Pelesir Murah ke Bandung, Simak Tips Menarik Ini

BANDUNG adalah ibu kotanya wisata di Jawa Barat. Bahkan, warga dari kawasan Jakarta saja rela datang jauh-jauh ke Bandung untuk menikmati berbagai jenis wisata. Mereka datang saat akhir pekan atau liburan untuk mengelilingi pusat kota, kawasan Dago Atas, hingga ke kawasan Lembang dan Bandung Selatan.

Image result for lembang
(sumber : anekatempatwisata.com)
Kota bunga ini menawarkan cukup banyak tempat wisata mulai dari wisata alam, wisata budaya, hingga wisata kuliner, dan belanja. Singkatnya Bandung bisa didatangi kapan saja dan dengan cara apa pun. Kalau Anda ingin datang ke Bandung secara backpacker, berikut tips yang harus dilakukan.

1. Jangan Asal Memilih Hari

Bandung adalah magnet wisata yang tidak bisa disepelekan begitu saja. Hampir setiap hari kawasan ini ramai dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah di Jawa Barat dan Jakarta. Kalau Anda ingin datang ke sini dan melakukan penjelajahan rasa, ada baiknya untuk menghindari akhir pekan dan hari libur.

Kalau sampai perjalanan ke sini dilakukan saat akhir pekan, kemungkinan besar akan merusak rencana perjalanan yang sudah dilakukan dengan baik. Saat akhir pekan dan hari libur, Bandung akan ramai dan sangat macet. Anda akan sulit untuk melakukan penjelajahan dengan santai.


2. Ketahui Kuliner Autentik

Lakukan riset kecil-kecilan tentang kuliner yang ada di Bandung. Ada banyak makanan legendaris yang bisa Anda kunjungi. Misal bebek goreng, batagor, cilok, hingga makanan tradisional lainnya yang lebih menarik daripada pergi ke gerai makanan cepat saji.

Selain mengetahui jenis kuliner yang akan dimakan, ada baiknya Anda juga harus tahu di mana lokasinya, akses ke sana, dan harganya.


3. Mencari Alat Transportasi yang Tepat

Bandung mudah dijangkau oleh banyak transportasi umum. Salah satu jenis transportasi yang direkomendasikan adalah kereta kalau dari Jakarta atau kota lainnya. Dengan kereta, Anda bisa dengan menjangkau pusat kota yang cukup dekat.

Setelah berada di Bandung, transportasi online mungkin bisa diandalkan. Karena jalur angkutan umum kadang rumit dan tidak 24 jam, Anda bisa menggunakan kendaraan online untuk berkeliling.


4. Sewalah Kendaraan Kalau Mau Menjelajah

Kendaraan online cocok untuk jarak pendek atau rombongan dengan banyak orang. Namun, kalau hanya berdua lebih baik menyewa kendaraan seperti sepeda motor. Kalau ramai-ramai bisa sewa mobil. Dengan kendaraan sewa Anda bisa lebih hemat dan bisa pergi ke mana saja dan kapan saja.

Harga sewa kendaraan juga cukup murah. Untuk sepeda motor hanya sekitar Rp60-75 ribu saja. Untuk mobil sekitar Rp600 ribu dan bisa dipakai hingga 6-8 orang. Dengan kendaraan sewa, Anda bisa bebas pelesir ke mana saja.


5. Pesan dan Sewa Hotel Murah

Sebagai kota terbesar di Jawa Barat, akomodasi yang ada di kawasan kota tentu akan sedikit mahal. Namun, kalau Anda bisa mengamati dengan jeli, banyak kok hotel di Bandung Lembang yang bertebaran dan tetap menawarkan fasilitasnya cukup lengkap.

Image result for airy bandung

Hotel murah yang dimaksud adalah hotel dalam jaringan terbesar Airy. Semua akomodasi dalam jaringan terbesar di Indonesia ini menawarkan tujuh jaminan fasilitas lengkap yang terdiri dari pendingin ruangan, Wi-Fi, kamar mandi dengan pancuran air hangat, perlengkapan mandi, kasur bersih, TV, AC, dan air mineral.

Booking hotel online dalam jaringan tersebut juga mudah. Cukup gunakan aplikasi yang bisa diunduh pada Play Store dan App Store. Pelunasan pesanan juga bisa langsung dilakukan melalui transfer bank atau kartu kredit.

Tidak ada komentar

Jika berkenan, sila beri komentar. Jangan bosan mampir di blog ini. Salam sukses selalu untukmu!

Diberdayakan oleh Blogger.