya sudah ada pisau plastik untuk memotong kuenya. Jika dilihat dari penampilannya sih sebenarnya biasanya saja ya. Mirip pastry-pastry yang ada di toko. Bedanya ini lebih model persegi panjang. Panjangnya sekitar 30 cm dan tebal 6 cm.

Nah, Jogja Scrummy ini terdiri dari dua lapisan. Lapisan atasnya itu puff pastry yang dipanggang serta diisi filling sesuai rasanya. Sedangkan yang bawahnya ada brownies kukus. 
pengalaman beli jogja scrummy
Untuk puff pastry-nya seolah terlihat garing tapi jangan berekspektasi kalau bakal bunyi "kriuk-kriuk" saat digigit. Pastrynya memang nggak terlalu kering karena mungkin gara-gara diisi filling yang lumer atau efek di kulkas yang bikin jadi semacam agak "melepem". Untuk browniesnya nggak ada masalah. Lumayan fluffy, tidak bantet dan rasanya nggak terlalu manis. Dalam sekali gigit (pastry dan brownies) menciptakan perpaduan keringnya pastry, manisnya filling dan lembut brownis yang cukup balance. 

Nah, sayangnya saya agak kesulitan saat memotong dan mengambil hasil potongan pertama karena space kemasan yang terlalu fit ke roti. Terasa sempit. Oleh karena itu, sebaiknya keluarkan dulu kuenya dari bungkusnya sebelum dipotong.

Harga Jogja Scrummy

  • Scrummy Cheese (Rp. 60.000)
  • Scummy Chocolate (Rp. 60.000)
  • Scrummy Mangga (Rp. 58.000)
  • Scrummy Sarikaya (Rp. 58.000)

Banana Banano

Jogja Scrummy juga punya produk lain yaitu Banana Banano. Itu merupakan produk terbaru yang mungkin pengganti dari Premium Carrot Cake yang sudah tidak dijual lagi. 

Seperti namanya, Banana Banano ini berbahan dasar pisang yang dicampur dengan bahan dasar kue lain. Untuk varian rasanya ada tujuh: cokelat keju, cokelat kacang, kacang mentega, karamel asin, greentea, strawbery, dan oreo. 

Lagi...lagi, saya nggak mungkin dong nyobain semua. Sehingga hanya nyobain Banana Banano Cokelat Keju.

rasa banana banano jogja scrummy

Jika anda pecinta pisang sepertinya bakalan suka dengan Banano Banano ini. Rasa dan tekstur pisangnya masih berasa. Saya yakin yang digunakan juga pisang berkualitas. 

Memang rotinya tidak terlalu soft karena efek campuran pisang tapi sukses bikin cepat kenyang. Saya berpendapat jika kue atau roti ini lebih cocok jadi teman sarapan apalagi sambil ditemani secangkir teh hangat. 
Beuhh, mantap!

banana banano cokelat keju

Harga Banana Banano

  • Cokelat Kacang (Rp. 40.000)
  • Cokelat Keju (Rp. 40.000)
  • Kacang Mentega (Rp. 40.000)
  • Caramel Asin (Rp. 40.000)
  • Orea (Rp. 40.000)
  • Strawbery (Rp. 40.000)
  • Green tea (Rp. 40.000)

Itu tadi review Jogja Scrummy dan Banana Banano yang singkat. Nggak ada salahnya buat kamu nyobain Kue Artis milik Dude Herlino ini karena konon antrenya selalu panjang. Dan sebaiknya jangan makan nasi alias kosongkan perut dulu sebelum nyobain Jogja Scrummy dan Banana Banano. Enjoyy!!

Lokasi Jogja Scrummy

  • Jogja Scrummy Outlet Kaliurang
Ruko Cakra Jln. Kaliurang Km. 5.5 No.44 Depok Sleman – Yogyakarta
Telpon (0274 ) 2840649

  • Jogja Scrummy Outlet Malioboro
Jl. Jogonegaran, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55272 Telpon (0274) 561961

  • Jogja Scrummy Outlet Katamso
Jl. Brigjen Katamso No.198, Keparakan, Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55131 Telpon (0274) 4221013

  • Jogja Scrummy Outlet Adi Sucipto
Jl. Laksda Adi Sucipto Km 7 TB I No 5 Rt 003 Rw 002 Tambak Bayan, Catur Tunggal Depok Sleman, Yogyakarta 55281 Telpon (0274) 485203
***

Jika anda sudah pernah mencoba Jogja Scrummy dan Banano Banano, coba dong share review versi kalian di kolom komentar!

5 komentar:

  1. Betul, saya setuju. Bukan khas tapi kekinian.

    Tetap oleh-oleh super khas Jogja ya bakpia patok. Bukan suka atau ga suka, tapi saya lebih suka nyebut 'makanan-makanan artis' begini sebagai trendy version of the traditional one, hehe.

    BalasHapus
  2. Aku da pernah nyoba jogya scrumy, enak klo dibandingkan kue2 artis lainnya. Selain malang strudule lho.

    Klo bakpia yg lagi hapening di jogya itu bakpia tugu.

    Mesti sold out itu

    BalasHapus
  3. Boleh nih, kalau ke jogja mampir sini

    BalasHapus
  4. Sekarang banyak artis yang buka usaha kuliner gini yah sekarang. Btw kayaknya saya sudah pernah lihat oultet ini sewaktu ke Jogja,

    BalasHapus
  5. 8aku pengen nyobain yang coklat keju eh kyaknya enak semua dinggg... mau semuaaaa ituuuu hehehhehe

    BalasHapus

Jika berkenan, sila beri komentar. Jangan bosan mampir di blog ini. Salam sukses selalu untukmu!

Diberdayakan oleh Blogger.