Berwisata Ke 4 Kebun Teh Terbaik di Indonesia, Salah Satunya Kebun Teh Terbesar di Dunia, lho!

sumber: https://www.triptrus.com/destination/659/perkebunan-teh-kajoe-aro
Indonesia dikenal sebagai sebuah negara yang menghasilkan  banyak rempah-rempah, makanya nggak heran ya kalau sejak zaman dahulu banyak negara-negara yang datang ke Indonesia untuk membeli hasil bumi Indonesia. Indonesia juga merupakan penghasil teh nomor dua terbesar di dunia, lho! Oleh karena itu sudah pasti kualitas tehnya sangat baik. 

Mengkonsumsi teh tiap hari bukanlah hal yang tabuh dilakukan oleh mayoritas masyarakat Indonesia, karena teh memang merupakan salah satu minuman favorit bagi seluruh masyarakat Indonesia. Menyandang predikat sebagai penghasil teh terbesar pastinya Indonesia memiliki banyak kebun teh yang tersebar diberbagai pelosok negeri, kan! 

Nah, makanya sesekali kalian boleh nih memasukan tur ke kebun teh sebagai salah satu paket wisata Indonesia baru yang mungkin bisa menarik para pecinta teh. Hamparan kebun penghasil teh terbaik tersebar di hampir seluruh pelosok negeri ini, dan beberapa diantaranya adalah:

Wisata Kebun Teh Terbaik di Indonesia

1. Kayu Aro, Jambi

Kebun teh Kayu Aro berlokasi tepat di kaki Gunung Kerinci, dan kebun teh ini merupakan salah satu kebun teh terluas yang ada didunia. Luas kebun teh ini kurang lebih adalah 2.500 hektar dan telah ada sejak zaman penjajahan Belanda. Hamparan kebun yang luas ini bukan hanya menghasilkan banyak teh terbaik yang dikirim keluar negeri, tapi juga menghadirkan pemandangan indah bagi setiap pengunjung yang datang kesini.

2. Gunung Mas, Bogor

Kalau ke Jambi kejauhan, kalian bisa mendatangi kebun teh Kebun Mas yang berlokasi di Bogor, Jawa Barat. Jika kalian ingin berkunjung sambil mengenal lebih dalam lagi tentang dunia teh, kalian bisa mendatangi kantor pengelola dan meminta seorang pemandu yang bukan hanya akan menemani kalian berkeliling kebun, tapi juga menjelaskan secara detail tentang teh-teh tersebut, dan biasanya kalian bisa melontarkan banyak pertanyaan seputar teh ke pemandu. 


3. Kaligua, Brebes



Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh novem j H Lawalata (@novemlawalata) pada
Hamparan kebun teh di Kaligua ini akan terlihat seperti lukisan jika dipandang dari kejauhan. Barisan pohon teh yang beriringan dengan bukit yang berundak-undak memberikan pemandangan yang sangat cantik. Untuk dapat menyusuri kebun teh ini, kalian bisa melalui jalan setapak yang biasa dilalui oleh warga sekitar, atau jika kalian ingin ada yang mendampingi kalian bisa mengambil paket wisata yang dikelola oleh PTPN IX Kaligua.


4. Kemuning, Karanganyar


Lihat postingan ini di Instagram

Kebun teh ini merupakan salah satu destinasi wisata alam yang wajib dikunjungi bila Sobat Pesona sedang mengunjungi Karanganyar, atau setidaknya kalau kita singgah di kota Solo. Karena letaknya tidak terlalu jauh dari Solo. Udara yang sejuk khas pegunungan ditambah hijaunya hamparan perkebunan teh membuat siapa saja betah berlama-lama berada di sini. . Kebun teh ini letaknya berada tepat di Desa Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Selain sebagai obyek wisata alam, perkebunan teh Kemuning juga memiliki nilai historis yang panjang dalam sejarah bangsa Indonesia. . Selain menyuguhkan panorama hamparan hijau yang tertata rapi, di perkebunan teh ini kita juga bisa melihat para pekerja berlalu-lalang memetik daun teh muda. Paling pas menikmati teh sambil ditemani latar belakang pemandangan alam nan indah ini. . Bila ingin berkunjung ke sini, jangan lupa membawa baju hangat, ya! . #PesonaWisataJawaTengah #PesonaIndonesia #WonderfulIndonesia #Karanganyar #KebunTehKemuning
Sebuah kiriman dibagikan oleh Pesona Indonesia (@pesonaid_travel) pada
Dikawasan Karanganyar ternyata juga ada kebun teh yang cukup terkenal, lho! jadi kalian bisa mampir kesini jika memang kalian sedang berjalan-jalan disekitar kota Solo. Kebun teh ini lokasinya di lereng Gunung Lawu, dan salah satu kegiatan yang terkenal disini selain mengelilingi kebun teh adalah kegiatan tea testing, jadi kalian bisa mencicipi berbagai jenis teh hasil perkebunan disini, lho!

Sebenarnya masih banyak kebun-kebun teh lainnya di Indonesia yang bisa masuk ke dalam daftar paket wisata Indonesia. Tunggu apa lagi? kemas seluruh kebutuhan kalian, dan rasakan kenikmatan daun teh terbaik dari kebun teh terbaik yang kalian petik secara langsung. 

1 komentar:

  1. wah jarang terekspos ya kalau indonesia salah satu raja produsen teh dunia. Keep sharing hal2 yg jarang terekspos seperti ini mas.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkomentar. Salam sukses selalu untukmu! Jangan bosan mampir di blog ini.

Diberdayakan oleh Blogger.