KALAH MENANG DALAM LOMBA ITU SUDAH BIASA

Siapa sih yang ingin kalah ?
Pernahkan kalian menjadi Juara ?

Saya yakin kalian pasti pernah merasakan bagaimana menjadi seorang juara. Entah itu juara olahraga, juara masak, juara olimpiade atau pun juara makan kerupuk. Kalian senang ? Senang karena kalian merasa bisa membuat banyak teman anda takut bermimpi ? Anda senang ketika dengan gagah dan congkak menyebut dirimu yang terbaik. Anda salah besar.


Sejatinya menjadi pemenang, menjadi nomor satu, menjadi unggul merupakan idaman banyak orang. Namun ada sebuah midset atau pola pikir yang salah, dimana seseorang menjadi pemenang dengan mengalahkan teman. Pola pikir inilah yang dari generasi ke generasi tidak pernah berubah. Sebenarnya apa yang salah ?.

Menjadi Juara bukan berarti mengalahkan orang lain. Karena konsepnya mengalahkan, maka kelak suatu saat juga akan terkalahkan. Oleh karena itu kita seyogyanya membekali diri pribadi dengan memaksimalkan manfaat untuk orang lain. Dengan bermimpi kita setidaknya mempunyai arah dan tujuan yang tertuju pada kebermanfaatan pada masyarakat.

Ketika kita terjatuh atau kalah, jangan putus asa. Itu hanya sebuah kerikil pangganjal untuk menuju jalan kesuksesan. Kamu akan merasakan bagaimana manisnya hidup ketika kamu telah merasakan bagaimana pahitnya hidup. Woles wae bro, Roda masih berputar.


Menyerah ? Bukan solusi untuk kamu bangkit dari keterpurukan. Yakinkan dirimu kamu mampu melewati ujian ini. Beberapa orang hebat dan para suksesor telah membuktikannya. Cerita-cerita pahitnya pengalaman masa lalu mereka menjadi contoh. Ibarat sebuah nasi. Untuk menjadi sebuah nasi membutuhkan perjuangan panjang. 

Mulai dari penjemuran dibawah panasnya matahari, menempa padi hingga menjadi beras sampai dengan memasaknya hingga menjadi nasi. Itulah hidup ini, butuh perjuangan untuk mewujudkan mimpimu dan melampaui batas. Start from now to get your succes ? Kamu Bisa, Kamu Bisa dan Kamu Bisa. Buat yang menang jangan sombong, dan buat yang kalah jangan bersedih. 

Gagal tujuh kali, bangkit delapan kali!

Usaha, Berdoa, Tawakal !

Tidak ada komentar

Terima kasih sudah berkomentar. Salam sukses selalu untukmu! Jangan bosan mampir di blog ini.

Diberdayakan oleh Blogger.