Mau Patungan Gampang? Cobain Fitur Chat Antar Teman

Hidup sebagai anak kos yang doyan mager, saya sering patungan bersama temen-temen dalam hal memesan makanan, terutama pesan makanan online. Niatnya, pesan makanan bareng-bareng biar lebih hemat ongkir. Nyatanya, pas makanan udah sampai, ada yang udah ngambil makan tapi mendadak amnesia. Mau ditagih tapi juga nggak enak. Ntar dikira saya teman yang perhitungan, teman yang pelit atau paling apes ditakut-takuti kuburannya sempit. Pernah ngalamin gitu? Tos dulu, bro!

Saya yakin keresahan semacam ini tidak saya alami sendiri. Banyak orang-orang di luar sana termasuk kamu yang lagi senyum baca artikel ini mengalami hal serupa: sulit berkoordinasi untuk membeli makanan secara patungan. Ada semacam kurumitan dan kegelisahan dalam hal mekanisme pembayaran kolektif. Ketidakpastian hadir apakah nanti dia bayar atau justru tambah galak ketika ditagih utang.

Sebagai penyedia layanan mobile on-demand dan pembayaran digital multi-service terdepan di Asia Tenggara, GOJEK berusaha mengetasi problematika tersebut dengan menghadirkan inovasi terbaru berupa fitur chatting antar teman. Inovasi GOJEK melalui fitur tersebut sudah terdapat pada aplikasi GOJEK, lho. Pastikan sudah update aplikasi GOJEK sekarang. Jujur, sebagai inovasi karya anak bangsa tersebut saya sangat mengapresiasi fitur baru tersebut karena belum pernah dimiliki aplikasi sejenis di Indonesia. 

Inovasi produk Indonesia itu tidak hanya menjadi sebuah kemudahan namun juga kebanggaan dengan mengusung semangat #PatunganGampang. Artinya, saya ngga perlu menjadi "depkolektor" dadakan untuk menagih utang ke teman yang lupa bayar makan. Cukup gunakan fitur chat di aplikasi GOJEK, bayar patungan jadi gampang dengan GO-PAY. 

Ada dua fitur yang terdapat dalam fitur chat. Pertama, bisa chat antar user GOJEK dan langsung bikin group. Ngga cuma bikin grup untuk pesan makan, tapi juga bisa buat arisan, donasi, dan kegiatan lain yang sifatnya butuh sistem pembayaran kolektif. Fitur ini bisa ditemukan di bagian paling bawah aplikasi GOJEK sebelah tombol pesan/inbox. Aktifkan dulu fiturnya dan pastikan sudah menyimpan kontak temanmu yang mau diajak patungan karena invite teman berdasarkan daftar kontak di hpmu.
Kedua, ada fitur split-bill. Semacam fitur tambahan yang selangkah lebih maju dari fitur chat sejenis karena memungkinkan kamu untuk langsung mentransfer uang dalam bentuk GO-PAY ke temanmu sekaligus untuk patungan dengan semua anggota yang ada di group. Kamu bisa bikin beberapa group dengan anggota dan tujuan berbeda-beda, misalnya group patungan beli martabak, group donasi bencana, group teman se-kelas, atau group-group lainnya. 


Masih dari fitur split bill, fitur ini bisa membagi total biaya patungan dengan bagi rata atau beda-beda. Fitur bagi rata sangat berguna untuk kamu yang bertugas sebagai bendahara kelas yang ingin menagih iuran kas atau arisan. Wah, bendahara jadi makan gaji buta karena kemudahan fitur split bill ini. 
Cocok diterapkan untuk teman yang amnesia mendadak

Untuk patungan secara beda-beda berguna untuk melakukan patungan dengan biaya berbeda-beda misalnya saat patungan beli makan harga makanan yang dipesan beda-beda jadi bayarnya juga beda-beda. Nggak perlu berkerut jidat dengan hitung-hitungan karena GOJEK menyediakan kalkulator di dalam fitur split bill ini. Nggak takut salah hitung atau dikorupsi deh. Patungan gampang banget, kan? Jangan lupa pastikan udah upgrade akun GO-PAY agar bisa mengirimkan GOPAY. 

Udah kebayang dengan kemudahan fitur chat GOJEK terbaru ini? Aplikasi patungan karya GOJEK ini layak kamu coba terutama untuk kamu yang sering trauma menagih hutang ke teman. Segera perbaharui aplikasi GOJEK kamu ke versi terbaru dan cobain sendiri kemudahan Fitur Chat Baru antar sesama pengguna ini. 

Tidak ada komentar

Terima kasih sudah berkomentar. Salam sukses selalu untukmu! Jangan bosan mampir di blog ini.

Diberdayakan oleh Blogger.