TIPS BUAT PARA KAUM REMAJA YANG SUDAH TIDAK DAPAT UANG SAKU LEBARAN

Lebaran memang selalu identik dengan bagi-bagi uang ketika bersilaturahmi. Tradisi ini sudah ada sejak dahulu dan masih tetap dilakukan hingga sekarang. Jumlah uang yang diberikan cukup beragam, mulai dari 2.000 (paling minimal di zaman sekarang, karena sulit cari uang seribuan) hingga 100.000 (bagi keluarga dekat dan orang kaya, hahaha).


Namun tidak semua orang mendapatkan amplop uang hari raya Idul Fitri. Hanya kalangan anak-anak dan kakek nenek yang dapat. Anak-anak bahkan cenderung semangat untuk bersilaturahmi di rumah yang selalu memberi amplop lebaran. Bahkan sudah hafal rumah mana saja yang memberi dan tidak memberi amplop. Kakek dan nenek juga dapat lho... Selain mereka memberikan kepada anak-anak kecil, biasanya kakek dan nenek juga dapat uang lebaran dari anak-anaknya yang sudah berkeluarga.


Begitulah berkah Idhul Fitri. Penuh kebahagiaan dikalangan anak-anak khususnya. Namun para remaja yang terutama bersekolah SMA bahkan kuliah tidak dapat uang saku lebaran. Iya kan ? hayoo ngaku aja deh. Dan pasti kalian bakal agak ngiri saat lihat anak-anak dapat ampao lebaran. Nah kali ini saya akan bagi tips bagi kalian yang tidak dapat uang saku lebaran supaya bisa tetap happy. 

1. Usahakan Silaturahmi Bersama Teman/Orang Seumuran yang Tidak bawa bayi/anak
Nah itu penting agar kalian tidak bisa melihat pemandangan si Tuan rumah bagi-bagi ampao. Selain itu kalian juga lebih akrab dengan teman-teman sebaya yang juga tidak dapat ampao. Itung-itung saling menanggung nasib bersama.

Lihat juga koleksi Souvenir Vandel dari Marmer yang unik dan klasik

2. Sebelum Lebaran  buatlah usaha/ bekerja yang mendapatkan uang
Mengapa demikian ? Agar saat lebaran dompet kalian juga sudah penuh, tidak kalah dengan dompet adik kalian yang dapat uang dari tetangga. Selain itu penghasilan yang didapat saat kerja/usaha juga bisa buat beli baju lebaran loh.

Baca juga cara mendapatkan uang lewat twitter (pengalaman pribadi)

3. Bagi Hasil dengan Adik/saudara kecil kalian
Sebenarnya tips no 3 ini lawan dari no 1. tapi bagi kalian yang imannya kuat bisa menerapkan cara nomor 3 ini. caranya ajak adik kecil kalian bersilaturahmi sebanyak-banyaknya maka niscaya amplop pun bakal banyak. karena sering kali orang tua kalian dirumah dan adik juga dirumah. makanya kesempatan masih punya adik manfaatkan lah itu, hahaha... lumayan siapa tau adik kalian baik hati dan ngasih kamu uang.

Sekian tips buat para remaja jomblo *eh yang tidak dapat jatah amplop pas lebaran. Jika cara diatas ngawur maka abaikan saja ckckck. Tulis dikomentar berapa banyak uang saku terbanyak yang pernah kalian dapat (bagi yang masih dapat) dan bagi yang tidak dapat tulis umur/kelas pada waktu kalian sudah tidak dapat uang saku. 

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.