Pantai Ngetun, Pantai Unik Yang Diapit 2 Bukit


Apakah Anda sedang mencari lokasi pantai yang indah dan jarang dikunjungi di kota Jogja? Bila iya, cobalah mengunjungi Pantai Ngetun yang ada di kawasan Gunungkidul. Pantai yang diapit oleh 2 bukti ini terlihat seperti teluk mungil. Orang-orang memang menyebutnya sebagai pantai Ngetun, namun bila Anda ingin mengikuti petunjuk di jalan untuk bisa sampai ke pantainya yang terpampang adalah Pantai Ngitun. Biarpun mungil dan jarang dikunjungi, pantai ini tetap memiliki pesona keindahan yang hampir sama dengan pantai yang ada di Gunungkidul, terutama yang sudah cukup populer.

Lokasi pantainya satu jalur dengan Pantai Siung dan Wediombo. Bila berangkat dari pusat kota, Anda bisa mengikuti papan petunjuk yang mengarah ke kedua pantai tadi. Lebih tepatnya lagi, lokasi pantainya berada di sebelah barat Pantai Timang, Desa Purwodadi, Gunungkidul. Karena papan petunjuk untuk bisa sampai di Ngetun cukup kecil sebaiknya Anda bertanya pada warga sekitar agar tidak tersesat.

Sementara untuk kendaraannya sangat disarankan untuk Anda menaiki kendaraan pribadi seperti mobil karena bila naik kendaraan umum sedikit sulit. Namun bila tidak bawa kendaraan pribadi, Anda bisa menyewa mobil saja. Salah satu rental mobil yang direkomendasikan adalah OMOcars Jogja, rental mobil yang memberikan fasilitas langsung antar mobil ke lokasi Anda dan bisa lepas kunci ini memberikan harga sewa yang tidak terlalu mahal, kisaran 250 ribu saja.

Keunikan Pantai Ngetun
Pantai yang lokasinya satu jalur dengan Pantai Siung dan Nglambor ini sangat unik dan istimewa sebab diapit langsung oleh 2 bukti yang cukup tinggi. Para pengunjung yang datang dengan mudah bisa naik ke atas buktinya bila ingin melihat pemandangan pantai secara keseluruhan. Selain itu, karena pantainya juga diapit oleh bukit maka pantai ini malah terlihat mirip seperti teluk yang tidak terlalu besar.

Pantai Ngetun juga masuk ke dalam salah satu pantai yang jarang dikunjungi dan hanya orang tertentu saja yang datang mengunjungi pantai ini. Biasanya hanya yang menyukai lokasi wisata baru saja. Untuk fasilitasnya juga mungkin tidak selengkap pantai lain yang ada di Gunungkidul. Namun biar begitu, Anda tetap bisa menikmati pesona alam dengan tenang.

Bila Anda merasa penasaran dan ingin mengunjungi pantai ini, sebaiknya rencanakanlah perjalanan Anda sekarang juga. Pastikan saat akan menyewa mobil kendaraan yang disewa dalam keadaan prima. Karena akses jalan menuju Ngetun tergolong cukup sulit, masih bebatuan atau belum berupa jalanan aspal. Anda harus memastikan dari mulai bensin, cadangan ban dan mesinnya benar-benar tidak akan bermasalah. Kalau bermasalah, Anda harus menanggungnya sendiri dengan cara mendorong sebab sangat jarang bahkan hampir tidak ada bengkel di kawasan tersebut.

Tapi tenang saja, asal sudah persiapan segala macamnya, Anda tidak akan mendapatkan masalah apapun kok. Jadi, bagaimana tertarik mungunjungi Pantai Ngetun?

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.