Rekomendasi 6 Aplikasi Pembuat ID Card

ID card adalah kartu identitas pengenal yang biasa dipakai oleh seorang karyawan yang bekerja di sebuah perusahaan. Di sisi lain, ID card tak hanya terbatas untuk dipakai oleh seorang karyawan, saat ini ID card memiliki banyak fungsi dan bentuk. Beberapa diantaranya yaitu ID card yang terbuat dari kertas biasa, bahan plastik PVC bahkan ID card dalam bentuk digital. Dalam proses pembuatannya, ID card dibuat dengan bantuan aplikasi pembuat ID card.  

foto: https://www.freepik.com/macrovector
Untuk memiliki ID card, kini bisa dilakukan oleh siapa saja karena sudah banyak perusahaan percetakan yang menawarkan jasa mereka. Dari segi harga pun cukup beragam, menyesuaikan dengan kualitas bahan yang dipakai, tingkat kerumitan desain, dan masih banyak lagi. Pembuatan ID card tentu tidak dibuat sembarangan. Saat ini ada banyak sekali aplikasi pembuat ID card yang bisa membantu proses produksi ID card. Lalu, apa saja aplikasi tersebut?

Aplikasi Pembuat ID Card

1. Business Card Design Plus

Aplikasi pertama yang bisa digunakan untuk membuat ID card yaitu bussiness card design plus. Aplikasi ini bisa membantu Anda untuk mendesain ID card dengan proses yang mudah dan cepat. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan banyak template yang bisa dipilih sesuai selera dan kebutuhan. 


2. ID Card Software

Aplikasi selanjutnya yaitu ID card software. Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur import yang tersedia dalam bentuk file Excel. Hanya dalam satu kali kerja, beberapa desain bisa diimport. Sehingga, beberapa desain ID card bisa dilakukan lebih cepat dan mudah. 

Aplikasi ini sangat cocok digunakan oleh pemula karena aplikasi ini disesuaikan bagi mereka yang masih baru di dunia desain ID card. Meskipun begitu, aplikasi ini sudah banyak digunakan oleh desain grafis di seluruh dunia dan menjadi aplikasi yang sangat populer. Untuk cara kerjanya pun Anda tidak perlu bingung, cukup dengan mempelajarinya, Anda sudah dengan mudah menguasai aplikasi ini. 

3. DRPU ID Card Software Desain

Salah satu keunggulan dari aplikasi pembuat ID card ini yaitu dilengkapi dengan ID card editor. Aplikasi DRPU ID Card Software Desain ini memiliki fitur yang bisa membuat Anda lebih mudah untuk mendesain ID card yang Anda inginkan dan butuhkan. Secara mudah dan praktis, elemen desain dan gambar pun bisa dipilih. 


4. CardPresso

CardPresso termasuk aplikasi yang mudah digunakan yang menyediakan pilihan dan kemampuan terbaik untuk memproduksi semua jenis ID card. Aplikasi ini juga kompatible dengan semua merk printer kartu. 

Beberapa alasan mengapa CardPresso menjadi aplikasi yang harus Anda pilih yaitu :
#Ramah pengguna 
Pengaturan dan desain grafisnya tersedia di komputer dan Mac OS. Template dan kreasi desain bisa digunakan dengan mudah.

#Fitur Lengkap
Lengkapnya fitur yang dimiliki oleh aplikasi ini menjadi alasan mengapa aplikasi ini layak dipilih. Database yang bekerja pada aplikasi ini yaitu Oracle, MS SQL, dan MS Access. 

#Dukungan penuh
Dukungan yang dimaksud berupa konsultasi online gratis dan garansi aplikasi yang up to date. 


5. PCard2

Aplikasi pembuat ID card ini bisa digunakan untuk semua jenis printer kartu. PCard2 dirancang untuk proses pembuatan ID card seperti desain, cetak, dan pengkodean kartu. Aplikasi ini bisa memproduksi kartu dalam jumlah tak terbatas dan bisa digunakan untuk Windows dan MAC 64 bit.


6. Emedia

Rekomendasi aplikasi pembuat ID card yang terakhir yaitu eMedia CS Card Designer STANDAR. Aplikasi ini bisa mempermudah Anda untuk merancang dan mengedit ID card di lingkungan WYSIWYG intuitif meliputi gambar, teks, barcode dan berbagai bentuk hanya dalam waktu kurang dari 30 detik. Fitur – fitur yang tersedia adalah fitur canggih sehingga proses pembuatannya lebih mudah untuk membuat lencana antarmuka meliputi layer, efek gambar dan pilihan transparansi.

Tidak ada komentar

Jika berkenan, sila beri komentar. Jangan bosan mampir di blog ini. Salam sukses selalu untukmu!

Diberdayakan oleh Blogger.