Awas! Banyak Lembaga Kursus Pakai Instruktur Abal-abal


Saat ini, keberadaan lembaga kursus bidang IT (seperti desain grafis, website, digital marketing dan sebagainya) begitu menjamur. Hampir di setiap pojok daerah terdapat lembaga kursus yang menyuguhkan tempat bagi mereka yang ingin belajar. Dalam hal tarif pun juga bervariasi tergantung dengan fasilitas, program dan instruktur (pengajar kursus) itu sendiri. 

Berbicara masalah instruktur, kadang kita kurang begitu tahu tentang rekam jejaknya. Kita mudah langsung mempercayai dan menganggapnya sudah ahli di bidang tersebut. Padahal penting bagi seorang murid untuk mengetahui latar belakang dari instruktur. Mengapa demikian? Yang pasti ini meyangkut profesionalitas dan kualitas pembelajaran yang nantinya diberikan.


GAMPANG!
Salah satu indikator yang dapat digunakan adalah SERTIFIKASI. Yup, istilah tersebut memang sudah tidak asing lagi dalam dunia pendidikan, pun dunia kursus. Tidak hanya guru sekolah yang dapat sertifikasi, namun tenaga pengajar kursus pun juga harus memiliki sertifikasi.


Melalui sertifikasi, kita semakin tahu bahwa orang tersebut memang valid menguasai bidang tertentu. Pun sertifikasi ini tidak hanya secara nasional, namun juga ada yang bertaraf internasional. Sudah terbayang bagaimana susahnya mendapatkan sertifikasi selevel internasional. Sudah pasti yang dapat sertifikasi bukan orang sembarangan. Terjamin ilmu yang dimiliki sudah mempuni.

Sebuah sertifikasi tidak hanya sebatas hitam diatas putih saja. Pada mereka yang punya sertifikasi tertentu ini sangat diperhitungkan keberadaannya, terutama dalam dunia kerja. Akan lebih diakui dan dipercaya orang yang sudah punya sertifikasi ketimbang yang belum. Penasaran seberapa pentingnya memiliki sertifikasi? Simak berikut ini:


Orang yang memiliki keahlian dalam suatu bidangnya jumlahnya tidak cuma satu orang saja. Jago desain grafis, banyak! Pinter bikin website, membludak! Intinya persaingan semakin kompetitif. Mereka yang tidak mampu bersaing akan sulit tembus dalam dunia kerja. 

Oleh karena itu, perlu adanya sebuah nilai tambah yang menjadikanmu sedikit berbeda dengan yang lain. Nah, salah satunya bisa dengan melampirkat sertifikat dan dapat dimasukkan dalam CV.



Jika bergerak dalam bidang IT, maka sertifikasinya bisa bertingkat Internasional. Meskipun tesnya sulit dan berbayar, namun jika sudah mendapatkan sertifikat tersebut akan diakui secara internasional. Artinya, ketika kalian bekerja atau melamar di negara mana pun akan bermanfaat. Membuka pintu lebar untuk berkarir di luar negeri. 



Secara tidak langsung, sertifikasi akan membuat bos tidak sembarangan dalam menempatkan orang dalam suatu jabatan. Tentu ada penilaian berbeda antara mereka yang sekedar belajar otodidak dengan orang yang sudah bersertifikasi. Ini memungkinkan sekali mendapatkan posisi strategis dengan gaji yang mempuni. 




Jangan samakan antara mendapatkan sertifikasi dengan mendapatkan diskon belanja. Untuk bisa mendapatkan sertifikasi butuh perjuangan yang tidak mudah. Sebuah prestasi membanggakan bagi mereka yang sudah lulus tes dan mendapatkan sertifikat IT. Bisa dipajang di rumah sebagai simbol kebanggaan dan mendapat pengakuan dari orang lain juga.


Serangkaian tes yang dilakukan penyelenggara dan pengatur Sertifikasi IT, membuat standar kualitas meningkat. Tidak mungkin mereka yang abal-abal atau amatiran bisa lolos begitu saja. Sehingga, mereka yang bersertifikasi sudah tentu memiliki kualitas dan kapasitas keahlian yang valid. Menjadi layak jika nanti menjadi instruktur di sebuah lembaga kursus.




Tepat sekali. Lembaga kursus harus memiliki instruktur yang sudah bersertifikasi. Mereka yang menjadi instruktur setidaknya harus lulus uji sertifikasi secara internasional untuk menjamin mutu keahlian yang dikuasainya. Apalagi dalam proses belajar di kursus, jangan sampai muridnya lebih pintar dari gurunya. Disinilah pentingnya dapat sertifikasi.


Nah, salah satu tempat kursus yang memiliki instruktur bersertifikasi adalah DUMET SCHOOL. Ya, tempat kursus tersebut tidak main-main dalam memilih instruktur karena syarat untuk menjadi instruktur disana adalah wajib lulus dalam program sertifikasi internasional. Setidaknya bisa mendapat sertifikasi dari sertifikasi dari Adobe , Zend Framework , Microsoft dan lain-lain.



DUMET SCHOOL setidaknya menyediakan empat paket kursus yang sangat prospektif di era digital saat ini. Apa saja? Inilah program kursusnya:

Web Master: diberikan materi dan praktek membuat website dari nol, tanpa perlu basic IT.

Web Programming:  membuat website e-commerce dengan PHP Framework.

Digital Marketing: mengoptimalisasi website agar ramai dikunjungi visitor.

Graphic Design: berpokus pada desain logo, brosur, majalah, editing foto, dan lain sebagainya.


Dan sekali lagi, tidak perlu khawatir lagi masalah instruktur kursus, karena Dumet School telah menjamin instruktur bersertifikasi. Ilmu yang didapat pun sudah tidak diragukan apalagi dengan suasana belajar yang nyaman dan kondusif. Yang pasti, DUMET School telah memilik izin Dinas Pendidikan nomor 3261 tahun 2014.



Tepat! Saatnya kalian tau lokasi kantor Dumet School untuk mendaftar kursus terbaik. Menariknya, juga ada kelas GRATIS yang dapat dicoba. Penasaran? Langsung datang ke lokasinya berikut ini:






Ayooo,  tunggu apalagi! 

Bergabunglah bersama Dumet School
Disanalah muara ilmu dapat kalian serap dengan maksimal.
Instruktur yang handal siap membimbing dan menerima konsultasi.

Bukan tidak mungkin, suatu saat kamu lah yang akan mendapatkan
SERTIFIKASI LEVEL INTERNASIONAL
yang sangat penting dalam dunia kerja dan menunjang karier.




Akhir kata, semoga kita semua semakin selektif dalam memilih lembaga kursus. Tidak hanya tergiur dengan murahnya biaya namun nyatanya kualitas pembelajarannya abal-abal. Nah, pilih lembaga kursus yang pasti-pasti saja. Pasti terbaik fasilitasnya, pasti bersertifikasi instrukturnya dan pasti terbaik harganya. Dan Dumet School adalah jawabannya.


blog untuk belajar seo dan blog

*) credit picture by freepik.com

2 komentar:

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar yang relevan dengan isi artikel
Terima kasih !