Khoirun Nizam Penulis blog sejak 2016

7 Tempat Perayaan Malam Tahun Baru Terfavorit di Malang

Malam tahun baru biasanya identik dengan kumpul-kumpul dengan teman maupun keluarga, pesta kembang api dan juga bepergian ke destinasi favorit. Sudah punya rencana akan merayakan pergantian tahun baru dimana? Malang bisa jadi tujuan wisata akhir tahun yang menarik nih!

Malang mudah dijangkau dengan berbagai moda transportasi, termasuk bus. Selain lebih terjangkau, ada banyak pilihan operator bus yang bisa dipilih, Bus Kramat Djati misalnya. Tiketnya pun bisa dibeli secara online dengan mudah lewat Traveloka.

Yang asyiknya lagi, kota di Jawa Timur ini memiliki banyak sekali lokasi wisata yang bisa dinikmati semua usia. Selain itu, saat malam pergantian tahun biasanya Malang juga meriah dengan berbagai acara, termasuk pesta kembang api.

Nah, berikut ini ada 7 tempat perayaan malam tahun baru paling favorit di Malang yang bisa kamu datangi saat merayakan pergantian tahun di Malang.

7 Tempat Perayaan Malam Tahun Baru Terfavorit di Malang

1. Alun-alun Malang

Tempat yang satu ini gratis dan terbuka untuk umum lho. Biasanya menjelang pergantian tahun alun-alun Malang selalu ramai dengan masyarakat setempat maupun wisatawan yang ingin melihat pesta kembang api.

Meski demikian, karena masih dalam masa pandemi, ada kemungkinan pembatasan jumlah wisatawan yang bisa masuk untuk mencegah kerumunan dan potensi penularan COVID-19. Jadi pastikan kamu selalu update info Malang sebelum memutuskan untuk mengunjungi alun-alun Malang ya.

Sebagai info, alun-alun Malang ini punya taman yang cukup luas, asri dan deretan pohon yang semakin menambah kesejukan area ini. Selain itu banyak bangku taman serta pedagang kaki lima yang biasa mangkal di sekitaran alun-alun.

2. Jalan Soekarno Hatta

Jalan protokol ini biasa dijadikan tempat merayakan pergantian tahun yang meriah di Malang. Jalan yang di persimpangannya ada Monumen Pesawat MIG-17 Fresco ini biasanya ditutup pada malam tahun baru.

sumber: ngalam.co

Sepanjang jalan Soekarno Hatta ini biasanya dipenuhi dengan pedagang kaki lima sehingga kamu bisa wisata kuliner sambil menunggu puncak pesta kembang api saat tahun berganti menjadi 2021.

3. Jalan Ijen

Mirip dengan kondisi di Jalan Soekarno Hatta, kamu juga bisa mampir ke Jalan Ijen yang biasanya berubah jadi pasar malam saat malam tahun baru.

Disini kamu juga bisa menikmati pesta kembang api yang meriah secara gratis. Jalan ini juga biasanya ditutup khusus untuk perayaan malam tahun baru.

4. Pantai Balekambang

Pantai cantik di Malang ini juga jadi salah satu wisata populer untuk merayakan pergantian tahun. Selain pemandangannya yang wah di siang hari, pesta kembang api meriah biasanya juga diadakan di pantai ini menjelang pergantian tahun.

Pantai ini juga dikenal sebagai salah satu tempat camping seru di Malang yang bisa jadi opsi wisata seru untuk menyambut sunrise pertama di tahun baru.

5. Alun-alun Kota Wisata Batu

Sedikit bergeser ke wilayah Batu yang dikenal sebagai salah satu pusat pariwisata Malang, kamu bisa berkunjung ke alun-alun kota Batu untuk merayakan pergantian tahun. Disini terdapat atraksi bianglala yang terbuka untuk umum dengan tiket yang murah meriah.

Pesta kembang api yang diadakan di alun-alun Kota Batu ini juga tak kalah meriahnya dari yang ada di pusat Kota Malang lho!

6. Batu Night Spectacular

Wisata yang buka setiap hari ini juga bisa jadi tujuan wisata seru saat pergantian tahun di Malang lho! Ada wahana outdoor dan indoor yang bisa dimainkan.

Saat malam tahun baru juga biasanya tempat ini beroperasi hingga dini hari. Tak ketinggalan ada juga pesta kembang api yang meriah yang bisa dinikmati pengunjung.

7. Paralayang Gunung Banyak

Jika ingin menikmati pemandangan Kota Malang dari ketinggian, mainlah ke Paralayang Gunung Banyak. Di siang hari tempat ini melayani wisatawan yang ingin paralayang, namun di malam hari suasana menjadi begitu memukau dan romantis dengan gemerlap lampu kota Malang di kejauhan.

Biasanya di tempat ini juga mengadakan pesta kembang api. Pengunjung juga bisa membawa kembang api sendiri dan menghidupkannya untuk merayakan pergantian tahun. Kamu pun bisa menikmati pesta kembang api dari setiap sudut Malang dari ketinggian.

So, sudah siap bepergian ke Malang di momen akhir tahun ini? Jangan lupa beli tiket bus ke Malang dari sekarang sebelum kehabisan ya. Selamat merayakan akhir tahun!

Khoirun Nizam Penulis blog sejak 2016

Pelesir Murah ke Bandung, Simak Tips Menarik Ini

BANDUNG adalah ibu kotanya wisata di Jawa Barat. Bahkan, warga dari kawasan Jakarta saja rela datang jauh-jauh ke Bandung untuk menikmati berbagai jenis wisata....
Khoirun Nizam (Blogger)
1 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Mohon maaf, copy paste tidak diperkenankan !!