PANTAI SINE TULUNGAGUNG

Tulungagung terkenal kota yang beragam keunikan. Banyak hal yang menarik yang ditemukan di daerah ini. misal daerah pesisir tulungagung bagian selatan. Di sini banyak ditemukan pantai-pantai kecil yang tidak kalah menarik dengan pantai-pantai kota besar lainya. Misalnya saja pantai sine. Pantai ini terdapat panorama yang indah. Sehingga pantai ini dikenal dengan pantai matahari terbit kota tulungagung. Selain pantai yang menarik bagi wisatawan yang menghendaki matahari terbit, pantai ini sangat mendukung bagi penggemar wisata pantai dengan terfasilitasi lokasi outbond, triel track, kuliner, mancing mania dengan perahu nelayan, pemandangan tebing yang membuat seakan terbang bak melihat panorama surga.

Bagi anda yang menghendaki berkunjung di pantai ini, anda perlu perjalanan sekitar kurang lebih 35 km kearah selatan dari kota Tulungagung. Pantai ini yang terletak di Desa Kalibatur Kecamatan Kalidawiratau anda ketika sudah tiba di kota Tulungagung, dapat melihat papan tulisan arah ke pantai Sine. Pantai Sine ini merupakan pantai bebas dengan ombak yang cukup landai, pantai Sine ini merupakan pantai alam berbentuk teluk di pesisir selatan Kabupaten Tulungagung.

Pantai Sine, Pantai Tulungagung, Pantai Terindah di Jawa Timur, Pantai Indah TulungagungDi lokasi pantai yang sebelah utara, terdapat tebing dengan pancuran alami yang mana airnya berasal dari mata air di atasnya dan di sebelah selatan Pantai Sine terdapat hutan yang masih terlindungi yang pastilah menambah keindahan Pantai Sine. Walaupun menghabiskan waktu yang lumayan lama dari pusat kota tetapi perjalanan menuju wisata Pantai ini sangatlah menyenangkan karena melewati pegunungan dan perbukitan yang asri dan alami.

Lihat Koleksi Piala / Thropy & Vandel Marmer Tulungagung yang Klasik


Selain menyajikan keindahan alami, Pantai Sine ini juga menyajikan keragaman budaya lokal masyarakat sekitar, misalnya kesenian wayang kulit yang dipertunjukkan setiap tanggal satu suro, dan ada juga prosesi larung sesaji yang berguna untuk berterimakasih kepada alam atas limpahan sumberdayanya. Di pantai ini, juga menyediakan bagi wisatawan yang menghendaki belanja ikan segar. Ada banyak ragam ikan laut tangkapan nelayan pantai sine. Sehingga anda dapat membawa oleh-oleh ikan segar serta olahanya.
Baca juga Pantai-pantai Indah di Tulungagung

Penulis : Atik Khasanah

5 komentar:

  1. nice info gan...
    kapan kapan kalau ketulungagung bakal kesini deh hehe..


    jangan lupa kunjungi blog kami juga yaa , masih baru gan..
    http://kara-kita.blogspot.com
    sekalian nanti bisa karaokean dipantai haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo gan ke Pantai Sine Kalidawir Tulungagung :) karaokean hehe

      Hapus
  2. cukup indah juga gan ,, sip infonya ,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. kunjungi dong mas Pantai Sine Kalidawir Tulungagung, jalannya udah lumayan bagus sekarang :)

      Hapus
  3. boleh dicoba nih kalo lg jalan-jalan di Tulungagung
    thax,, buat infonya yg bermanfaat gan

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkomentar. Salam sukses selalu untukmu! Jangan bosan mampir di blog ini.

Diberdayakan oleh Blogger.