Khoirun Nizam (Blogger) Menekuni blog sejak 2016

HP Spectre x360, Laptop Premium Yang Anti Mainstream

Hewlett Packard atau yang sering dikenal dengan HP baru saja mempersembahkan laptop premiumnya yaitu HP Spectre x360. Seri HP Spectre ini berangkat dari serangkaian riset-riset mendalam yang telah dilakukan guna memuaskan kebutuhan konsumen muda. Hasilnya, tak hanya body yang indah tetapi juga menyuguhkan performa gahar serta keamanan terjaga.

HP Spectre x360

Seperti namanya, HP Spectre x360 ini dapat dilipat hingga 360 derajat sesuai keperluan. Selain itu, setidaknya ada beberapa keunggulan HP Spectre x360 dibanding seri sebelumnya dan laptop lainnya:

Desain HP Spectre x360

Tagline “borderless imagination” yang disematkan pada HP Spectre x360 bukan tanpa alasan. Rasio screen-to-bodynya sebesar 90% membuat bezelnya tipis atau nyaris borderless. Meskipun begitu, pengguna tetap diberikan fitur Webcamera Kill Switch yang aman dari dari peretasan karena ada tombol on/off yang bisa disesuaikan. 
Display HP Spectre x360 ini 13,3 inch up to 4K OLED with True Black HDR. Sehingga tampilan warnanya benar-benar kaya dan lebih nyata. 
HP Spectre x360 tersedia dalam dua varian: Natural Silver dan Nightfall Black with Copper Luxe Accents. HP Spectre x360 ini mengusung Gem cut design sehingga setiap sudut dipahat dengan presisi melalui mesin CNC aluminium. Desainnya anti mainstream. Keseluruhan body terbuat dari aluminium dengan presisi yang tepat sehingga terasa kokoh saat dipegang.
Gem cut design

Performa HP Spectre x360

Tak hanya body cantik tetapi ditopang kinerja prima. HP Spectre x360 punya kinerja dua kali lipat dibanding generasi sebelumnya. Hal ini berkat Prosesor quad-core 10th Gen Intel dengan Iris Plus Graphics dengan OS Windows 10 Home. Jeroan ini tidak diragukan lagi untuk keperluan edit video dan foto. 
Untuk orang dengan mobilitas tinggi sangat diuntungkan karena HP Spectre x360 mampu bertahan hingga 22 jam. Dengan daya tahan segitu lama minimal tak perlu rempong membawa charger. Apalagi berat laptop ini hanya sekitar 1,3 kg saja sehingga enteng dibawa ke mana-mana. 
Kalau pun harus mengisi baterai tidak perlu khawatir menunggu lama. HP Spectre x360 sudah support Fast Charge yakni 50 persen dalam 30 menit. 

Keamanan HP Spectre x360

Keamanan dalam laptop konvertibel tidak boleh diabaikan. Oleh karena itu, HP Spectre x360 dibekali keamanan super canggih yakni fingerprint dan Windows Hello. Tidak perlu menggunakan kata sandi. Cukup dengan sidik cari jika fingerprint atau dengan deteksi wajah jika Windows Hello. Login pun menjadi cepat. 
Varian Natual Silver
Ada fitur keamanan lain yang berguna melindungi privasi yakni Mic Mute dan View Privacy Screen. Mic Mute berguna untuk menjaga privasi percakapan. Sedangkan View Privacy Screen melindungi data rahasia Anda dari mata yang mengintai dengan menekan F1.
Mic mute

Fitur Tambahan

Untuk urusan konektivitas saya rasa sudah cukup lengkap. Ada Pembaca Mikro SD, USB Type-C, Combo Audio Jack dan USB 3.1 Tipe-A. Tipisnya laptop tetap memberikan ruang untuk port yang sering digunakan. 

HP Spectre x360 Cocok untuk…

Dengan melihat spesifikasi HP Spectre x360 di atas, saya menyimpulkan jika laptop ini cocok untuk Content Creator & Youtuber yang sering melakukan pekerjaan berat seperti mengedit foto atau mengedit video. Untuk gaming juga mumpuni karena dicoba untuk game GTA5 berhasil mulus. Selain itu, cocok untuk orang dengan mobilitas tinggi seperti pebisnis yang sering presentasi. Body-nya yang cantik menambah kepercayaan diri saat presentasi. 
Varian Nighfall Black with Copper Luxe Accents

Harga HP Spectre x360

Terakhir, berapa harga HP Spectre x360? Seri HP Spectre x360 sudah tersedia di HP Shopping dan toko mitra resmi HP dengan harga mulai 19,999,000. Dengan harga segitu, saya rasa memang worth it karena sebanding dengan fitur-fitur yang diberikan.
Bagaimana? tertarik untuk membungkus HP Spectre x360 ini?
Khoirun Nizam (Blogger) Menekuni blog sejak 2016

Hidup Lebih Berwarna Tanpa Mati Gaya bersama ASUS VivoBook…

Jumat, 30 Juli 2019 adalah hari dimana saya dibuat nggak santuy (red: santai) karena aplikasi Sony Vegas Pro 13 yang mendadak not responding saat...
Khoirun Nizam (Blogger)
6 min read

Spesifikasi dan Daftar Hp Oppo Terbaru & Terlaris!

Udah mau lebaran, ada rencana ganti hp baru? Tepat sekali nih karena artikel ini akan membahas tentang spesifikasi HP Oppo terbaru. Siapa sih yang...
Khoirun Nizam (Blogger)
2 min read

Kecanggihan Fitur Samsung Galaxy Watch S4 yang Mumpuni

Kecanggihan dari Fitur yang dimiliki oleh Gadget Samsung Galaxy Watch S4 memang diluncurkan  berbarengan dengan Galaxy Note 9. Fitur Samsung Galaxy Watch S4 ini,...
Khoirun Nizam (Blogger)
2 min read

One Reply to “HP Spectre x360, Laptop Premium Yang Anti Mainstream”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Mohon maaf, copy paste tidak diperkenankan !!