Inilah Jurusan Kuliah Jaman Now!



Inilah Jurusan Kuliah Paling Unik, Absurd dan Ngakak di Masa Depan - Udah terlalu mainstream jika saya menjelaskan jurusan kuliah IPA dan IPS. Apalagi menulis tentang jurusan yang paling banyak dicari, jurusan yang paling diminati, jurusan yang menjanjikan masa depan hingga jurusan yang jarang diminati. Biasa banget ya! Kalau itu kalian bisa pinjam buku les temen kalian sekalian cek pasing grade, hehehe.

Sebagai mahasiswa, baru-baru ini publik dihebohkan dengan Joko Widodo. Ya, presiden kita itu menyebut kalau jurusan kuliah jangan itu-itu saja. Padahal, kata dia, seharusnya jurusan universitas disesuaikan dengan perkembangan zaman. Jurusan kuliah jangan hanya itu-itu saja agar lulusannya akan bisa menghadapi kemajuan zaman. Lantas, apa sih jurusan yang hendak dicetuskan Pak Jokowi? Ini dia:



Jurusan Meme

"Hal-hal berkaitan dengan medsos mestinya Unpad memiliki fakultas medsos jurusan meme, kenapa tidak?" ucap Jokowi disambut tawa hadirinMeme sendiri adalah sebuah lelucon dan sindiran yang berisi kata-kata, video dan gambar yang disebarkan secara masif di media sosial. Komunitas meme pun di Indonesia sudah tumbuh subur. Bagi yang memiliki Line, tentu sudah tidak asing lagi dengan perang meme pada status line yang viral. Menjadi ajang berburu meme, hehe. 


Bagaimana, apakah pembaca tertarik untuk masuk jurusan ini? Bakal cocok untuk kalian yang super kreatif nih! Kalau melihat tabiat netizen Indonesia yang hobi nyinyir, maka jangan kaget kalau nanti menjadi jurusan favorit. Segera siapkan dirimu untuk tembus jurusan ini karena persaingan super ketat. Disini bakal dicetak para creator meme handal yang pasti mematuhi UU ITE. GOKIL!


Jurusan Toko Online atau Online Shop


"Ada perubahan kenapa tidak menyiapkan Fakultas Digital Ekonomi, sebelum universitas lain memiliki. Jurusannya bisa saja Toko Online, jurusannya bisa saja Aplikasi Sistem, jurusannya bisa saja Financial Technology, .." kata Jokowi. Nah, sekarang sih sebenarnya sudah banyak ahli-ahli online shop yang belajar secara otodidak. Masalah, apa jadinya jika empat tahun iya hanya berkutat pada online shop? apakah tidak terlalu membuang waktu?  padahal ada emak-emak olshop yang kursus sebulan udah profit jutaan. ada baiknya dijadikan mata kuliah saja. Kalau di Ilmu Komunikasi ada mata kuliah komunikasi pemasaran.

Selain dua diatas, jurusan lain yang sempat bikin ngakak adalah jurusan ternak lele yang ada di UPIL ( Universitas Peternakan Ikan Lele). Beberapa jurusan yang disediakan dapat dipilih berdasarkan passion, bakat dan minat: Jurusan Pendidikan Bahasa Lele Korea, Jurusan Sastra Lele, Jurusan Ilmu Hubungan Lele Internasional, Jurusan Ilmu Komunikasi Perlelean, Jurusan Teknologi Kebumian Lele, Jurusan Ilmu Arsitektur Kolam Lele, Jurusan Psikologi Lele.



Jurusan ini biasanya bakal heboh sesaat setelah seleksi masuk perguruan tinggi selesai. Barangkali menjadi penghibur bagi mereka yang gagal masuk PTN.

Baca juga: Pengalaman Lintas Jurusan Lolos SBMPTN

Pembaca, bagaimana menanggapi? Setujukan dengan dua jurusan kuliah yang diusulkan Jokowi? atau malah setuju dengan UPIL ( Universitas Peternakan Ikan Lele) yang nyatanya bisa membuat mahasiswanya kaya?

3 komentar:

Terima kasih sudah berkomentar. Salam sukses selalu untukmu! Jangan bosan mampir di blog ini.

Diberdayakan oleh Blogger.