Masih Ragu Beli Sepatu di Online Shop? Ini Tips-nya agar Tidak Salah Pilih

Sampai hari ini, ternyata masih ada yang ragu untuk belanja online, lho! Semoga tips belanja online berikut ini membuatmu yakin untuk membeli sepatu online.

Ada banyak jenis sepatu yang bisa kita pilih dan beli di toko online. Mulai dari sneakers, sepatu olahraga, sepatu boot, pantofel, sepatu sandal, dan lain sebagainya. Begitu juga dengan mereknya. Tersedia berbagai merk terkenal dan populer seperti Adidas, Nike, Fila, Puma, Dr. Kevin, Converse, hingga Kasogi. Tidak ketinggalan juga merek-merek lokal atau merek merek impor yang kurang terkenal namun banyak diminati.

Walaupun tidak begitu terkenal, namun banyak merk-merk lokal yang sebenarnya punya kualitas dan tidak kalah dibandingkan dengan merk-merk populer. Tidak hanya bisa bersaing dari segi kualitas. Berbagai macam sepatu pria maupun wanita merek lokal juga menggunakan bahan-bahan yang kuat, nyaman di kaki, serta lembut dan lentur.


Bagi kamu yang masih ragu beli sepatu online, berikut adalah beberapa tips yang sebaiknya kamu simak agar tidak salah memilih. Tips berikut ini saya ambil dari pengalaman saya berbelanja sepatu maupun sandal di online shop.

1. Pertama, kamu tak harus tahu ukuran kakimu. Jika kamu tidak tahu ukuran sepatu yang pas untuk kakimu, kamu bisa mencoba meminjam sepatu teman yang kira-kira cocok lalu ingat ukuran tersebut.
Jika memungkinkan, Pinjamlah sepatu yang mereknya sama dengan merk sepatu yang akan kamu beli di toko online. Karena, walaupun tidak selalu--beda merk sepatu beda pula lebar dan panjangnya walaupun ukurannya sama.

Jika tidak. kamu sebaiknya memperhatikan deskripsi atau keterangan yang ditulis oleh penjual pada sepatu pria atau wanita yang akan kamu beli. Yang perlu kamu perhatikan adalah ukuran sol in. Lalu bandingkan dengan sepatu yang pernah kamu coba atau gunakan. Jika ukuran keduanya identik atau sama. Maka jangan ragu-ragu untuk membeli sepatu pria dan wanita di toko online yang kamu inginkan.

2. Pilihlah warna yang tepat. Kesalahan yang sering kita lakukan ketika membeli sepatu adalah, kita seringkali memilih warna sepatu berdasarkan warna favorit. Dan berharap kita bisa mengkombinasikannya dengan bawahan atau pakaian yang kita miliki.

Cara ini seringkali membuat kita kesulitan untuk memadupadankan warna sepatu dengan warna bawahan (celana) yang akan kita kenakan. Alih-alih membeli berdasarkan warna favorit. Cobalah identifikasi terlebih dahulu warna-warna celana yang sering kamu gunakan. Kemudian carilah warna sepatu yang kira-kira matching dengan warna celana. Jadi, bukan sebaliknya warna celana di cocok-cocokan dengan warna sepatu.


3. Belilah sepatu dari merek populer atau terkenal. Sudah beberapa kali saya mencoba membeli alas kaki dari merk merk tidak terkenal karena tergiur harga murah dan model yang bagus. Tapi sayang, dari Sekian yang saya coba hanya beberapa di antaranya yang cukup memuaskan. Selebihnya, sepatu-sepatu tersebut kadangkala terasa kurang nyaman saat saya kenakan.
Merek-merek populer walaupun berharga mahal namun harga yang mereka berikan sebanding dengan kualitas yang ditawarkan.

4. Pilih sepatu yang agak mahal. Tidak jauh berbeda dengan tips pada poin sebelumnya. Kata-kata "ada harga ada rupa" tampaknya sangat cocok untuk sepatu. Karena semakin mahal harga sepatu. Maka semakin bagus pula kualitas dan bahan yang digunakan. Begitu juga dengan tingkat kenyamanan saat digunakan. Sepatu-sepatu mahal umumnya sangat enak digunakan, ringan, tidak mudah robek, dan awet.

5. Belilah dari penjual premium. Saya sendiri suka sekali berbelanja di toko online Bukalapak. Di Bukalapak ada penjual premium yang bisa dipercaya, punya pelayanan memuaskan, serta menawarkan produk original. Berbelanja di pelapak premium jarang berakhir mengecewakan.

Beli sepatu di Bukalapak

Setiap orang pasti punya online shop favoritnya masing-masing. Buat saya, olshop Bukalapak adalah tempat berbelanja yang ideal dan selalu saya kunjungi terlebih dahulu. Jika apa yang saya cari tidak ada di Bukalapak kemana barulah saya berkunjung ke toko online lainnya.

Beberapa alasan mengapa saya menyukai Bukalapak di antaranya adalah:

  • Karena toko online yang satu ini sering menawarkan promo dan cash back serta diskon
  • Menyediakan fitur nego yang bisa kita manfaatkan untuk menawar sepatu pria atau wanita yang akan kita beli misalnya
  • Tersedia banyak pilihan voucher free ongkir yang bisa kita temukan pada halaman bukalapak.com/promo
  • Produk yang disediakan sangat lengkap
  • Tidak hanya brand new, Bukalapak juga menyediakan produk second atau bekas yang harganya jauh lebih terjangkau
  • Bisa kredit dengan bunga 0% menggunakan kartu kredit atau bisa juga kredit dengan menggunakan Kredivo. Kredit bisa jadi pilihan bagi kamu yang ingin membeli produk dengan cara mencicil sehingga terasa lebih ringan.


Happy shopping, gaes!

Tidak ada komentar

Terima kasih sudah berkomentar. Salam sukses selalu untukmu! Jangan bosan mampir di blog ini.

Diberdayakan oleh Blogger.