Khoirun Nizam (Blogger) Menekuni blog sejak 2016

Yuk Nikmati Serunya Wisata Alam Ekstrim yang Cuma Ada di Yogyakarta

Banyak orang yang gemar melakukan wisata alam ekstrim untuk memacu adrenalin. Bukan hanya luar negeri saja yang punya tempat-tempat wisata ekstrim nan eksotis. Nyatanya Yogyakarta juga punya tempat wisata seru yang tak kalah istimewa. Menjelajahi alam Yogyakarta akan membuat kita terpukau dengan keindahannya yang luar biasa.

Mau tahu apa saja wisata ekstrim yang bisa kita kunjungi saat berada di Yogyakarta?

Ini dia ulasannya!

Curug Indah Tegalrejo


Curug yang satu ini juga dikenal dengan sebutan Curug Bayat. Berwisata ke Curug Indah Tegalrejo tergolong ekstrim karena medan jalanan yang berat dan fasilitas umum yang amat minim. Kita mesti melewati jalan setapak bila ingin mendatangi Curug Indah Tegalrejo. Sesampainya di curug, nikmati suasana alam yang indah sambil berenang di bawah air curug yang sejuk. Di kawasan Curug Indah Tegalrejo, terdapat beberapa curug yang letaknya berdekatan dan mudah dikunjungi saat berenang.

Off Road Gunung Merapi

Tempat wisata yang satu ini tergolong baru dan unik. Letusan gunung Merapi beberapa tahun silam meninggalkan berbagai hal unik seperti rute jalanan yang dialiri lahar dingin serta sisa-sisa rumah penduduk yang sempat terkena lava gunung Merapi. Wisata offroad Gunung Merapi akan mengajak kita mengunjungi tempat-tempat tersebut dengan menaiki mobil offroad. Di sepanjang perjalanan, kita akan menempuh medan yang berliku dan berbatu sehingga menciptakan sensasi ekstrim tersendiri.

Wisata Gua Kalisuci

Wisata Gua Kalisuci juga dikenal dengan sebutan Gua Pindul. Mata air di Kalisuci sangat jernih dan terus mengalir sepanjang tahun. Kita bisa melakukan aktivitas cave tubing sembari menikmati pemandangan tebing-tebing batu kapur yang indah. Di bagian dalam gua terdapat deretan stalaktit dan stalagmit yang sangat menakjubkan.

Gunung Api Purba Glanggeran

Kawasan wisata ini terdiri dari deretan gunung api purba yang sempat aktif pada beberapa juta tahun yang lalu. Lima gunung yang terletak di kawasan gunung api purba Glanggeran adalah Gunung Bongos, Gunung Buchu, Gunung Gedhe, Gunung Kelir, dan Gunung Lima Jari. Uniknya, puncak Gunung Glanggeran di Dusun Tlogo Mardhido hanya dihuni oleh 7 keluarga saja, tak boleh kurang dan tak boleh lebih.

Kalau sudah siap dengan rencana wisata ekstrim di Yogyakarta, jangan lupa pula menyiapkan asuransi perjalanan berkualitas. Agar diri kita dan barang bawaan senantiasa terlindungi dari risiko tak terduga. Kita wajib teliti memilih asuransi travel yang sesuai dengan kebutuhan. Premi asuransi travel yang semakin terjangkau akan membuat rencana liburan semakin matang. 

Khoirun Nizam (Blogger) Menekuni blog sejak 2016

Pelesir Murah ke Bandung, Simak Tips Menarik Ini

BANDUNG adalah ibu kotanya wisata di Jawa Barat. Bahkan, warga dari kawasan Jakarta saja rela datang jauh-jauh ke Bandung untuk menikmati berbagai jenis wisata....
Khoirun Nizam (Blogger)
1 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Mohon maaf, copy paste tidak diperkenankan !!