Kehilangan Dompet

Tebak isinya berapa?

Kehilangan Dompet - Baru kemaren pindah kos, hari ini dikejutkan dengan kejadian yang tak terduga: kehilangan dompet. Dompet berwarna coklat agak merah tua yang lumayan tebel (karena banyak kartu sakti) namun isinya duet receh itu tidak berhasil kutemukan. Isinya memang nggak banyak, tapi banyak dokumen penting: KTP, Kartu Mahasiswa, struk alfamidi, dan ATM.

Biasanya saya selalu menaruhnya di bagian depan tas laptop, tapi pagi ini saya dibuat gelisah galau merana (gegana) karena my dompet tidak nampak batang hidungnya.

Kejadian dompet hilang itu terjadi setelah mandi. Saat itu saya memang husnudzon (berprasangka baik) tidak mengunci pintu kos karena saya yakin anak kos di sini baik-baik kok :). Sebenarnya Ayah juga berulang kali mengingatkan kalau mandi atau keluar kos, kamar harus selalu dikunci. Tapi saat itu saya mandinya juga gak pakek lama karena gak pakek ritual menyanyi. Abaikan!!!

Saya ubek-ubek kamar kos dan tas-tas ternyata hasilnya nihil. Owh ya, kemarin juga sempat mampir ke kos sebelah yang ada AC-nya lumayan lama. Barangkali ketinggalan disitu. Kemudian saya tanya temen kos itu ternyata juga nggak ada. Hufft..Ada-ada saja cobaan penghuni kos baru. 

Akhirnya saya pasrah tidur lagi sambil chat temen. Dan nggak sengaja mengangkat tas yang satunya. Dan taraa... dompetku ketemu. Wuih, langsung lega banget. Pagi yang bete menjadi semangat lagi. Langsung berangkat ke kampus buat mengantar buku pesenan temen. Jalan kaki sekalian olahraga karena nggak ada motor. Loh kok curhat? hehe

Dari pengalaman kehilangan dompet itu, saya sedikit mau ngasih tips menemukan barang hilang yang belum terbukti ampuh dan cepatnya. Tapi boleh dicoba cara ini buat mencari barang hilang.

Tips Mencari Barang Hilang


1. Ingat-ingat Kamu pergi ke mana saja

Saat tahu barangmu hilang, maka yang pertama jangan panik. Tetap tenang dan jangan lupa bernafas. Ingat-ingat dulu kamu pernah pergi ke mana saja sebelumnya. Saat kejadian dompet hilang, kemarin saya ingat pernah mampir ke kos temen. Seketika saya menghubungi teman saya barangkali tertinggal disana. Kadang memang dicari sendiri nggak nemu, eh malah ada di tempat orang lain. Jadi, tanyakan pada temen, ayah, ibu, pacar atau orang lain dengan santai tanpa perlu panik apalagi sampai menuduh temen.

2. Periksa Dengan teliti

Satu hal yang menjadi kesalahanku adalah terlalu fokus pada satu tas. Padahal saya punya tiga tas yang kebetulan ketiganya tidak ada isinya. Sehingga saya tidak terlalu memperhatikannya. Tapi ternyata dari tiga tas itu justru ada dompet yang kucari. Sepertinya saya lupa kalau pernah menaruh dompet di tas itu.

3. Baca Doa

Entah kenapa setiap saya kehilangan barang selalu berfikir kalau disembunyikan hantu, tunyul, jin dan sebagainya. Lumayan ngeri juga sih. Justru itu yang bikin kita jadi minta pertolongan dari Allah, Tuhan Yang Mahakuasa dan Maha Mengetahui. Kalau bacaan doanya terserah sih, sehafalnya saja. Bisa ayat kursi, tripel khul, atau pakai bahasa Indonesia. Yang penting jangan doa makan atau masuk kamar mandi aja.

Itu tadi tiga cara mencari barang hilang. Buat kamu yang lagi kehilangan barang tetap tenang dan jangan panik. Hilangkan sifat negatif thinking atau yang lebih parahnya menuduh orang lain maling. Untung saja tadi saya nggak jadi lapor Ibu Kos kalau kehilangan barang. Bisa-bisa dibuat malu sama kamar kos sebelah :D.

Kalau kamu punya tips, cerita atau pengalaman kehilangan sesuatu boleh banget ditulis di kolom komentar. Barangkali bisa menjadi tambahan tiga tips diatas yang lebih ampuh.

Byee....

3 komentar:

  1. Saya orangnya pelupa
    dans ering sekali lupa menruh barang dimana :D

    BalasHapus
  2. Kalo urusan kehilangan dompet paling ribet, karena semua dokumen penting biasanya ada didalamnya. Ngurusnya itu yang ribet. Kalo kehilangan mantan pie mas?? Didiemin bae ya??

    BalasHapus
  3. Mas Nizam, kaloo ada waktu bolehlah mampir sejenak dan ninggalin komen di artikel terbaru saya judulnya QLAPA, GUDANGNYA PRODUK HANDMADE LOKAL UNIK DAN KREATIF. Mkasih sebelumnya

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkomentar. Salam sukses selalu untukmu! Jangan bosan mampir di blog ini.

Diberdayakan oleh Blogger.