Tips Mendapatkan Diskon Selain dengan Info Voucher Diskon



Berburu diskon untuk membeli berbagai kebutuhan, baik kebutuhan rumah tangga hingga kebutuhan pribadi, sekarang ini sudah menjadi suatu keharusan. Apalagi saat kurs rupiah tidak stabil seperti sekarang ini, mendapatkan diskon bisa menjadi suatu alternatif untuk berhemat. Simak beberapa alternatif mendapatkan info voucher diskon berikut untuk mulai berhemat!

Mendaftar Sebagai Anggota Toko
Untuk mendapatkan diskon, pembeli bisa mendaftar sebagai anggota dari toko langganan. Sebagai anggota, pembeli akan mendapatkan beberapa keuntungan yang bisa didapatkan sebagai anggota. Selain mendapatkan diskon untuk pembelian barang, pembeli juga bisa mendapatkan informasi terkini mengenai voucher diskon yang berlaku pada saat tertentu yang tidak akan bisa didapatkan jika pembeli bukan anggota dari toko tersebut.
Namun, di beberapa toko, pembeli diharuskan untuk membayarkan uang keanggotaan yang dibayarkan sekali pada saat mendaftar. Atau, beberapa toko mewajibkan pembelinya untuk membelanjakan uangnya dengan jumlah tertentu untuk bisa dianggap sebagai anggota. Meskipun demikian, pembeli tidak perlu khawatir karena nantinya keuntungan yang bisa didapatkan akan lebih besar daripada dana yang dikeluarkan.

Selain mendaftarkan diri sebagai anggota dari suatu toko, pembeli juga bisa mendaftarkan diri sebagai anggota dari situs belanja tertentu. Untuk bisa menjadi anggota di situs tersebut, biasanya pembeli diminta untuk memiliki akun dengan mendaftarkan emailnya ataupun dengan menautkan media sosial tertentu yang dimiliki. Dengan mendaftar, pembeli akan mendapatkan potongan langsung untuk digunakan berbelanja di situs tersebut dan mendapatkan informasi diskon untuk anggota.

Berlangganan Newsletter
Selain menjadi anggota, untuk mendapatkan info voucher diskon bulan ini, pembeli juga bisa berlangganan newsletter yang dikeluarkan oleh toko langganan pembeli. Newsletter bisa didapatkan secara gratis atau pun berbayar tergantung dari kebijakan masing-masing toko.
Namun, untuk menghemat anggaran, tentunya pembeli disarankan untuk memilih toko yang memberikan newsletter secara gratis. Toko-toko tersebut biasanya mengeluarkan newsletter pada awal bulan atau pada saat ada event diskon tertentu.
Untuk bisa mendapatkan newsletter, pembeli bisa mengunjungi toko tersebut secara langsung atau berlangganan via sms.

Jika pembeli tidak ingin repot dalam mendapatkan newsletter, pembeli bisa memilih toko online sebagai alternatif. Pada saat mendaftarkan diri sebagai anggota, biasanya pembeli akan ditanya apakah ingin berlangganan newsletter atau tidak. Untuk menerima newsletter tersebut, pembeli tentunya perlu menyetujui pertanyaan tersebut dengan mencentang kolom yang disediakan oleh situs belanja online tersebut.

Namun sebelum pembeli bisa menerima newsletter tersebut, pembeli tentunya perlu memverifikasi email untuk memastikan bahwa email yang digunakan tersebut benar. Selain itu, hal ini untuk menghindari newsletter yang dikirimkan tersebut tidak masuk ke email spam. Newsletter ini nantinya akan dikirimkan secara otomatis ke email pembeli sehingga pembeli tidak perlu takut ketinggalan info voucher diskon terbaru.

Rajin Mengunjungi Situs atau Media Sosial Toko
Selain kedua hal tersebut, untuk mendapatkan info terbaru, pembeli disarankan untuk rajin-rajin mengunjungi situs resmi toko langganannya atau media sosial toko. Biasanya toko-toko tertentu tidak memberikan newsletter pada anggotanya dan pembeli akan kesulitan dalam mendapatkan info diskon tersebut.
Namun jangan khawatir, karena biasanya info diskon tersebut banyak diunggah, khususnya oleh toko besar, ke situs resmi ataupun media sosialnya. Hal ini tentu saja untuk menarik peminat pembeli karena memang media sosial sering digunakan untuk media komunikasi dan juga media promosi toko.

Baca juga: Mengoptimalisasi Media Sosial Menjadi Peluang

Jika pembeli ingin mendapatkan info secara real-time, pembeli bisa memanfaatkan notifikasi sosial media sehingga pembeli akan mendapatkan pemberitahuan langsung setelah toko tersebut mengunggah status atau foto terbaru.

Memanfaatkan Garansi Harga
Tips terakhir yang bisa pembeli gunakan untuk bisa mendapatkan diskon jika tidak mendapatkan informasi diskon terbaru adalah menggunakan garansi harga yang diberikan oleh beberapa toko. Toko garansi harga termurah bisa ditemui baik secara offline atau pun secara online.

Namun biasanya, hanya toko yang cukup besar yang memberikan garansi harga tersebut. Untuk bisa mendapatkan diskon sebenarnya cukup mudah karena pembeli hanya perlu melakukan survey harga untuk mengetahui toko mana yang memberikan harga lebih rendah.
Namun, sebagian toko menginginkan bukti yang bisa pembeli bawa ke toko, baik berupa foto dari harga produk atau berupa struk. Agar lebih mudah, pembeli bisa mencocokkan struk yang pembeli dapatkan dari toko yang ingin dibandingkan dan menghubungi customer service untuk mendapatkan diskon.

Biasanya, aiih-alih mendapatkan diskon, toko tersebut akan memberikan sejumlah uang setara dengan selisih harga barang yang dimaksud.

Selain mencari diskon dengan mendaftar sebagai anggota dan mencari event tertentu, para pembeli tentunya juga bisa memanfaatkan fitur garansi harga termurah agar mendapatkan potongan harga untuk barang yang diinginkan. Meskipun mencari beberapa kebutuhan dengan harga diskon, para pembeli harus tetap teliti dalam memilih barang dan harus tetap mementingkan kualitas agar tidak merugi belakangan.

Tidak ada komentar

Terima kasih sudah berkomentar. Salam sukses selalu untukmu! Jangan bosan mampir di blog ini.

Diberdayakan oleh Blogger.