Khoirun Nizam Penulis blog sejak 2016

Hotel Bernuansa Vintage di Malang, Menginap Nyaman Bisa Jadi Spot Hunting Foto

Dengan banyaknya destinasi wisata di Malang Raya, jalan-jalan sehari saja tidaklah cukup untuk berjelajah. Maka dari itulah, kamu perlu memesan akomodasi, bisa berupa hotel supaya bisa mengistirahatkan tubuh dengan lebih nyaman. Apalagi bagi kamu yang suka hal-hal berbau vintage, klasik, atau jadul, Malang memiliki banyak hotel dengan tema-tema serupa.

Warga Jakarta atau wilayah lainnya, jalan-jalan ke Malang sudah sangat mudah lho. Airport di Malang sudah beroperasi sejak lama, rute dan maskapai penerbangan juga semakin banyak. Salah satu pilihannya adalah Batik Air. Jika memesan tiket pesawat Batik Air di Traveloka, kamu bisa menikmati banyak kemudahan. Proses transaksi yang mudah, pembayaran terpercaya, dan refund tiket mudah. Bisa sekarang juga pesan Batik Air di sini.

Untuk hotel-hotel dengan tema vintage di Malang, ada beragam pilihannya. Rate harganya juga ada yang terjangkau sampai yang cukup menguras kantong. Nah, inilah rekomendasi hotel bernuansa vintage di Malang.

1. Shalimar Hotel

The Shalimar Boutique Hotel atau Shalimar Hotel merupakan hotel mewah yang memiliki arsitektural Belanda yang didirikan sejak tahun 1930. Alamatnya berada di Jl. Cerme No. 16, Oro-oro Dowo, Klojen, Malang. Dari luar saja, sudah terlihat jika hotel ini memiliki nuansa vintage yang sangat kental. Di bagian depannya saja ada mobil Mercedes klasik berwarna putih yang cukup mencuri perhatian.

Plus juga ada motor klasik yang banyak dijadikan spot foto orang-orang yang bermalam di sini. Saat masuk ke dalam hotelnya, suasana vintage yang kental juga akan semakin terasa. Aneka furniture yang akan membuat kamu kembali ke masa lalu.

2. Alimar Hotel

sumber: https://www.alimar-indonesia.com/

Namanya hampir mirip dengan yang sebelumnya ada Alimar Hotel dengan bagungan bernuansa kolonial Belanda abad 18. Hotel bintang tiga ini berlokasi di Jl. Pasar Besar No. 58, Sukoharjo, Klojen, Malang. Untuk sekarang ini harganya cukup terjangkau, mulai dari Rp100 ribuan.

Desainnya memang unik, pelayanannya ramah, dan dekat dengan berbagai fasilitas umum. Hanya perlu waktu 5-10 menit jalan kaki ke alun-alun Kota Malang, Masjid Besar, dan juga berbagai mall-mall. Selain itu juga tidak terlalu jauh dari stasiun kereta api, jadi bisa banget jadi pilihan.

3. Hotel Tugu Malang

Pilihan hotel bernuansa vintage lainnya adalah Hotel Tugu. Dekat sekali dengan Pemkot Malang. Alamatnya berada di Jl. Tugu No. 3, Malang. Sejak pertama kali masuk ke dalamnya, kamu akan disambut dengan furniture dan arsitektural yang klasik. Kamu akan betah berlama-lama di sini.

Pilihan kamarnya banyak, ada Executive Deluxe, Zamrud Suite, dan lain sebagainya. Hotel bintang lima ini juga memiliki berbagai koleksi yang berkaitan dengan sejarah Indonesia, jadi saat menginap jangan segan-segan untuk berkeliling.

4. Gajahmada Graha Hotel

Masih kurang? Pilihan lainnya adalah Gajahmada Graha Hotel. Dari bagian luar saja mungkin kamu akan sedikit kebingungan, ini hotel atau kerajaan. Pasalnya memang terlihat seperti kastil-kastil pada kerajaan Romawi. Dan karena memang hotel ini mengusung arsitektur gaya Renaissance atau klasik kerajaan Romawi.

Alamatnya berlokasi di Jl. Dr. Cipto No. 17, Malang. Dari Bandara Abdul Saleh, hanya perlu 20 menit saja. Semetara jika menggunakan kereta api, hanya perlu waktu 10 menit saja. Hotel bintang tiga memiliki total 44 kamar dengan dua tipe kelas yang berbeda. Fasilitasnya juga lengkap, mulai dari wifi sampai dengan massage.

Tapi tentu saja karena sekarang ini masih berada di masa pandemi, usahakan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan saat menginap di hotel ya. Kurangi interaksi dengan orang lain juga. Semoga perjalananmu ke Malang menyenangkan.  

Khoirun Nizam Penulis blog sejak 2016

Pelesir Murah ke Bandung, Simak Tips Menarik Ini

BANDUNG adalah ibu kotanya wisata di Jawa Barat. Bahkan, warga dari kawasan Jakarta saja rela datang jauh-jauh ke Bandung untuk menikmati berbagai jenis wisata....
Khoirun Nizam (Blogger)
1 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Mohon maaf, copy paste tidak diperkenankan !!