Tempat Wisata Solo Yang Menarik Dikunjungi

SOLO merupakan sebuah kota yang memiliki nama lain Surakarta dan berada di Jawa Tengah. Kota Solo sangat terkenal di kalangan para wisatawan, baik itu wisatawan lokal maupun asing. Pasalnya kota ini tidak hanya memiliki latar sejarah yang masih sangat kental, namun juga memiliki bentang alam yang sangat indah serta cantik. Oleh sebab itu, tidak mengherankan jika banyak sekali tempat wisata Solo yang sangat menarik untuk dikunjungi. Untuk lebih jelasnya, berikut daftar tempat wisata Solo yang sangat menarik untuk Anda kunjungi.


Solo: Spirit of Java

Keraton Surakarta Hadiningrat

Apakah Anda sedang mencari tempat destinasi wisata di Solo yang tidak hanya menarik dikunjungi, namun juga mengedukasi? Maka Keraton Surakarta Hadiningrat merupakan tempat terbaik untuk Anda kunjungi. Keraton yang dibangun pada tahun 1744 ini memang menjadi simbol cikal bakal Solo dan juga hingga saat ini masih berfungsi sebagai tempat tinggalnya Sri Sunan. Oleh sebab itu, keraton Surakarta yang berlokasi di Jalan Baluwarti, Pasar Kliwon ini sangatlah menarik untuk dikunjungi bersama dengan keluarga. Perlu Anda ketahui, keraton Surakarta Hadiningrat ini memiliki museum yang menyimpan banyak artefak bersejarah. Sehingga Anda bisa melihat berbagai peninggalan kasunan, alat musik, pusaka keraton, pemberian dari raja-raja eropa dan masih banyak lainnya yang bisa Anda temukan dengan hanya berkunjung ke keraton Surakarta.


The Heritage Palace

The Heritage Palace merupakan sebuah destinasi wisata ala-ala Eropa yang berada di Sukoharjo, Jawa Tengah. Destinasi wisata ini dulunya dioperasikan sebagai pabrik gula Gembongan, dan baru mulai dijadikan sebagai tempat wisata yang menarik dikunjungi sejak pertengahan tahun 2018. Meskipun The Heritage Palace baru saja dibuka, namun tempat ini sudah sangat populer dan mampu menarik minat para wisatawan yang sedang mencari bangunan bergaya romawi yang mewah serta megah. The Heritage Palace juga menjadi tempat wisata keluarga karena menyimpan berbagai macam koleksi mobil antik yang tersusun rapi di area halamannya. Selain itu, Anda juga bisa menemukan sebuah wahana yang sangat ramai dikunjungi yaitu Museum 3D Trick Art yang menampilkan banyak sekali karya lukisan indah serta keren. Maka dari itu, jangan heran jika tempat wisata ini sangat sering dikunjungi oleh para wisatawan yang hobi berburu foto unik, cantik serta instagramable.


Jurug Solo Zoo


Jurug Solo Zoo atau juga dikenal dengan sebutan Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) terletak di Jalan Ir. Sutami nomor 40, Kentingan, Jebres, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Lebih tepatnya Jurug Solo Zoo ini berada di sebelah Universitas Sebelas Maret (UNS). Objek wisata ini sudah dibangun sejak tahun 1976 dan dulunya dijadikan sebagai taman kota yang digunakan untuk menjaga satwa Kebun Raja atau Taman Bon Rojo di kawasan Sriwedari. Perlu Anda ketahui, Jurug Solo Zoo memiliki banyak sekali koleksi fauna dan floranya, seperti spesies unggas seperti beo, burung merak, kakatua hingga satwa karnivora seperti buaya, macan tutul, harimau Sumatera, komodo dan masih banyak lainnya. Selain itu, Jurug Solo Zoo juga memiliki koleksi satwa herbivora seperti kijang, kuda, kera, gajah serta lainnya.

Baca juga: Ide Paket Wisata Bali


Pandawa Water World


Pandawa Water World merupakan salah satu tempat wisata Solo yang berlokasi di antara perbatasan Sukoharjo dan Surakarta. Tempat wisata yang dibuka setiap hari selain hari jumat ini memiliki cukup banyak wahana permainan, khususnya wahana permainan air. Pandawa Water World memiliki kolam renang yang biasanya dibuka mulai pukul 07.00 dan untuk taman bermainnya dibuka pada jam 08.00 pada saat weekend, serta jam 12.00 pada saat weekdays. Perlu Anda ketahui, Pandawa Water World ini menawarkan 27 wahana air, seperti action river, wave pool, sight tower, warm spa serta masih banyak lainnya. Selain itu, harga tiket masuk ke Pandawa Water World juga sangat terjangkau dan tentunya sesuai dengan isi kantong masyarakat Indonesia.

Selamat liburan ke tempat wisata Solo. Enjoy!

3 komentar:

Jika berkenan, sila beri komentar. Jangan bosan mampir di blog ini. Salam sukses selalu untukmu!

Diberdayakan oleh Blogger.