Kehabisan Tiket Mudik Lebaran? Ini Dia Tips Mudik Nyaman Pakai Kendaraan Pribadi Bersama Anak-Anak

sumber foto: https://glitzmedia.co/post/relationship/motherhood/mengajak-anak-mudik-ini-10-perlengkapan-yang-wajib-anda-bawa

Indonesia memiliki beragam tradisi unik dan menarik seputar bulan ramadhan,misalnya saja tradisi anak-anak yang membangunkan warga sekitar untuk sahur dengan membunyikan bedug sambil berkeliling komplek dan juga tradisi jalan-jalan sambil menunggu waktu buka puasa atau yang sering juga dikenal dengan istilah ngabuburit. Selain tradisi ramadhan, ternyata beberapa tradisi lebaran juga masih sering dilakukan, lho! salah satunya adalah tradisi mudik atau pulang ke kampung halaman. 

Mudik menjadi sangat penting mengingat momen lebaran merupakan momen yang sangat tepat untuk berkumpul bersama keluarga, makanya gak heran kalau tiket mudik lebaran biasanya sangat sulit untuk didapatkan. Untuk kalian yang pengen banget mudik tapi gak kebagian tiket mudik lebaran, gak ada salahnya nih buat mudik dengan menggunakan mobil pribadi, terlebih lagi jika kampung halaman kalian masih dapat dijangkau dengan moda transportasi darat seperti mobil. 

Beberapa orang mungkin sedikit bimbang dan ragu untuk mudik dengan menggunakan kendaraan pribadi, terutama bagi mereka yang masih memiliki anak kecil, tapi sebenarnya ada beberapa hal yang bisa diperhatikan agar perjalanan mudik dengan akan menggunakan mobil tetap nyaman, diantaranya:

Tips Mudik Nyaman


1. Cek Kondisi Mobil

Kalau hal yang satu ini sih udah wajib banget hukumnya, entah kalian mau mudik dengan anak kecil ataupun hanya orang dewasa, mengecek kondisi mobil sangat dianjurkan. Selain mengecek mesin supaya gak mogok dijalan, pastikan kalian juga mengecek AC mobil kalian supaya kalaupun nanti kalian terkena macet dijalan, anak kalian gak akan rewel hanya karena panas atau AC mobilnya gak terasa.

2. Cek Kondisi Anak

Kondisi kesehatan anak merupakan hal yang paling penting bagi kalian yang ingin mudik, karena seperti yang kita ketahui bersama bahwa mudik itu membutuhkan waktu sedikit lebih lama dibandingkan dengan biasanya, makanya pastikan anak kalian sehat sebelum melakukan perjalanan. Membawa anak yang sedang sakit ke perjalanan mudik bisa sangat beresiko, terutama bagi sang anak yang dikhawatirkan akan tidak betah ketika diperjalanan dan menyebabkan kondisi fisik semakin memburuk.

3. Bawa Keperluan Anak

Supaya anak gak rewel dijalan, kalian harus memperhatikan dengan cermat apa saja barang bawaan yang harus dibawa, misalnya saja jika sang anak memiliki mainan atau benda-benda kesayangan lain dirumah, maka gak ada salahnya nih untuk membawa serta mainan tersebut, hal ini tentunya ditujukan supaya anak menjadi betah berlama-lama selama perjalanan mudik.

4. Gunakan Pakaian Yang Nyaman

Percaya atau ngga, pemilihan pakaian untuk mudik sangatlah penting, terutama bagi anak-anak. Pakaian yang nyaman tentunya akan menurunkan resiko terhadap anak yang kemungkinan akan merasa gak nyaman dengan apa yang mereka kerjakan. 

Nah, itulah 4 hal yang harus kalian perhatikan supaya mudik dengan menggunakan kendaraan pribadi bersama anak tetap nyaman. Bagi kalian yang masih penasaran banget nih sama tiket mudik lebaran, kalian bisa cek di website Mister Aladin, dan dapatkan beragam promo menariknya.

Tidak ada komentar

Jika berkenan, sila beri komentar. Jangan bosan mampir di blog ini. Salam sukses selalu untukmu!

Diberdayakan oleh Blogger.