Konsultasi Online Mudah dengan PakarHero

Pernahkah sobat mengajukan pertanyaan di google namun hasilnya tak sesuai yang diharapkan? 

Alih-alih mendapatkan solusi, justru informasi yang tak jelas sumber dan kredibilitas yang ditemui. Apalagi artikel yang muncul di halaman pencarian bisa jadi tergolong berita hoax (hoaks). Tentu amat disayangkan bila hal itu terjadi. 

Memilih sumber informasi yang terpercaya adalah kunci agar tidak salah langkah. Saya sendiri kadang merasa kesulitan jika mencari sebuah jawaban di google. Meski gratis, tapi saya butuh waktu untuk membaca, menyeleksi, mencari jawaban hingga menarik kesimpulan dari apa yang saya tanyakan. Bahkan kadang pusing juga membaca puluhan artikel dari google yang justru membingungkan. Sobat pernah mengalami demikian, bukan?

Kabar baiknya, baru-baru ini ada sebuah marketplace yang bisa diminta pendapat, saran, dan/atau solusi atas pertanyaan/masalah sedang kita dihadapi. Tempat konsultasi online itu bernama yaitu PakarHero

Tampilan www.pakerhero.com


Apa itu PakarHero? 

PakarHero bukanlah sebuah mesin pencari seperti Google, Yahoo, atau Bing, namun PakarHero adalah sebuah marketplace yang berisi komunitas ahli dari berbagai bidang. Pengguna yang sudah mendaftar di PakarHero akan bertemu dengan para konsultan yang sudah berpengalaman. Kamu bisa berkonsultasi online mudah tanpa perlu pusing membaca artikel hasil pencarian google.

PakarHero menyediakan bidang keahlian seperti Gadget, Hukum, Akademis, Investasi-Asuransi, Kontraktor-Arsitektur, Media, Otomotif, Pajak-Akutansi, Pemasaran Digital, Penerjemah, Perangkat Keras, Teknologi (AI), dan Travel. Untuk saat ini memang masih terbatas, namun seiring dengan waktu dan bertambahnya para pakar maka bukan tidak mungkin akan muncul bidang-bidang baru lainnya. Sobat juga bisa lho mendapatkan penghasilan tambahan jika bergabung menjadi tenaga pakar di PakarHero. 

PakarHero

Pakar yang tersedia bukan semata-mata hanya dilihat dari tingkat pendidikan, namun mengutamakan reputasi sehingga jawaban yang diberikan bisa lebih dimengerti orang awam sekalipun. Para pakar tentu tidak ingin membebani pengguna dengan istilah yang berat. Masalah pendek dan panjang jawaban tentu menyesuaikan dengan konteks pertanyaan. Toh kita juga bisa mengajukan pertanyaan lagi selama sesi masih tersedia. 

Saya pribadi punya pengalaman ketika bingung mencari smartphone yang sesuai dengan kebutuhan. Melihat teman yang bilang katanya Xiaomi bagus, maka saya datang ke sebuah store smartphone untuk mencari smartphone Xiaomi. Sesampainya di toko smartphone, penjualnya bilang jika mereka tidak menjual Xiaomi. Kala itu saya tidak tahu jika Xiaomi ini jarang dijual secara offline kecuali Mi Store dibeberapa kota besar di Indonesia. 

Hendak pulang tapi malu, saya pun masih bertahan sejenak di sana. Tiba-tiba penjaga toko yang mengenakan baju OPPO datang menghampiri. Perlahan namun pasti, secara tidak sadar saya mulai digiring untuk membeli Smartphone OPPO. Dan akhirnya, niat saya membeli smartphone Xiaomi kandas karena digoda oleh promotor smartphone OPPO. 

Dari pengalaman saya tersebut, saya menjadi sadar jika berkonsultasi dengan seseorang promotor atau brand ambassador, maka jawaban yang diberikan cenderung diarahkan ke brand tertentu. 

Nah, keunggulan ketika berkonsultasi di PakarHero adalah pakar atau konsultan di PakarHero akan menjawab secara obyektif karena tidak ada kepentingan dengan brand dan/atau type tertentu. Nggak bakal disebut beli smartphone ini aja atau jangan pakai smartphone merek ini. Jawaban yang diberikan profesional sesuai kapasitas mereka sebagai seorang pakar. Nggak percaya?

PakarHero
Konsultasi di PakarHero

Saya mengajukan sebuah pertanyaan berkaitan dengan gadget ke pakar gadget. Sebenarnya pertanyaan ini sifatnya pancingan. Jika pakarnya tidak netral mereka bisa aja bilang Asus Max Pro M1 baterainya setara dengan 4000 mAh. Namun, pakar dengan bijak memberikan alasan yang rasional kenapa dari segi ketahanan baterai Xiaomi dan Asus tersebut cenderung imbang meski terpaut 1000 mAh.

Saya sudah mencoba PakarHero, sobat kapan nih? Memang sih berbayar, tapi selama jawaban yang diberikan berbobot dan nggak ribet, why not? Daripada pertanyaan-pertanyaan hanya berserakan di pikiran, mending langsung konsultasikan ke ahlinya di PakarHero.

PakarHero, Consultation Made Easy!


9 komentar:

  1. Asus Zenfone Max Pro M1 ini smartphone saya 😄 sekarang udah muncul yg versi M2nya ya. Cepet banget keluar versi terbarunya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, saya #TeamXiaomi nih. Kapasitas baterai beda 1000 mAh tapi pas dites cuma selisih beberapa menit aja daya tahannya hehehe...

      Hapus
  2. Wah, kalau gini kita bisa menemukan jawaban dan alasan yang tepat. Sepertinya saya perlu pakai PakarHero nih, biar enggak kena hoax di mbah google,hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dong, langsung dijawab oleh pakar hehehe

      Hapus
  3. Jadinya kita bisa dapat info yang objektif yah. Trims infonya mas

    BalasHapus
  4. Kalau ada Pakarhero sepertinya kita akan mendapatkan solusi dari sumber yang Ahli dibidangnya yach...

    BalasHapus
    Balasan
    1. yups, PakarHero diisi oleh konsultan atau pakar yang berkompeten bukan abal-abal ya

      Hapus
  5. Jadi bisa konsultasi segala hal ya mas, bukan cuma soal pribadi saja, tapi masalah keeharian lainnya juga bisa ditanyakan di Pakar Hero...

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkomentar. Salam sukses selalu untukmu! Jangan bosan mampir di blog ini.

Diberdayakan oleh Blogger.