AHSAN/HENDRA : BULUTANGKIS JUARA DUNIA KADO HUT RI 70 !

Bulutangkis kembali menjadi olahraga yang mengharumkan nama Indonesia. Saat hari kemerdekaan tinggal menghitung jam, merah putih sudah berkibar dengan iringan Indonesia Raya. Betapa bangganya di hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 70, Bulutangkis berhasil mempersembangkan gelar juara dunia. Setelah tiga wakil meraih putih dikalungi medali perunggu, akhirnya Indonesia bisa berhasil meraih medali emas dan mengumandangkan Indonesia Raya di Istora. Hal ini terjadi setelah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil mengalahkan wakil  Tiongkok, Liu Xiaolong/Qui Zihan dalam dua game langsung. Bertanding pada Minggu (16/8) malam, Ahsan/Hendra tampil begitu meyakinkan.. Pertahanan solid  dikombinasikan dengan serangan mematikan membuat mereka menutup game pertama dengan 21-17.

TerimakasihAhsan/Hendra, Juara Dunia Ganda Putra 2015, Istora, Indonesia Juara Dunia 2015
Kami bangga dengan Ahsan/Hendra

TerimakasihAhsan/Hendra, Juara Dunia Ganda Putra 2015, Istora, Indonesia Juara Dunia 2015
Juara Dunia Ganda Putra 2015

Berbekal kemenangan di game pertama, Ahsan/Hendra tampil kalem tidak seperti biasanya. Namun raut wajah mereka sungguh menampakkan keseriusan. Angka demi angka berhasil mereka raih, mereka pun berhasil unggul jauh 19-13. Istora Senayan semakin bergema, teriakan “habisin” “habisin” membahana. Ahsan/Hendra unggul 20-14, dan akhirnya bola pengembalian Liu/Qiu terlalu melebar, Ahsan/Hendra menang 21-14.
“Hari ini kami bisa bermain lepas, ditambah juga kami berhasil menekan duluan dan akhirnya kami bisa memenangkan pertandingan ini,” ujar Hendra usai laga.

TerimakasihAhsan/Hendra, Juara Dunia Ganda Putra 2015, Istora, Indonesia Juara Dunia 2015
Merah putih berada di puncak tertinggi dengan iringan lagu Indonesia Raya

“Puji syukur kepada Tuhan atas gelar ini, bukan hanya untuk kami tapi juga untuk masyarakat Inodnesia. Kami tidak memikirkan menang atau tidak, kami berusaha untuk bagaimana caranya mendapat poin,” tambah Ahsan.
Ini menjadi gelar juara dunia kedua bagi Ahsan/Hendra. Mereka berhasil meraih gelar juara dunia tahun 2013 silam, sementara bagi Hendra ini menjadi gelar ketiga, setelah sebelumnya Hendra berhasil menjadi jaura dunia bersama Markis Kido pada tahun 2007. Meskipun demikian sangat disayangkan minimnya saluran TV Nasional yang menyiarkan pertandingan Bulutangkis. Bahkan sekelas kejuaraan dunia. Pemerintah hendaknya lebih memprioritaskan olahraga mana yang lebih berprestasi untuk lebih dipertahankan dan ditingkankan. Percuma kalau olahraga yang sudah jauh kalah tertinggal terus-terusan didanai dan digembar-gemborkan tapi hasilnya Nihil. #TerimaKasihAhsanHendra



1 komentar:

  1. selamat buat AHSAN/HENDRA, semoga di ikuti atlet lain jadi juara dunia......

    BalasHapus

* Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar yang relevan dengan isi artikel
* Berikan tanda centang pada "beri tahu saya" untuk mendapat notif balasan
Terima kasih sudah mampir, ditunggu kunjungan berikutnya !

Diberdayakan oleh Blogger.