Jenis-jenis Microsoft Surface

Di dalam dunia ini adalah hal yang tidak terukur, tapi banyak orang mencarinya. Kamu tahu itu apa? Itu adalah kepuasan. Kepuasan ini tidak bisa diukur oleh parameter-parameter yang kaku. Namun, kamu bisa mencapainya dengan cara memberikan atau mendapatkan yang terbaik. Salah satu bentuk kepuasan adalah ketika kita mendapatkan apa yang kita inginkan.

Microsoft Surface adalah salah satu bentuk Microsoft mencoba memberikan kepuasan pada konsumennya dengan gadget yang memiliki performa yang maksimal. Dari sisi desain yang sangat intuitif hingga kemudahan-kemudahan yang kita dapatkan saat bekerja menggunakan Microsoft Surface.

Microsoft pun membuat beberapa bentuk Microsoft Surface yang tiap jenisnya memiliki segmen sendiri.  Berikut ini ulasannya.


Microsoft Surface Go

Microsoft Surface Go ini adalah varian yang paling murah dibandingkan jenis Surface yang lainnya. Harga Microsoft Surface Go ini mulai 6 jutaan. Bentuknya sih hampir mirip seperti tablet, tapi sepertinya lebih powerful. Microsoft Surface Go ini dilengkapi dengan keyboard lipat yang juga terdapat trackpad. Bagian ini bisa dilipat dan digunakan sebagai pelindung layar. Keren kan?


Daya tahan baterai Microsoft Surface Go ini lumayan lama, menurut pengakuan dari situs Microsoft menyebutkan baterainya bisa tahan hingga 9 jam. Tentunya 9 jam ini dengan pemakaian normal yah.

Microsoft Surface Pro

Jenis Microsoft Surface lainnya adalah Microsoft Surface Pro. Dari namanya sih sudah terlihat kalau yang satu ini Pro banget. Harganya juga dibandrol mulai 12 jutaan. Harga Microsoft Surface yang satu ini memang mahal, tapi itu wajar jika melihat spesifikasinya yang jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan Microsoft Surface Go.

Bentuk Microsoft Surface Pro ini juga mirip dengan Microsoft Surface Go. Lalu apa bedanya? Bedanya Microsoft Surface Pro dilengkapi dengan slot SIM, sehingga kamu bisa internetan dengan paket data 4G LTE. Selain itu, baterai Microsoft Surface Pro ini tahan lebih lama. Klaimnya sih sekitar 13 jam. Tapi wajar sih kemampuan baterainya mengagumkan, lah harganya selangit. Bahkan untuk varian Microsoft Surface Pro yang paling tinggi dibandrol dengan harga 29 juta. Lebih mahal dari MacBook Pro Retina Display.

Microsoft Surface Laptop

Untuk kamu yang lebih suka menggunakan perangkat laptop, Microsoft juga punya Surface Laptop. Bentuknya ya seperti laptop lainnya. Ada hal unik dari Microsoft Surface Laptop ini. Kamu akan menemukan lapisan kain pada bagian keyboard-nya. Hal ini semakin membuat laptop ini terlihat elegan. Harga Microsoft Surface Laptop ini dibandrol mulai 13 jutaan.

Baca juga: Jangan Beli ASUS Zenbook UX410UQ

Baterai dari Surface Laptop ini diklaim bisa bertahan hingga 14,5 jam. Cukup lama yah. Saya rasa buat kamu yang suka bekerja di luar rumah dan susah mendapatkan colokan stop kontak, akan sangat terbantu sekali menggunakan Surface Laptop ini karena baterainya yang tahan lama. Kebanyakan laptop yang beredar di pasaran biasanya cuma tahan 5 hingga 7 jam saja.

Microsoft Surface Book

Microsoft Surface Book ini hampir sama seperti Surface Laptop. Yang membedakan adalah Surface Book ini bagian layarnya bisa dicopot dan dibalik dijadikan seperti tablet. Microsoft Surface Book ini sangat cocok untuk kamu yang suka dengan model laptop tapi juga tak mau meninggalkan sensasi menggunakan tablet. Kamu hanya perlu mencopot dan membalik bagian layarnya, sudah menjadi seperti tablet.

Harga Surface Book ini lumayan mahal. Harganya dibandrol mulai dari 19 jutaan, lebih mahal dari Microsoft Surface Laptop. Hal ini dikarenakan spesifikasinya lebih tinggi dari sisi prosesor, RAM, grafis, hingga resolusi layarnya.

Microsoft Surface Studio

Microsoft Surface yang satu ini sangat cocok sekali digunakan untuk kamu yang berprofesi sebagai desainer atau arsitek. Desainnya sangat nyaman sekali digunakan untuk menggambar. Harga Surface Studio ini dibandrol mulai 44 jutaan.

Tidak ada komentar

Terima kasih sudah berkomentar. Salam sukses selalu untukmu! Jangan bosan mampir di blog ini.

Diberdayakan oleh Blogger.