Khoirun Nizam (Blogger) Menekuni blog sejak 2016

Persiapan Ramadan Dalam Bayang-bayang Virus Korona

https://www.freepik.com/starline
Ramadan segera tiba. Mungkin saja Ramadan kali ini punya atmosfer yang berbeda. Tak lain karena wabah Korona Virus atau Covid-19 yang belum usai memaksa orang-orang melakukan physical distancing. Akhirnya, munculah jargon baru seperti “dirumah aja”, “work from home”, “kuliah/sekolah daring”, dan sebagainya.
Lalu, bagaimana dengan Ramadan kali ini?
Jika wabah pandemi ini belum berakhir, maka bukan tidak mungkin Ramadan tak semeriah sebelumnya. Kita mungkin sulit berburu takjil sambil ngabuburit, bagi-bagi takjil,sahur on the road,  dan sebagainya. Ya mau bagaimana lagi? Semoga Korona segera berakhir… Aamiin

Persiapan Ramadan Dalam Bayang-bayang Korona Virus

Sudah list apa saja kebutuhan Ramadanmu?
Setidaknya berikut beberapa kebutuhan ramadan versi saya:

1. Kurma

Yup, kurma menjadi kebutuhan yang utama bagi saya pribadi di momen Ramadan. Berbuka puasa tanpa kurma rasanya kurang afdhal. Kurma Tunisia Palm Fruit menjadi favorit. Rasanya terlalu manis, dagingnya kenyal, dan teksturnya sedang (tidak terlalu kering dan basah). Untuk harga kurma Tunia Palm Fruit kemasan 500 gram berkisar Rp 40.000 hingga 50.000-an.
https://www.tokopedia.com/saudistore1/kurma-palm-fruit

2. Baju

Bagi saya, ramadan menjadi momen yang tepat untuk berburu baju. Di luar ramadan terasa aneh jika beli baju jika memang tidak butuh-butuh banget. Beli baju online bisa jadi opsi terbaik di tengah wabah korona. Tips membeli baju online menurut saya adalah membaca review dari pembeli dan foto asli dari pembeli. Pastikan juga mengenali jenis bahan agar tidak tertipu ketika baju datang.

3. Stok untuk Berbuka, Camilan dan Sahur

Di tengah wabah korona yang membatasi keluar rumah membuat saya mau tak mau harus stok bahan makanan untuk buka puasa, camilan dan sahur. Minimal harus stok beras dan lauk pauk instan yang nggak pakai ribet seperti nuget, telur, sosis, dan sejenisnya.
Jujur, saya juga masih bingung mau stok makanan apa saja untuk persiapan ramadan. Boleh tulis di kolom komentar jika punya usul menu yang simpel untuk anak kos.
Jika dulu bebas belanja ke pasar, toko, atau mall tetapi kini sepertinya sulit dilakukan. Beberapa kebutuhan saat Ramadan seperti makanan, minuman, fashion muslim, obat-obat dan sebagainya untungnya dapat dibeli secara online.
Banyak Promo Ramadhan yang bisa dimanfaatkan. Contohnya, Tokopedia bakal menyuguhkan banyak promo Ramadhan 2020 di Toko yang menarik seperti bebas ongkir, brand deals, crazy deals, kejar diskon, kotak kejutan, dan gajian ekstra. Transaksi belaja online di Tokopedia menggunakan menggunakan OVO biar lebih praktis.
Kalau kamu, apa saja persiapan Ramadanmu kali ini?
Khoirun Nizam (Blogger) Menekuni blog sejak 2016

Jasa Review Murah Berkualitas Terbaik ala Blog SiNizam.com

Sedang mencari jasa review murah tapi berkualitas? Membutuhkan jasa penulis artikel SEO agar bisa page one? atau jasa review blog beserta backlink? Yes, kehadiran...
Khoirun Nizam (Blogger)
3 min read

Review Jogja Scrummy dan Banana Banano

Tulisan ini merupakan opini tanpa dibayar berdasarkan pengalaman pribadi setelah mencoba langsung Jogja Scrummy dan Banana Banano. Ingat, setiap orang punya preferensi rasa yang...
Khoirun Nizam (Blogger)
2 min read

Konsultasi Online Mudah dengan PakarHero

Pernahkah sobat mengajukan pertanyaan di google namun hasilnya tak sesuai yang diharapkan?  Alih-alih mendapatkan solusi, justru informasi yang tak jelas sumber dan kredibilitas yang...
Khoirun Nizam (Blogger)
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Mohon maaf, copy paste tidak diperkenankan !!