Tips Menggunakan Rental Mobil Agar Kantong Liburan Tidak Jebol

Tips Menggunakan Rental Mobil - Musim liburan merupakan momen yang paling ditunggu-tunggu apalagi kalangan anak-anak sekolah dan karyawan kantor yang mau mengistirahatkan otak maupun tubuh mereka dari kesibukan sehari-hari di sekolah atau kantor. 

Kegiatan yang paling umum mereka lakukan saat berlibur adalah pergi ke luar kota agar bisa menikmati suasana daerah yang berbeda sehingga tidak itu-itu saja momen liburannya. Agar waktu liburan semakin lengkap dan gampang, tidak sedikit wisatawan yang menggunakan rental mobil sebagai media transportasi mereka. 

sumber foto: seva.id

Waktu penyewaannya bervariatif, ada yang harian, mingguan, atau bulanan sehingga kamu bisa menggunakannya sesuai dengan waktu liburan kamu. Sebelum menentukan jasa penyewaan mana yang mau kamu ambil, sebaiknya kamu ikuti tips di bawah ini agar kantong liburan kamu tidak bertambah ekstra. 

1. Jangan dadakan

Saat melakukan pemesanan mobil, jangan sampai kamu memesannya di waktu yang berdekatan dengan keberangkatan kamu, apalagi kamu mau yang menggunakan waktu harian. Hal itu bisa membuat kamu tidak akan mendapat garansi tambahan karena kamu memesannya di waktu yang sangat mepet.

Kamu yang memesannya secara dadakan juga berdampak pada harga mobil yang akan kamu mau nanti. Semakin mepet kamu pesannya, semakin mahal harga mobil sewanya. Selain itu, kamu juga belum tentu mendapatkan mobilnya karena saat musim liburan akan ada banyak orang yang memerlukannya. 

Jadi, sebaiknya kamu pesan jauh-jauh hari agar bisa mendapatkan harga murah dan mendapatkan stok mobil yang mau kamu pakai.

2. Persiapkan dana

Kalau kamu sudah menemukan rental mobil yang sesuai dengan kriteria kamu, jangan lupa kamu harus menyiapkan dana yang dibutuhkan. Pastikan kamu memilihnya sesuai dengan budget kamu agar kantong tidak jebol. Kamu yang memesannya saat mendekati musim liburan, sebaiknya persiapkan dana yang lebih karena akan semakin mahal. 

Jangan sampai kamu sudah memesan mobilnya, tapi dana yang kamu bawa tidak cukup. Agar bisa lebih menghemat pengeluaran, manfaatkan waktu promo di jasa-jasa perentalan resmi agar kamu bisa mendapat potongan harga yang lumayan.

3. Pilih sesuai kebutuhan

Rental mobil tentu punya variasi jenis mobil yang berbeda-beda. Dari beberapa jenis yang mereka sediakan, pilih saja yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Kalau kamu hanya bepergian dengan 2 orang saja, sebaiknya pilih yang kapasitas mobilnya untuk 4 sampai 5 orang saja. Tentu akan lebih murah kalau kamu menggunakan kapasitas yang lebih besar.

Berbeda kalau kamu membawa rombongan sampai 5 hingga 7 orang. Kapasitas mobil yang dibutuhkan harus mencapai 7 hingga 8 orang agar semuanya bisa menjadi 1 mobil. Hindari menggunakan lebih dari 1 mobil kalau kamu tidak mau mengeluarkan biaya ekstra. Jadi, pastikan kamu cari tahu dulu kapasitas jenis mobilnya sesuai dengan jumlah orang yang kamu bawa. 

Baca juga: Mahasiswa Produktif Saat Liburan

4. Cek kondisi

Kalau kamu sudah mendapatkan mobil yang dibutuhkan, sebaiknya kamu tetap mengeceknya secara rutin. Pengecekannya sangat penting agar kamu bisa tahu kondisi mobil itu masih layak pakai atau tidak. Jika sudah mulai merasakan hal yang tidak enak dan tidak nyaman saat menyetirnya, sebaiknya kabari pemilik rental mobil untuk segera menggantinya. Keselamatan kamu tentu lebih berharga. 

Buat kamu yang masih mencari jasa perentalan, gunakan trac.astra.co.id. Kamu bisa memesan mobil secara online di mana saja dan kapan saja, jadi kamu akan lebih santai maupun tidak usah sibuk mencari sana-sini lagi yang pasti membuang waktu kamu. 

Kamu bisa menggunakan mobil sesuai dengan budget kamu karena penawaran mobilnya bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu apalagi semua biayanya sudah termasuk semuanya, seperti uang bensin, tol, dan sebagainya. 

Kamu pun bisa pesan mobilnya dari jauh-jauh hari, sehingga kamu hanya tinggal bersantai menunggu waktu liburan kamu datang. Saat kamu sudah sampai di kota tujuan, mereka akan mengantarkan langsung mobilnya ke tempat kamu. Jadi kamu tidak usah ke mana-mana lagi karena kamu tinggal menggunakannya saja. Cari rental mobil? Di trac.astra.co.id saja.

Tidak ada komentar

Jika berkenan, sila beri komentar. Jangan bosan mampir di blog ini. Salam sukses selalu untukmu!

Diberdayakan oleh Blogger.