Manfaat Madu Anak Vitabumin Untuk Tumbuh Kembang Anak

Manfaat Madu Anak Vitabumin Untuk Tumbuh Kembang Anak - Madu, pasti semua sudah mengetahui cairan satu ini yang memiliki banyak manfaat. dimana didalam madu terkandung zat gula manis yang berasal dari sarang lebah. 

Madu dihasilkan dari nektar bunga yang sedang bermekar dan akan dihisap oleh lebah lalu akan lanjut difermentasikan. Cairan madu ini memiliki rasa yang manis alami serta bermanfaat bagi orang dewasa dan bagi anak-anak. 

Madu mengandung glukosa yang dapat berfungsi dalam menjadi perantara metabolisme untuk dijadikan sebagai energi bagi sel yang ada di dalam tubuh.

Banyak sekali saat ini suplemen vitamin anak yang menggunakan madu sebagai bahan utama nya. Salah satu suplemen vitamin anak yang menggunakan madu sebagai bahan utama nya ialah madu anak Vitabumin

Madu Anak Vitabumin

Manfaat Madu Anak Vitabumin Untuk Tumbuh Kembang Anak
Di dalam madu anak Vitabumin ini ternyata banyak mengandung sumber vitamin yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh anak. 

Selain madu, di dalam vitamin anak vitabumin juga terkandung ekstrak temulawak dan juga ekstrak albumin ikan gabus. 

Manfaat temulawak sudah di kenal luas dapat membangkitkan nafsu makan, untuk bunda yang memiliki anak yang susah makan maka madu anak vitabumin adalah solusi yang tepat.

Sedangkan albumin adalah sebuah protein yang sangat penting untuk daya tahan tubuh dan kecerdasan otak si kecil.

Madu anak Vitabumin ini tidak menimbulkan efek samping walau dikonsumsi dalam jangka waktu yang panjang. Terkecuali jika si kecil memiliki alergi terhadap madu.

Manfaat Madu Anak Vitabumin

Berikut adalah beberapa manfaat madu anak Vitabumin : 


  • Membantu Mendukung Pertumbuhan Anak 

Anak-anak yang berada di usia emas nya akan membutuhkan nutrisi dalam untuk mendukung pertumbuhan fisik dan otaknya. 


  • Membantu Meningkatkan Sistem Daya Tahan Tubuh

Dengan mengkonsumsi madu anak Vitabumin dapat memberikan energi tambahan serta dapat meningkatkan sistem daya tahan tubuh anak. Kandungan zat besi serta ekstrak albumin ikan gabus yang ada di dalam madu anak ini dapat menjadi perlindungan sistem daya tahan tubuh anak. 


  • Membantu Meningkatkan Daya Ingat Anak

Mengkonsumsi madu dengan secara rutin dapat meregenerasi sel yang terdapat di dalam otak serta menstimulasi produksi hormon yang memiliki tanggung jawab dalam kecerdasan serta daya ingat anak. 

Daya ingat yang baik akan sangat dibutuhkan dalam proses pertumbuhan tumbuh kembang anak agar anak dapat mengeksplorasi serta mempelajari berbagai hal baru yang ada di sekitar si kecil. 


  • Membantu Meredakan Flu dan Batuk 

Ketika anak sedang mengalami penyakit batuk, sebagai orang tua anda dapat memberikan madu sebelum anak istirahat tidur. Madu ini dapat membantu membersihkan sistem pernafasan dari infeksi atau dahak penyebab akibat dari batuk. 

Sama hal nya dengan penyakit flu, Bunda juga dapat menggunakan madu untuk mengobati penyakit flu ini dengan cara yang sangat mudah serta gampang. Hanya dengan cara mencampurkan madu dengan air panas lalu biarkan anak untuk menghirup uap yang berasal dari air hangat itu agar saluran pernafasan anak menjadi agak longgar.

Dengan banyak nya manfaat dari madu anak Vitabumin ini, maka sudah dipastikan bila mengkonsumsi vitabumin ini bermanfaat untuk menemani si kecil di masa tumbuh kembangnya, terutama untuk anak yang memiliki masalah dengan nafsu makan, sering sakit sakitan atau bermasalah dengan mengingat pelajaran di sekolahnya.

Namun perlu diketahui ya bunda bila ingin memberikan madu kepada si kecil pastikan untuk usia si kecil sudah genap atau lebih dari satu tahun ke atas karena bila masih dibawah satu tahun sistem pencernaan si kecil masih belum sempurna. 

Dan bila diberikan kepada anak usia dibawah satu tahun ini dapat memberikan efek samping berupa botulisme serta terjadi sembelit pada si kecil. Semoga artikel ini bermanfaat.

Baca juga: Menu Berbuka Yang Sehat

Tidak ada komentar

Terima kasih sudah berkomentar. Salam sukses selalu untukmu! Jangan bosan mampir di blog ini.

Diberdayakan oleh Blogger.