KEDUNG TUMPANG TULUNGAGUNG : PESONA KARANG YANG LUAR BIASA

Wisata Kedung Tumpang Tulungagung – Tulungagung untuk masalah objek wisata memang selalu menjadi primadona. Banyak sekali tempat/objek wisata di Tulungagung atau yang kali ini lagi hits adalah Kedung Tumpang. Wisata laut tersebut terletak di Kecamatan Pucang Laban Tulungagung. Bahkan juga kemaren sempat ada syuting bolang Trans 7 disekitar sana dengan tema “Anak Alam Kedung Tumpang”.
Kedung Tumpang Tulungagung, Pucanglaban, Wisata Tulungagung


Kedung Tumpang Tulungagung, Pucanglaban, Wisata Tulungagung

Kedung Tumpang Tulungagung, Pucanglaban, Wisata Tulungagung


Salah satu pemikat mata di kedung tumpang adalah cekungan air laut yang ada di karang, serta di tumbuhi lumut-lumut hijau yang membikin cantik tempat wisata ini. Air yang terdapat di karang tampak jernih dan terasa asin. Disarankan bagi kawan-kawan apabila ingin berenang di cekungan air yang ada di karang ,datanglah pada saat air laut sedang surut yaitu di pagi hari. Karna kalau air laut sedang pasang kita tidak di perbolehkan untuk berenang karna ombak di sekitar sangatlah kencang sangat berbahaya untuk berenang. 

Kedung Tumpang Tulungagung, Pucanglaban, Wisata Tulungagung

Rute: dari kota Tulungagung ikuti petunjuk ke Blitar, sampai di pertigaan Ngunut belok kanan mentok ketemu pertigaan lampu merah belok kiri sekitar 20 m ketemu pertigaan pertama belok kanan mentok ketemu pertigaan belok kanan mentok belok kiri mentok ketemu pos jaga belok kanan sekitar 1kiloan ketemu pertigaan pertama belok kiri. Dari sini jalan mulai menanjak dan berkelok kelok yang mana tempat ini di kenal dengan sebutan Bukit Luk Songo (bukit kelok sembilan). Lepas dari bukit luk songo ikuti jalan hingga pasar Puser. Setelah Pasar Puser ketemu pertigaan ambil lurus mengikuti petunjuk ke pantai Molang. Dari sini tinggal mengikuti jalan utama hingga masuk desa Pucanglaban dan di ujung desa Pucanglaban terdapat pertigaan Pos Portal. Di pertigaan ini sudah dipasang papan petunjuk ke Pantai Kedung Tumpang yaitu belok kanan dimana kondisi jalan sudah berubah menjadi makadam ( tanah berbatu). Sekitar 1 km ketemu pertigaan belok kiri mentok dan sampai di tempat parkir. Dari tempat parkir tinggal jalan kaki menuruni bukit sekitar 30 menitan.



Kedung Tumpang Tulungagung, Pucanglaban, Wisata Tulungagung

2 komentar:

  1. Wah keren ya... Sudah lama pengen ke Kedung Tumpang belum juga bisa ke sana :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, Kedung Tumpang Tulungagung memang mantep.. wisata alam yang sayang untuk dilewatkan :)))

      Hapus

* Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar yang relevan dengan isi artikel
* Berikan tanda centang pada "beri tahu saya" untuk mendapat notif balasan
Terima kasih sudah mampir, ditunggu kunjungan berikutnya !

Diberdayakan oleh Blogger.